Ibis Budget Surabaya Airport sandi iswahyudi
Salah satu sudut di loby hotel Ibis Budget Surabaya

Ibis Budget Surabaya Airport: Ternyata Begini dalamnya Hotel di Bandara Juanda — Beberapa kali melewati hotel yang ada di bandara. Tapi tak pernah singgah, walau hanya semalam saja.

Selasa (6/9) saya dapatkan kesempatan untuk merasakan Ibis Budget Surabaya Airport yang ada di Bandara Juanda Surabaya. Walau hanya semalam, tapi saya jadi tahu bagaimana sebenarnya dalamnya hotel ini.

Begini ternyata dalamnya hotel di bandara itu.

Ibis Budget Surabaya Airport letaknya berada di area Bandara Juanda Surabaya. Hotelnya berada di ketinggian. Untuk ke sana, saya harus menaiki puluhan tangga. Untung saja kemarin lift-nya berfungsi. Saya bayangkan, jika tak berfungsi tentu kami akan kelelahan menaikinya.

Sampai di pintu hotel, kami—saya, Mas Ihwan, dan Mas Arif—langsung menuju ke meja resepsionis untuk chek in. Mejanya tepat berada di depan pintu masuk, bersebelahan dengan tempat untuk bersantai, mengerjakan pekerjaan atau makan. Sebelah kanan saya, kafe.

BACA JUGA: Bliss Surfer Hotel: Menginap atau Berselancar? Pengalaman 2 Hari Di Sini!

Sambil chek in, saya lihat-lihat desain mereka. Desainnya saya suka. Menurut saya dia menampilkan sisi artistik dengan dipadukan dengan warna yang cerah. Membuat kami jadi bersemangat untuk bersantai, makan, sambil ngeblog.

Sehingga kami kemarin, tidak langsung tidur. Tapi shalat dan beraktivitas dahulu (makan dan ngeblog). Baru sekitar pukul 12 malam lebih, kami tidur. Dikarenakan besok paginya, kami harus bergegas terbang ke Bali.

Ibis Budget Surabaya Airport sandi iswahyudi
Kamarnya tidak kecil, tapi cukup. Cukup untuk saya dan Mas Ihwan tidur dan mondar-mandir

O ya kemarin pas chek in pukul ± 19.30-an, masih ada minuman pelepas dahaga yang disediakan oleh hotel. Ketika saya tanya, minumannya itu gratis. Jadi saya langsung mengambil minuman es tehnya. Glek, ahh… segarnya, alhamdulillah.

Setelah dapat kunci, kami langsung menuju ke kamar masing-masing. Untuk memasuki area kamar, kami harus melewati pintu kaca yang tertutup. Untuk membukanya harus menggunakan kunci kamar. Jadi yang tidak punya kunci kamar tidak akan bisa masuk.

BACA JUGA: 3 Bulan Lebih Bersama Zenfone Selfie

Kami mendapatkan kamar yang menghadap ke pemandangan lapangan terbang. Sedangkan teman kami, tidak mendapatkannya. Kamarnya simpel, ukuran cukup buat kami bergerak, dan tidur untuk dua orang.

Desainnya simpel, ada TV chanel,  rak untuk menggantungkan pakaian, tempat mandi dan buang air besar terpisah. Suasana di dalam juga dingin, jadi kami kemarin bisa tidur nyenyak.

Secara keseluruhan Ibis Budget Surabaya Airport ukurannya cukup, tidak besar dan kecil. Nyamanlah untuk tidur melepas penat dan mengembalikan energi, untuk aktivitas hari esok. Jika malam, juga suasananya tenang, tidak ada sesuatu yang mengganggu.

BACA JUGA: Daftar Harga Resmi ASUS Zenfone 3 Series Mulai dari 1-11 jutaan. Anda Pilih yang Mana?

Di Ibis Budget Surabaya Airport ini juga ada mushola untuk shalat. Letaknya di sebelah kanan resepsionis. Kalau misal Anda nantinya menginap di sini, saran saya enak shalat di mushola bisa jamaah. Kalau misal di dalam kamar, kurang nyaman sih menurutku. Soalnya ukurannya gak besar, seperti hotel yang lain.

O ya dari pengalaman ini saya tahu, jika menginap di hotel/apapun itu, yang membuat kita nyaman adalah pelayanan dari pihak hotelnya. Tidak penting seberapa luar biasanya fasilitas dari hotel tersebut yang diberikan.

Namun jika pihak hotel tidak memberikan pelayanan yang maksimal, seperti kerahaman. Tentu pengunjung tidak akan betah.

BACA JUGA: 5 Alasan Zenbook UX305FA Jadi Kekasih Traveler-Blogger

Terakhir, terima kasih buat ASUS Indonesia, karena telah memberikan saya fasilitas menginap di sini semalam. Saya jadi tahu, dalamnya hotel di bandara, hehe.

O ya bagi Anda yang ingin baca-baca tentang acara keren ASUS, yaitu Zenvolution yang saya hadiri kemarin, 7-8 September 2016. Bisa baca di sini “Kumpulan Tulisan Acara ASUS Zenvolution.”

Lokasi Hotel Ibis Budget Surabaya Airport

16 KOMENTAR

  1. Saya pernah nih lihat hotel ini di Juanda… cuma belum pernah menginap di sana :haha, soalnya harganya agak mahal untuk ukuran kantong saya :hihi. Menurut saya bagus banget kalau bandara punya hotel di dalamnya, jadi tidak perlu pusing kalau penerbangannya dini hari soalnya bisa datang dari sebelumnya dan menginap dulu. Di Bali juga setahu saya ada, tapi Novotel :)). Mudah-mudahan di bandara-bandara besar segera menyusul ya, fasilitas hotel seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here