(+Video Animasi) Cerita Video Perjalanan Shafa Community

video animasi

Video animasi itu gabungan dari foto, kata-kata, gerak animasi, hingga video. Di dalamnya juga ada inspirasi, nilai, filosofi, cinta, dan ketulusan.

Alhamdulillah minggu kemarin (26/6), telah menyelesaikan satu video profil tentang perjalanan Shafa Community.

Saya mendapatkan tawaran langsung lewat nomor whats app saya, pada hari Kamisnya. Mereka akan mengadakan sejumlah kegiatan yang ditutup dengan buka bersama bareng. Nanti dikegiatan tersebut akan menyaksikan video perjalanan ini.

BACA JUGA: Diary Ramadan #2: Tamparan Prof. Dr. Hamka di Kala Berbuka Puasa

Saya pun menyanggupinya, walau waktu yang mereka tentukan singkat. Mereka mengirimkan berkas Jumat sore. Sehingga malamnya saya downlod, pelajari bahan, dan siapkan konsepnya. Baru Sabtu pagi-malam saya bekerja.

Malamnya video sudah selesai, kemudian saya kirim hasil kualitas rendah ke mereka, untuk mendapatkan masukkan. Malam itu juga mereka memberikan beberapa poin masukkan pada saya.

Kemudian Minggu setelah sahur, saya langsung memperbaiki videonya. Kemudian segera merubahnya ke video kualitas tinggi. Baru pagi setelah pukul 7 saya mengirimkan video tersebut ke mereka.

Berikut video animasinya, silakan dinikmati.

Membuat video menurut saya sama seperti proses menulis. Memerlukan hati dan ketulusan di dalamnya.

Memerlukan alasan kenapa saya membuatnya dan mengorbankan waktu. Jangan sampai alasan itu hanya karena mengejar uang! Jelas jika alasannya hanya karena itu, saya akan rugi besar.

Makanya, saya selalu memperbarui dan memperkuat alasan kenapa saya berkarya: menulis, buat video atau aktivitas lainnya.

BACA JUGA: 5 Tips Bagi Anda Supaya Tidak Terjerumus Saat Pertama Kali Pilih Blog Self Hosted

Sampai hari ini, saya merasa video menjadi bagian lain dari tulisan yang tak bisa terlepas. Dia satu kesatuan yang saling melengkapi satu sama lain.

Saya kenal video juga lewat tulisan. Makanya saya tak akan melepas tulisan ataupun video. Saya akan menyeimbangkannya agar ke depan bisa memberi manfaat yang lebih dari sebelumnya.

O ya terkait video, saya saat ini ingin mendalami adobe premiere pro. Saya punya software-nya, tinggal sekarang mempelajari di youtube, dan otodidak sendiri.

Terakhir, sebelum tulisan ini saya tutup. Saya ingin berbagi informasi.

Bahwa selama Ramadan, saya memberikan DISKON pembuatan video animasi sampai 40% dengan tema apa saja.

Hanya sampai Ramadan ya. Setelah itu harga kembali normal. Bagaimana apakah tertarik? Silakan hubungi saya di kontak atau kolom komentar di bawah.

Terima kasih

18 Comments

  1. lialathifa
  2. Travelling Addict

Reply