ASUS sandi iswahyudi
Malam gala dinner

Salah satu momen yang dirindukan dan dinanti-nanti oleh blogger ketika diundang dalam peluncuran produk-produk ASUS Indonesia adalah, malam gala dinner-nya.

Saat itu suasana ruangan, tata meja, dan cahaya diatur sedemikian rupa, sehingga terlihat romantis, berkelas, dan mewah. Peserta yang datang, di id card-nya sudah terdapat informasi letak meja yang akan ditempati.

Gambaran acara gala dinner kali ini, secara keseluruhan berisi presentasi prestasi ASUS yang telah dicapai, ucapan terima kasih ASUS pada media dan partner, hiburan dari tokoh publik, dan makan-makan.

Tokoh publik yang menemani kami tadi yaitu Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari. Mereka adalah dua tokoh publik yang menjadi brand ambassador ASUS.

Kalau saya bandingkan dengan gala dinner di Zen Festival Indonesia 2015, di Jakarta, sama-sama luar biasa. Masing-masing memiliki ciri khasnya. Sehingga dipastikan para blogger dan media akan rindu dengan momen malam ini.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Gala Dinner di Zen Festival Indonesia 2015

Di tulisan ini poin penting yang saya tekankan, tentang hikmah yang saya dapat dari gala dinner ASUS Zenvolution. Di mana diharapkan ini membuat saya lebih baik lagi ke depannya. Serta semoga Anda mendapatkan manfaat dari tulisan ini.

Pertama, konsistensi menulis

Blogger yang diundang ke sini adalah mereka yang konsisten menulis. Mereka menulis bukan hanya ketika ada lomba/sesuatu yang berbau materi.

Mereka terus menulis, karena bagi mereka menulis sudah menjadi hobi, lahan untuk berbagi, berkarya, dan mengembangkan diri.

BACA JUGA: CatatanBLFIM #4: 6 Poin Menusuk Helvy Tiana Rosa dan Sebuah Kontemplasi

Di sini saya bertemu dengan blogger diberbagai daerah dengan tulisan sesuai bidang mereka masing-masing. Blogger-blogger yang rata-rata ngehits di media online. Saya banyak belajar dari mereka.

Semoga ke depan, saya semakin konsisten menulis, kualitas tulisan dan blog semakin bagus.

BACA JUGA: Manfaat Menjadi Blogger. Baca, Untuk Tahu Rahasianya

Kedua, tingkatkan keterampilan

Saya tahu beberapa orang yang diundang profesinya sebagai youtuber. Jadi memang sebaiknya, kita harus tingkatkan keterampilan terus. Misal setelah bisa nulis, membuat video animasi/vlog.

LIHAT JUGA: Beberapa video hasil kerja sama dengan beberapa brand

Itu nanti akan meningkatkan daya tawar kita ke berbagai brand. Paling utama lagi yang tak boleh kita lupa, bahwa rezeki sudah ditentukan pada masing-masing orang. Ini membuat kita tidak akan sombong dan berprasangka buruk.

Ketiga, rasa syukur

Saya bersyukur bisa dapatkan undangan untuk hadiri peluncuran Zenvolution di Bali. Sebab tidak banyak blogger yang diundang. Alhamdulillah…

Sekarang tinggal saya harus tetap konsisten menulis, tingkatkan keterampilan, dan tetap dijalan sebagai blogger.

Menulis adalah tentang mengabadikan gerak, pikir, dan rangkaian masa depan

Kita tak pernah tahu apakah ia akan berguna atau tidak. Yang kita tahu, menulis melegakan hati, memberi inspirasi, dan melebarkan manfaat.

Kata para penulis, “Menulislah, ia akan mencari tuannya sendiri.”

Terima kasih ASUS telah mengundang saya di acara kali ini. Sukses selalu, dan teruslah berinovasi.

Semoga bisa berpartisipasi di lain kesempatan :D.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here