indonesia medika sandi iswahyudiAda banyak hal yang membuat kami—saya, mbak, mas, dan teman-teman lainnya—terus bertahan dan mendukung gerakan Indonesia Medika.

Bismillah, beliau adalah Pak Ponali, 53 tahun, sudah 3 tahun ini beliau menderita stroke yang menjadikannya terbaring di tempat tidur. Alhamdulillah Desember 2014 kemarin beliau berkenalan dengan kami dan menjadi pasien kami.

Dengan ke istiqomahan, teman-teman tim Indonesia Medika senantiasa melayani dan mengunjungi rumah beliau. Sekarang beliau telah membaik dan sudah bisa berjalan, walaupun masih dengan tongkat. Sungguh Allah tahu lelahmu kawan. Saya ucapkan terima kasih kepada Mas Hari dan kawan-kawan Indonesia Medika lain. “Kesabaran adalah taman kesejukan antara ikhtiar dan tawakal.” (Dikutip dari akun FB dr. Gamal Albinsaid 20/6/2015)

Salam hangat,
dr. Gamal Albinsaid

Berikut, beberapa hal-hal yang hingga hari ini, kami terus bertahan di Indonesia Medika. Mungkin dengan ini kamu akan mendapatkan semacam motivasi-inspirasi untuk aktif dan berkontribusi di suatu gerakan sosial.

Apa pun itu gerakannya, usahakan yang memiliki kontribusi positif bagi diri, orang lain, dan bermanfaat jangka panjang di kehidupan kelak (akhirat). 

Rohman Anggota Departemen PHD

Di Indonesia Medika saya diajarkan bagaimana merubah hal yang tidak berharga menjadi luar biasa.

Mas Hari Ketua Departemen HID

Hanya menginginkan senyuman dan harapan yang tak pernah putus. Senyuman seperti halnya, mendengar suasa adzan penanda waktu berbuka. Harapan seperti halnya doa yang mengalir setiap waktu.

Saya ingin terus bersyukur dan berdoa akan ilmu yang manfaat. Sebab manfaat itu, dirasakan luar bukan hanya oleh para perintis kebaikan, tapi berantai pada kebaikan berikutnya. Inilah motivasi saya.

Rozaq Ketua Departemen ITC

Bagi saya, Indonesia Medika adalah sebagai inkubator ide. Kemudian di sini saya bisa belajar tentang kehidupan yang rill, serta penyalur energi positif. Lainnya, tambahin sendiri deh yang baik-baik 🙂

Faqih Anggota Departemen HASTD

Di sini saya mendapatkan pemahaman bagaimana proses aplikasi ilmu, belajar keikhlasan dan komitmen berbagi. Kemudian belajar akan kekeluargaan dan bertemu sosok-sosok hebat. Membuat saya ingin terus belajar dan menyebar kebaikan.

Nizar Ketua Departemen HASTD

Kenapa saya bertahan di sini ya? Mungkin inilah semacam takdir dan Allah punya rencana atas hal ini. Di tempat ini saya menemukan berbagai anugerah dan nikah Allah yang patut disyukuri. Alhamdulillah, saya menjadi bagian di Indonesia Medika.

Awal Muhammad Rezki GM Indonesia Medika

Saya terus di sini, karena memang passion aja sih. Passion dalam hal kerja sosial, bertemu orang-orang yang inspiratif, berbagi pengalaman dengan banyak orang, keliling dunia, dan lain-lain sih 😀

dr. Gamal Albinsaid CEO Indonesia Medika

Kalau saya berpikirnya, saya lebih produktif dan kontributif di sini, jadi lebih bisa bergerak. Saya yakin gerak itu akan memberikan banyak keberkahan.

Bagaimana denganmu?

Pertanyaan sederhana yang sering terlupa untuk ditanyakan, terlebih bagi para relawan yang aktif digerakan sosial adalah, “Kenapa?”

Kenapa akan menunjukkan seberapa besar motivasi dan komitmen dalam melakukan sesuatu. Kemudian, juga sebagai pengikat untuk eksistensi suatu komunitas/gerakan tertentu. Sebab tanpa mengetahui lebih jauh kenapa menjalani sesuatu. Bisa dipastikan gerakan/tindakan tidak akan bertahan lama atau konsisten keberlanjutan.

Semoga dengan ini semua. Komunitas/organisasi kami Indonesia Medika, terus bertahan, konsisten, berkembang, serta keberlanjutan. Kami percaya, apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat luar biasa bagi Indonesia.

Mimpi kami, Klinik Asuransi Sampah salah satu program unggulan Indonesia Medika, dapat terus berkembang hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Mulai dari Sabang-Merauke. Aamiin.

Walaupun nanti dalam hal operasionalnya cukup besar dana yang dibutuhkan. Tapi kami yakin, ketika kami membantu dan meringankan beban orang lain. Maka Allah akan membantu kami.

Kawan, jangan pernah lelah untuk terus berjalan di jalan ini. Yakinlah, keberkahan dan kebahagiaan hidup akan selalu menyertai kita. Terutama, Allah bersama orang-orang yang menebar kebaikan bagi sesama.

Alhamdulilah, saya menemukan banyak hal di Indonesia Medika. Terutama, arti tentang kita hidup. Bahwa hidup itu, kita harus terus bergerak dan menebar kebaikan. Karena, sejatinya, hidup ini hanyalah sementara.

4 KOMENTAR

  1. karena disini aida bertemu teman teman yang lembut hatinya, pernah ingin resign tapi senyum teman teman kadept, gm, dan ceo itu mengatakan jangan. jadi, aku sih yes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here