6 Keunggulan Lift Buatan Indonesia yang Sudah Go Internasional

lift indonesia

Louserindo Megah Permai di Pameran Produksi Indonesia di Surabaya

Menurut Anda lift (elavator) di Indonesia buatan siapa? Percaya tidak kalau Indonesia bisa buat lift sendiri? Anda harus percaya kalau tidak, Anda bisa pastikan ke Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2015, di Surabaya. Atau bisa buka media sosial PPI. Atau Anda langsung cari mereka di google dengan nama PT. Louserindo Megah Permai.

Awalnya, saya tidak pernah menyangka kalau Indonesia bisa membuat lift sendiri. Secara yang saya tahu, masyarakat Indonesia lebih suka/bangga ketika bisa menggunakan produk-produk luar negeri.

Namun semua prasangka saya ini runtuh, ketika Mbak Ika Kordinator Promosi Media Sosial dan Blogger PPI 2015, memberitahu saya tentang produsen lift Indonesia.

Saya pun langsung antusias ke stan mereka dan mewawancari serta mengambil beberapa dokumen yang telah disediakan. Berikut setidaknya enam keunggulan PT. Louserindo Megah Permai

Pertama, berpengalaman sejak 1987

Salah satu misi industri ini, yaitu, menghidupkan kembali industri lift di Indonesia. Sudah ada sejak 1987, namun baru eksis 1989 hingga sekarang. Ini menjadi bukti jam terbang PT. Louserindo Megah Permai sudah banyak.

Bahkan salah satu pimpinannya, Direktur Pemasaran dan Keuangan, Drs. Budi Pahlawan, ST., MM merupakan bagian dari asosiasi pengusaha lift di Indonesia.

Kata Pak Hafidz Manager Pemasaran Louserindo, Pak Budi melakukan hal itu, agar pengusaha lift di Indonesia terus eksis, minimal di negeri sendiri.

Kedua, tenaga ahli dikirim ke Malaysia dan Dubai. Sedangkan produk lift ke Timor Leste

Walaupun industri dalam negeri, namun sudah mendunia lo. Keren gak?

Tenaga ahli kami asli Indonesia pernah dikirim ke Malaysia dan Dubai. Kemudian produk kami, juga pernah dikirim ke Timor Leste, papar Pak Hafidz.

Hem hebat sekali bukan? Negara lain saja memberikan apresiasi ke industri dalam negeri. Apalagi kita yang asli Indonesia? Pasti tambah bangga dan mendukung penuh dong 🙂

Ketiga, 54% kandungan komponen dalam negeri

Namanya saja industri dalam negeri, tentu komponen yang ada harus banyak yang dari dalam negeri. Louserindo pun, menggunakan kandungan komponen dalam negeri sebesar 54%, sedangkan sisanya dari luar negeri.

Keempat, telah mendapatkan sertifikat dari BSN hingga ISO 9001:2008

Louserindo perusahaan yang telah berpengalaman di Indonesia. Sudah mendapatkan sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional, hingga sertifikasi sistem manajemen mutu yaitu ISO 9001:2008.

Di mana sistem manajemen mutu ini, dalam hal mendapatkannya cukup sulit dan perusahaan akan di audit baik internal dan eksternal secara berkala.

Sehingga dalam hal kualitas produk dan pelayanan yang diberikan Louserindo pada pelanggan, tentu sangat baik.

Kelima, telah memasang produk lebih dari 2.000 unit

Pengalaman perusahaan sejak 1987 ditambah dengan berbagai sertifikasi yang didapatkan. Menjadikan Louserindo mendapatkan pengakuan baik dalam negeri dan luar negeri. Tercatat pada 2013, telah memasang lebih dari 2.000 unit.

Terus, yang membuat saya tersentak (kaget), ternyata produk mereka telah digunakan oleh pihak negeri dan swasta. Mulai dari instansi pemerintahan, hotel, rumah sakit, bank, vihara, supermarket, korlantas, hingga kampus-kampus. Salah satunya kampus saya, Universitas Muhammadiyah Malang.

Ha? Saya baru tahu kalau ternyata lift di UMM buatan anak negeri—Louserindo. Hem, memang saya pikir, seharusnya kampus-kampus harus menggunakan produk-produk dalam negeri.

Disebabkan kampus adalah tempat untuk generasi muda menuntut ilmu. Maka pantaslah, jika kampus memberikan contoh konkret, “bangga menggunakan produk dalam negeri.”

Terus bagaimana kampus, tempat kerja, atau mungkin usaha Anda? Apakah sudah menggunakan produk-produk dalam negeri juga?

Keenam, bisa menyesuaikan sesuai dengan tempat dan harga bersaing

Kalau dari produsen lain biasanya tidak bisa milih/sudah satu paket. Namun kalau di kami bisa menyesuaikan dengan tempat. Dan kami pun memberikan harga yang bersaing, papar Pak Hafidz.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membuat atau memesan lift di PT. Louserindo Megah Permai? Bisa juga di rumah Anda lo… Kata Pak Hafidz, rumah yang di dalamnya memiliki lift harga jualnya akan semakin naik. Tertarik?

Kalau saya pribadi, kedepannya, tentu akan gunakan produk-produk dalam negeri. Selain mendukung, juga terus menjadi bagian menjaga keberadaan industri anak negeri.

 Louserindo Megah Permai

Kantor : Jl. Raya Kebayoran Lama No. 194 A Blok B IV & V Jaksel, 12220  Perusahaan : Jl. Raya KH. Hasyim Ashari No. 100 Cipondoh, Tangerang  Tlpn : (021) 7261526, 7221206  Fax : (021) 7265484  Email : sales@louser-lift.co.id dan info@louser-lift.co.id  Web : louser-lift.co.id
Produk yang ditawarkan:

Passenger lift, bed lift, home lift, dumbwaiter, freight lift, panoramic lift, escafator, dan travolator.

6 Comments

  1. ridho mewahono

Reply