exotico kopi indonesia sandi iswahyudi
Beruntung kemarin bisa mencicipi kopi unik ini (Sumber gambar exoticobeverage.wordpress.com)

Exotico, Kopi Inovasi Indonesia yang Mendunia. Anda Harus Coba! — “Karena saya penggemar kopi, belum ada di dunia yang seperti ini,” Ucap Muthiah Alhasany Kompasioner Jakarta saat memegang kopi exotico beberapa varian di stand My Bio Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2015, dari 6-9 Agustus di Surabaya.

Saat itu saya mencoba tester kopi di wadah kecil. Setelah saya minum ternyata rasa dan baunya khas durian. Padahal dari segi warna, sama seperti kopi pada umumnya. Ternyata ini Exotico Kopi Durian.

Hem saya tidak eneg minum kopi durian ini. Terus saat di rumah saya minum segelas lagi kopi durian lagi. Alhamdulillah saya juga tidak eneg/ingin muntah, malahan habis kopinya. Mau coba lagi yang durian, ternyata persediaan sudah habis. 😀

Tentu varian kopi durian bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tidak suka makan durian, tapi ingin merasakan aroma durian. Seperti saya, yang sebenarnya tidak suka makan buah durian. Karena baunya beberapa meter saja, sudah kecium. Tapi, kalau kopi saya suka sekali 😀

Apalagi bagi mereka yang suka durian. Jelas, kopi durian bisa menjadi jawaban untuk melepas dahaga para pecinta durian. Kelebihannya lagi, kalau kopi durian bisa didapatkan dan disimpan kapan pun. Sedangkan kalau yang buahnya belum tentu dan gak bisa tahan lama.

Exotico Indonesia, hadir dengan delapan varian rasa:

  1. Exotico kopi langsing. Kopi diet dengan ekstrak biji kopi hijau dan serat larut.
  2. Exotico kopi durian
  3. Exotico kopi manggis
  4. Exotico kopi jahe merah
  5. Exotico kopi mangga
  6. Exotico cool chocolate mint
  7. Exotico royal chocolate coffee
  8. Exotico green tea

Anda pilih yang mana? Varian durian berikan rasa dan kenikmatan seperti makan buah durian asli. Varian buah berikan sensasi kesegaran. Sedangkan varian jahe, berikan kehangatan.

Bagi penggila, penikmat atau penjual kopi, pasti Anda akan tertarik dengan produk-produk Exotico ini!

Penghargaan dari luar negeri atas inovasinya

Kemudian, Senin malam, saya dan adik minum kopi manggisnya. Soal rasa, ada sensasi kesegaran ditiap saya meminumnya. Saya minum lagi, kesegaran itu ada. Saya minum lagi, kesegaran itu tetap ada. Benar-benar beda daripada lainnya. Alhasil kopi tersebut habis, ditemani dengan jajanan sisa hari raya 😀

Saya pikir, mungkin kedepan, ada varian baru dari buah/sayuran yang bisa diekspos lagi oleh Exotico. Apalagi, Indonesiakan kaya akan semua itu.

Hebat, kreatif, dan inovatif bukan? Berkat inovasinya, Exotico mendapatkan penghargaan Salon International de I’Alimentation di Kanada 2015. Prestasi yang membanggakan dan patut untuk terus didukung. Apalagi ini karya anak negeri!

Exotico, berdayakan petani lokal

Terus ada lagi yang hebat dari Exotico, mereka memberdayakan petani kopi di seluruh Indonesia. Mereka menerima pasokan dari berbagai daerah di Indonesia. Cara ini menjadikan harga jual kopi stabil dan petani mendapatkan pasar baru.

Harapan saya, semoga Exotico tetap berdayakan petani dengan saling menguntungkan satu sama lain. Tanpa nantinya berpikir untuk memonopoli pasar, dengan mempermainkan harga kopi di tingkat petani.

Jadi kalau mungkin Anda/saudara punya lahan kopi yang luas? Langsung saja hubungi Exotico untuk kerja sama dalam hal pemasokan bahan baku.

Kualitas, jangan tanya lagi!

Kalau masalah kualitas jangan diremehkan. Mereka bukan menggunakan essence/perasa, namun asli ekstrak. Kemudian, perusahaannya sendiri, juga sudah mendapatkan sertifikasi dari Halal MUI, GMP, FDA, HACCP, ISO 9001, dan ISO 22000.

Sedikit informasi saja kebetulan saya jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan, jadi tahu berkaitan dengan sistem manajemen mutu 🙂 Sistem manajemen mutu itu diantaranya GMP, HACCP, ISO 9001 dan ISO 22000.

