2 Aplikasi Wajib Untuk Seimbangkan Pekerjaan, Usaha, dan Lebaran Anda

hootsuite dan tweetdeck

Hootsuite dan tweetdeck dua aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk konsisten promosi ke sosmed tanpa ribet

Apakah Anda seorang blogger, content writer, admin sosial media, atau pemilik toko online? Jangan sampai, lebaran Anda—berkunjung ke sanak saudara dan rekreasi bersama keluarga—mengganggu aktivitas profesional Anda di dunia maya.

Padahal konsistensi Anda dalam mempromosikan keterampilan, karya, atau produk sangat penting dalam menggait klien/konsumen.

Tapi jangan khawatir, ada dua aplikasi yaitu tweetdeck dan hootsuite, yang bisa mengatasi permasalahan di atas.

Tweetdeck aplikasi web khusus untuk akun-akun twitter Anda.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menjadwalkan postingan secara berkala dalam satu waktu.

Sedangkan Hootsuite, aplikasi berbasis android dan web. Bisa digunakan untuk mengelola akun sosial media Anda yang beragam. Mulai dari twitter, google+, facebook, hingga linkedin. Sehingga Anda bisa mengatur postingan hari ini, yang ditujukkan untuk lebaran nantinya.

Saya pribadi sejak hingga sekarang menggunakan dua aplikasi tersebut. Sehingga hanya dalam waktu sekitar 30 menit, sudah bisa menjadwalkan postingan secara otomatis beberapa hari kedepannya.

Lewat dua aplikasi ini situs sandibrand.com secara perlahan mulai dikenal oleh netizen dengan lebih maksimal. Alhasil hingga sekarang telah mendapatkan tawaran kerja sama/kolaborasi dari beberapa klien.

Oleh karena itu, lewat postingan kali ini sandibrand.com ingin merekomendasikan Anda untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih saat lebaran nanti.

Berikut ulasan saya terkait dua aplikasi tersebut.

Kelebihan Aplikasi Tweetdeck.com

Pertama bisa manajemen setidaknya 2 akun twitter yang berbeda

hootsuite dan tweetdeck

Tampilan dasbor tweetdeck.com. Lewat aplikasi ini saya bisa melihat 9 profil twitter (Dok. Pribadi)

Sejak kemarin saya menggunakan tweetdeck.com untuk manajemen dua akun twitter—pribadi @SandiIswahyudi dan organisasi @IndonesiaMedika.

Sehingga saya tidak repot lagi untuk update tweet tiap harinya. Selain itu saya lebih mudah melihat aktivitas kedua akun twitter tersebut, dalam satu tempat.

Kedua tweet otomatis secara berkala

Fitur schedule tweet yang ada di tweetdeck.com bisa Anda gunakan untuk update tweet otomatis secara berkala.

Anda tinggal menyisihkan waktu sekitar 30 menit sampai satu jam untuk membuat dan menentukan kapan tweet tersebut akan terposting.

Ketiga bisa melihat banyak aktivitas akun twitter favorit Anda dalam satu dasbor

Kelebihan lainnya, dalam satu dasbor Anda bisa melihat lebih dari lima akun twitter favorit. Hebat bukan? Seperti saya dalam satu dasbor bisa melihat setidaknya 9 aktivitas, mulai dari home, notifikasi akun twitter pribadi saya dan organisasi, beranda organisasi, dan beberapa akun twitter favorit saya.

Keempat RT dan Quote Tweet

Fasilitas yang menarik lainnya,  Anda bisa menjadikan tweet orang lain quote. Sehingga dalam berkomunikasi menjadi lebih menarik, mudah, dan nyaman.

Sedangkan kelebihan aplikasi hootsuite

Pertama manajemen minimal tiga hingga 50 akun sosial mediamu

hootsuite dan tweetdeck

Lewat hootsuite versi gratis, saya bisa mengelola tiga akun sosial media. Untuk keperluan promosi blog sandibrand.com (Dok. Pribadi)

Bagi Anda yang seorang blogger, admin sosial media, atau pengusaha toko online, yang membutuhkan publikasi ke berbagai sosial media.

Hootsuite menawarkan kemudahan itu, hanya lewat satu aplikasi, Anda mampu manajemen berbagai akun sosial media yang dimiliki.

Versi gratisnya, Anda bisa manajemen sampai tiga akun sosial media sekaligus. Sedangkan versi berbayar, Anda bisa manajemen sampai 50 akun sosial media. Semua itu bisa Anda lakukan, hanya di satu dasbor saja.

Kedua update status otomatis secara berkala

Di hootsuite juga, terdapat fitur schedule, yang bisa Anda gunakan untuk update status otomatis secara berkala. Anda tinggal menyisihkan waktu sekitar 30 menit sampai satu jam untuk membuat dan menentukan kapan pesan tersebut akan terposting.

Ketiga terdapat aplikasi berbasis android

Hootsuite bukan hanya berbasis web, Anda bisa juga melakukannya melalui smartphone. Anda tinggal download di google play.

Keempat, perhari bisa posting dari 10-350 pesan

Versi gratis hootsuite, Anda bisa posting maksimal 10 pesan perhari, dalam satu minggu. Sedangkan berbayar Anda bisa mencapai 350 pesan, dalam satu minggu juga.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Dua aplikasi di atas bisa menjadi alternatif Anda, dalam menyeimbangkan pekerjaan, usaha, dan aktivitas lebaran nanti.

Anda tidak harus meninggalkan salah satunya. Anda bisa menyeimbangkan ketiga-tiganya lewat aplikasi hootsuite dan tweetdeck.

4 Comments

Reply