zalora marketplace online sandi iswahyudi blogger indonesiaHarbolnas: Harta Karun Buatmu Bro. Ayo berburu, Waktu Terbatas! — Tahu Harbolnas? Ini hari yang ditunggu-tunggu oleh para kaum hawa. Sebab di hari itu bertabur promo dan diskon hingga 90%. Keren tidak bro?

Bagi kaum adam, lebih-lebih bagi yang masih muda kayak saya, harus tahu juga. Biar tidak kehilangan momen istimewa serta menghemat pengeluaran. Setujukan 🙂

Saya tahu tentang Harbolnas ini, saat tanpa sengaja membaca postingan kaum hawa baik yang masih muda hingga yang sudah ibu-ibu di media sosial.

Ada yang posting diblog masing-masing, berbagi link terkait Harbolnas, serta sekadar update status.

Terus ada juga kaum hawa yang siap-siap ingin berburu produk diskonan, ada yang sekadar membagikan informasi.

Karena saya membaca hebohnya tentang Harbolnas, sampai-sampai media onlinne hingga blogger pun memberitakannya.

Akhirnya karena diliput penasaran, saya langsung mencari di google dengan kata kunci Harbolnas 2015. Di halaman satu google, banyak sekali info yang muncul.

Ini saya bagi buatmu bro, informasi terkait Harbolnas yang saya rangkum dari berbagai sumber, biar setidaknya kita tidak ketinggalan informasi dari kaum hawa.

Pertama, apa itu Harbolnas?

Harbolnas itu kepanjanganya Hari Belanja Online Nasional. pertama kali diselenggarakan pada 2012 oleh tujuh toko online, yaitu Lazada, Zalora, Berry Benka, Pink Emma, Bilna, Traveloka, dan Luxola.

Kutip harbolnas.com menyebutkan, partisipasi toko online yang ikut di Harbolnas terus meningkat, 2013 sebanyak 22, 2014 dengan 78, dan 2015, 130 lebih.

Fakta di atas menunjukkan, toko online di Indonesia berkembang pesat, lapangan pekerjaan baru terbuka, serta indikator minat konsumen negara kia suka dengan sesuatu hal yang simpel dan cepat.

Terus salah satu tujuan diadakan Harbolnas tiap tahunnya, adalah untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia.

Karena Indonesia memiliki potensi yang luar biasa unuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di ASEAN, papar Indra Yonanthan panitia Harbolnas 2015, kutip dari Kompas.com.

Kedua, promo dan diskon Harbolnas gila bro. Toko online yang ikut 140 lebih

Kemudian, Harbolnas ini ternyata memang sangat menggiurkan bro. Saya baca disitus id.techinasia.com, tentang daftar lengkap hingga diskon toko online yang mengikuti Harbolnas.

Ternyata Harbolnas tahun ini diikuti oleh lebih dari 140 toko online, dalam 18 kategori. Mulai dari perlengkapan bayi, produk kecantikan, elektronik, fashion, sampai dengan otomotif.

Jadi, siapkan rekening dan tahan diri, soalnya di Harbolnas terdapat berbagai macam promo hingga diskon 90%.

Hem bagaimana luar biasakan bro? Kamu tertarik ingin beli yang mana? Jangan kalab beli ya, ingat rekening jebol, hehe! Masih ada hari esok soalnya, apalagi sebentar lagi tahun baru tuh.

Ketiga, Harbolnas sudah dimulai hari ini (Kamis, 10/12)

Alhamdulillah bro saya baru tahu malam ini. Jadi masih ada kesempatan dua hari untuk berburu produk-produk yang kita butuhkan.

Puncak Harbolnas Sabtu (12/12/2015) bro. Harbolnas sendiri diadakan dari 10-12 Desember 2015

Mau beli produk apa?

Terus kamu mau beli apa bro?

Kalau saya sejak kemarin ingin berburu jam tangan, sweater, sama sepatu gunung bro. Terus pas saya lihat di id.techinasia.com, ada beberapa situs tentang fashion dan lifestyle memberikan promo dan diskonnya.

Terus saya tertarik sama Zalora. Situs ini memberikan diskon besar-besaran sampai 84%.

Saya tertarik milih Zalora, karena sejak pertengahan 2015, sebenarnya sudah ingin berbelanja di sini. Namun saat itu pas uang nipis, jadi belinya ditunda dahulu, hehe.

Si Zalora ini pas saya baca-baca bro, mereka memiliki produk baik dalam negeri dan luar negeri.

Kemudian mereka memiliki sistem pembayaran yang banyak. Apalagi rekening saya, yaitu BNI, terdaftar sebagai rekening pembayaran mereka.

Senang saya mengetahuinya, soalnya kan kalau sesama BNI tidak ada biaya administrasi/gratis. Terus jenis-jenis pengiriman barang juga beragam. Saya sendiri sih, mau cari jam tangan, sweater, kemudian sepatu.

Tapi lihat-lihat uangnya dulu sih, saya lebih memprioritaskan jam tangan dan sweater.

Kalau sweater nanti buat penghangat, maklum sekarang juga sudah musim hujan bro. Kalau kamu sendiri pilih apa? Coba cek promo Zalora, dan model-model fashion di sana, kali aja tertarik.

Kalau saya tertarik banget, tapi nanti juga disesuaian sama isi dompet sih, hehe.

Terkahir Sabtu esok, siapkan daftar belanjaan dan jangan lupa rekening. Ayo berburu harta karun bro! Saatnya yang cowok juga tahu dan suka berburu diskon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here