Di mana untuk mendapatkan sertifikasi tersebut tidaklah mudah dan murah. Perusahaan harus secara konsisten dan disiplin menerapkannya. Dikarenakan secara berkala perusahaan akan selalu diaudit, baik internal dan eksternal. Sehingga bisa dipastikan, produknya berkualitas bagus.

Apalagi jika suatu produk bisa mendapatkan penghargaan dari luar negeri dan masuk pasar ekspor, pasti kualitasnya sudah bagus.

Melansir dari blog Muthiah Alhasany tentang kepuasan minum kopi Exotico, “Sebagai penggemar kopi, saya merasakan enaknya minum kopi Exotico ketika diberi kesempatan mencicipi di gerai PPI 2015. Racikan kopi Exotico dengan perbandingan yang pas: 30% kopi Robusta dan 70% kopi Arabica. Menghasilkan kopi yang sangat nikmat.”

Melihat kopi Exotico yang memiliki kelebihan dan prestasi dunia. Saya pikir akan mengejar kesuksesan kopi luwak Indonesia, yang lebih dulu dikenal masyarakat dunia. Tinggal dari pihak produsen menjaga kualitas dan kuantitas kopi.

Bagaimana apakah Anda—sebagai penggila/penikmat kopi Indonesia—tertarik untuk mencicipi berbagai varian kopi dari Exotico ini? Jangan panik, bagi Anda yang berada di kawasan Jabodetabek, Exotico sudah hadir di beberapa supermarket dan minimarket!

Bagi Anda yang diluar Jabodetabek juga bisa memesannya via online di:

Cipika.co.id
Tokopedia.com
Elevenia.com
Bukalapak.com
Sukamart.com

Hubungi Exotico Indonesia

Tlpn : (021)-29385999/085881133853
Web : www.exoticoindonesia.com
Twitter : @coffee_exotico
Email : info@exoticoindonesia.com
IG : @exoticoindonesia

31 KOMENTAR

  1. Kebayang mengapa dapat penghargaan dunia. Salah satunya pasti inovasi kopi duriannya.
    Londo itu sama sekali tdk bau duka durian. Suatu hari pernah ngerjain best friend yg sudah 18 tahun sering ke Indonesia. Dia mengernyit dan tutup hidung ketika aku maksa beli durian. Hahahaha….
    Sukses yuk Exotico, PPI, dan mas Sandi

  2. Wah, Exotico kayaknya enak nih kopinya. Jadi pengen coba yang Green Tea Dan Coklat, Kebetulan aku pecinta Kopi, Coklat Dan Teh. Apalagi mereka memberdayakan petani Kopi Indonesia, tentunya rasanya bakal Indonesia banget.

    Tapi, di luar Jabodetabek gak ada di supermarket ya? Harus beli online gitu? 🙁

  3. Ini promosikah???
    Aku sebenarnya bukan penggila kopi dan sangat jarang minu kopi.
    Oleh karenanya tak heran jika aku baru mendengar ada kopi merk Exotico hehe
    apalagi varian rasanya yg banyak, pengin ngicip yg rasa durian hehe

  4. Wah menarik ya kopinya, sayangnya baru ada di jabodetabek. Kalau bisa dijual di seluruh Indonesia pasti bagus tuh. Rasanya juga menarik.

    Aku penasaran sama yang rasa green tea, gimana tuh kalo minum kopi rasa teh. Seru pastinya

  5. Kopi, saya suka kopi… hehe jadi reseller ternyata bisa yah.
    Itu saya masuk web nya malah ga nemu info resellernya 🙁
    Ini kopi pasti hebat rasanya, sampai dpt penghargaan gitu di Kanada…

    btw, ini blog tampilan blog nya enak banget dibaca nya.
    asik diliatnya 😀

  6. saya penasaran sama rasa teh hijau itu
    kopi rasa teh
    wih, ajaib tuh rasanya

    karena saya bukan pecinta kopi dan lebih memilih teh mungkin itu bisa jadi alternatif buat mencobanya ya

  7. keren nih kopi ada rasa-rasanya. sayang nggak ada rasa cintanya haha

    gue rasa ini kopi bakal popular beberapa tahun kedepan apalagi exotico punya daya pembeda. dengan rasa-rasa itu. udah mah kopi tapi ada rasa lainnya. haha

  8. Ooh, jadi ini toh kopi yang sering dinikmati @arcuvenus bahkan sampai rela gak jajan demi bisa beli kopi favoritnya ini 😀 Kirain produk luar kalau dilirik dari nama dan kemasannya, gak taunya produk anak bangsa ya. Salut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here