Dunia online, saya tahu dan bisa merasakan manfaatnya, sejak 2015. Sejak itu saya terus berproses, untuk nantinya bisa dapatkan pendapatan yang pasif tiap bulannya.

Saya belajar lewat internet, youtube, dan bertanya ke mereka yang tahu. Banyak waktu, tenaga, dan uang yang telah saya investasikan. Saya tak menyesal, karena apa yang saya lakukan tidaklah sia-sia dan cuma-cuma.

Saya melakukannya karena saya suka dengan dunia online. Saya bisa di mana pun mengerjakan tanpa harus terkekang waktu dan tempat. Saya juga tak perlu berpenampilan bagus dan rapi.

BACA JUGA: 5 Tips Bagi Anda Supaya Tidak Terjerumus Saat Pertama Kali Pilih Blog Self Hosted

Saya memiliki mimpi yang terus saya yakini. Mimpi yang tak hanya setinggi rumah. Namun mimpi saya setinggi langit, yang rasa-rasanya tidak mungkin untuk dapatkan—saat ini dalam kondisi sekarang. Orang-orang sukses juga menyarankan dengan inti yang sama, yaitu milikilah mimpi yang melampaui umur kita, dan menjangkau banyak orang.

Bermimpilah yang melampaui umurmu dan mengjangkau banyak orang.

Apa saya muluk-muluk? Tidak. Apa akan berhasil? Saya yakin berhasil. Karena tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi saya memiliki Tuhan yang Maha Besar atas segala sesuatu. Banyak orang Indonesia, juga telah berhasil bekerja di depan laptop, berkantor di mana saja mereka suka, dengan pengahasilan yang luar biasa.

Seperti kata ust. Yusuf Mansyur yang saya pahami seperti ini, “Kita memiliki Tuhan yang Maha Besar, Maha Segala-galanya. Kita hanya perlu yakin, yakin, dan yakin. Yakin akan kebesaran-Nya, kuasa-Nya, dan atas segala sesuatu-Nya.”

BACA JUGA: 5 Langkah Mudah Merekam Layar Smartphone Anda

Lewat keyakinan penuh itu, ditambah dengan doa dan usaha. Pasti akan terwujud. Pepatah arab bilang, “Siapa yang bersungguh-sungguh dapatlah ia.”

Ust. Yusuf Mansyur juga cerita jika orang yang tidak bertuhan saja, mereka “hanya yakin” pada alam/bahasa kerennya disebut law of attraction bisa sukses dan terwujud apa yang diyakininya. Apalagi kita yang memiliki Tuhan?

Kemarin (Minggu, 4/9) saya dipertemukan oleh Allah di Surabaya dengan orang-orang hebat, positif, dan produktif.

Cara Allah itu sungguh indah. Dia pertemukan orang-orang yang memiliki ketertarikan-mimpi yang sama tanpa kita duga dan sadari.

Dari pertemuan singkat itu, saya tahu jika mimpi saya menjadi orang yang bekerja lewat internet akan segera terwujud. Mimpi saya untuk menjadi seorang internet marketer akan selangkah lagi berhasil.

Sekarang yang saya lakukan adalah yakin akan mimpi saya.

Yakin bahwa ini jalan saya untuk meraih hal-hal luar biasa lainnya.

Yakin bahwa saya pasti bisa, sukses di usia muda.

Selanjutnya, saya tinggal aksi dengan sungguh-sungguh, fokus, dan komitmen. Tak lupa rangkaian pengiring ikhtiar, yaitu doa pada-Nya saya lakukan juga. Terakhir tulisan ini, bukan tentang rasa sombong. Bukan ingin menunjukkan ini lo saya.

Tapi tulisan ini adalah bentuk penguatan diri, penguatan mimpi, dan proses untuk memasukkan memori ke alam bawah sadar.

Tak ada yang tahu esok akan jadi apa. Namun, kita bisa merencanakan hari esok dengan tindakan kita sekarang.

Hari esok, ditentukan oleh tindakan kita sekarang. Kenalkan, saya… internet marketer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here