(+Video) YukHijrah #3: Mengingkari Kemungkaran, Atau Murka Kita Dapatkan

Mengingkari Kemungkaran, Atau Murka Kita Dapatkan

“Ingkar mungkar dan amar ma’ruf (mengerjakan kebaikan) adalah sebuah kewajiban terutama bagi orang yang memang di depan matanya melihat kemungkaran tersebut. Dan dia punya kewajiban untuk meluruskannya. Dan kewajiban ini hanya berlaku sekali saja, yang sisanya sudah sunnah,” Kata Ust. Khalid Basalamah.

Malam ini setelah melihat video tutorial membuat lampu hias yang cantik. Sambil ngepost saya mendengarkan video ceramah rekaman Ust. Khalid Basalamah, tentang Dosa Besar ke-78, Tidak Mengingkari Kemungkaran.

BACA JUGA: (+Video) YukHijrah #1: Belajar Tentang Kehidupan

Saya dengarkan perlahan-lahan sambil diresapi, ternyata banyak kesalahan yang saya lakukan selama ini, yang ternyata itu termasuk dosa besar. Astagfirullah …

Di video tersebut Ust. Khalid menjelaskan jika ingkar dalam keburukan dan mengingatkan dalam kebaikan adalah kewajiban bagi muslim.

Dan kalau kita tidak melakukannya kita akan dapatkan dosa besar. Namun jika kita melakukannya kita akan dapatkan pahala besar.

Apalagi jika seseorang tersebut melakukannya dengan istiqomah sampai dia mati. Subhanallah, kita akan dapatkan pahala jariyah, yang akan terus mengalir ke kita. Bagaimana enak bukan?

Kenapa saya share ini?

Saya share ini ke saudara-saudara semua. Karena, saya ingin memperbaiki diri dan melakukan apa yang saya bisa dengan amar ma’ruf nahi mungkar. Saya bisa menulis, maka saya tulis dan share di blog ini.

BACA JUGA: (+Video) YukHijrah #2: Saudaraku, Sudahkah Kamu Kenal Siapa Tuhan Kita?

Kemudian tujuan lain, beberapa hari belakangan saya melihat tentang Pak Ahok yang menghina Al-Qur’an. Maka saya pikir, ceramah Ust. Khalid pas bagi kita muslim. Untuk mengetahui tentang tuntunan yang ada pada Islam.

Untuk mengetahui bagaimana sebaiknya yang Islam ajarkan untuk bersikap. Semoga kita dimudahkan oleh Allah untuk selalu amar ma’ruf nahi mungkar. Aamiin.

Di video ini, Ust. Khalid menjelaskan dengan lengkap tentang dosa, akibat tidak ingkar mungkar, pahala dan cara yang bisa kita lakukan.  Terus tentang tingkatan iman, yang dilihat dari bagaimana kita bersikap dalam melawan keburukan dan berbagi kebaikan.

Lengkap, dan alhamdulillah memberikan pemahaman pada saya. Tinggal nantinya, saya insya Allah akan pelan-pelan terapkan pada keluarga, kemudian berlanjut ke yang lainnya.

Luangkan waktu sejenak saudaraku

Maka saudaraku, saran saya, luangkan sejenak waktu saudara untuk mendengar dan memahami apa yang disampaikan Ust. Khalid ini. Buka dengan bismillah, dan pikiran terbuka.

BACA JUGA: (+Video) How To Master Your Habits: Di Buku Inilah, Kunci Tokoh-Tokoh Hebat Sepanjang Sejarah Saya Temukan

Agar ilmu dan hikmah mudah kita dapatkan. Agar Allah membukakan pintu hikmah pada kita.

Karena, sesungguhnya kita di dunia ini hanya sebentar saudaraku.
Sangat sayang bila kita hanya tidak memanfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin.

Cuma dua jam saja, luangkan sejenak saudaraku. Insya Allah bermanfaat. 

Akhir kata, maafkan jika ditulisan ini ada salah kata. Kesempurnaan milik Allah, kekurangan ada pada saya.  Mari kita terus saling mengingatkan pada kebaikan. Mari kita masuk surga bersama-sama. Aamiin.

Semoga Allah selalu memberi kita istiqomah di jalannya. Aamiin

#YukHijrah

Reply