kolam renang Quest Hotel Surabaya sandi iswahyudiSaya jomblo, pertama kali masuk kamar tidur Quest Hotel Surabaya. Saya langsung bergairah, saya ingin segera “menikah.”

Dekorasi ruangan yang didominasi oleh warna ungu. Mulai dari seprei, hingga larangan no smooking room pun berwarna ungu. Bagi saya kesan pertama yang tertangkap, warna ungu memberikan keindahan, romantis, dan kedekatan emosianal. Apalagi dengan desain hotel yang secara keseluruhan unik dan inspiratif ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Fendi Chovi blogger Madura, bahwa warna ungu memberikan saya kesan lembut, romantis, dan kerinduan.

Lantai tujuh ke atas pemandangannya romantis. Saya ingin lekas menikah

Hem, apalagi di saat menikmati senja dan malam hari. Suasana kamar di lantai tujuh nomor 703, memperkuat kesan romantis, lembut, keindahan, hingga kerinduan. Saya pribadi, suka menikmati senja dan malam, dengan duduk di samping cendela.

Saya bisa melihat sebagian wajah Kota Surabaya, serta gemerlapnya lampu. Hem…, apalagi, kalau Anda di lantai atas, antara lantai 8-12. Pemandangannya pasti tambah luar biasa.

Pemandangan yang dihadirkan seperti ini, didukung dengan dekorasi ruangan yang indah. Membuat saya dan Fendi yang masih sama-sama jomblo, ingin segera menikah. Sampai-sampai, kami berkata, esok jika sudah menikah. Kami ingin membawa istri bulan madu ke sini lagi. 🙂

Tidak dilebih-lebihkan sih, namun kondisi kamar dan pemandangan yang dihadirkan, memperkuat keinginan kami yang sudah sama-sama dewasa. 😀

Pagi, senja, dan malam, tiga momen indah untuk dinikmati

Hotel di Surabaya ini telah memberikan kesan mendalam bagi saya. Cendela lebar di sisi kanan tempat tidur saya, memberikan kesan keterbukaan. Saya bisa melihat matahari terbit, senja, gemerlap malam, serta aktivitas masyarakat Surabaya.

Kalau saat tidur, saya suka cendela tidak ditutup dengan korden. Sebab dengan melihat gemerlap lampu-lampu kota, bisa menjadi pembius diri/relaksasi. Sehingga perasaan damai, nyaman, dan tenang bisa saya rasakan.

Di saat pagi hari, saya suka menikmati matahari terbit dengan segelas kopi. Memberikan inspirasi dan semangat menyambut hari. Apalagi selama dua hari di Surabaya dari 6-7 Agustus 2015, saya mengikuti acara Pameran Produksi Indonesia 2015 yang diadakan di Grand City Convention & Exhibition Hall, sebagai blogger.

Sehingga dibutuhkan tenaga ekstra untuk memaksimalkan kesempatan ini. Baik dari segi blogger, keilmuan atau pengembangan jaringan. Kalau masalah jarak dari hotel ke lokasi acara, jika ditempuh dengan mobil ± 15 menit.

Kemudian 6 Agustusnya acara cukup padat, malam hari saya baru pulang ke hotel dan tidur pukul 12 malam. Alhasil saya tidur cuma beberapa jam saja. Alhamdulillah tidur nyenyak, sehingga saat bangun, badan kembali fit dan bersemangat.

Sedangkan saat malam, menikmatinya bersama kertas dan pulpen, untuk menangkap inspirasi-inspirasi liar. Gemerlap lampu-lampu yang indah diiringi dengan gelapnya malam, memberikan kesan romantis dan damai.

Fasilitas mantap, apalagi air panas dan WiFi-nya

Dari sisi fasilitas kamar yang saya tempati, yaitu tipe superior. Fasilitas yang diberikan lengkap. Ada free minibar, AC user friendly yang dingin, kamar mandi lengkap dan terdapat pengering rambutnya juga, air panas enak dan lancar, serta yang paling seru akses WiFi gratis.

Jadi, bagi Anda yang tidak terbiasa dengan AC remot, Anda cukup mudah mengoperasikan di Quest Hotel Surabaya. Anda tinggal tekan tombol ON kemudian pilih berapa derajat suhu dingin yang dikehendaki.

Mudah sekali, tanpa bingung untuk memencet-mencet. Kalau siang hari, walaupun AC sudah dinyalakan tapi tetap panas. Saya pikir, ini dikarenakan kondisi Surabaya yang memang panas. Namun kalau malam, AC dingin.

Saya pun, juga suka menggunakan air panasnya, pengoperasiannya mudah serta jam berapa pun ada—lancar airnya. Saya pernah mandi sekitar pukul 22.00 WIB air panasnya masih keluar. Saya tinggal mengarahkan ke kiri, air panas akan keluar.

Kemudian, fasilitas yang yang saya suka lainnya, WiFi cepet dan maksimal sinyalnya. Saya online via tablet, bisa banyak download aplikasi di google play, streaming, dan akses lebih dari 10 jam masih ok.

Quest Hotel Surabaya yang merupakan hotel bintang 3+ dikelola oleh jaringan Aston, salah satu brand dari Archipelago International. Memberikan fasilitas tambahan bagi Anda, berupa kolam renang semi tertutup, gym center, restauran, dan spa.

Saya kemarin mencoba gym center, yang angkat barbelnya. Bentar aja udah kerasa. Jadi selain Anda liburan tetap bisa menjaga kesehatan dan kebugaran badan.

Kolam renang serta gym center, Anda bisa menggunakannya gratis. Sedangkan spa berbayar. Selain itu terdapat juga enam ruang meeting/pertemuan yang bisa menampung mulai dari 20-200 orang.

Menu tradisional-modern ada. Rasanya mantap

Untuk urusan menu yang ditawarkan sungguh menggugah selera. Hari pertama saya makan pukul 7.00 WIB, tertarik dengan menu kesukaan, yaitu nasi goreng, peyek, kacang panjang, dan bayam dicampur sambel pecel. Sambel pecelnya seperti buatan nenek di kampung, enak dan sedap.

Sedangkan kacang panjang dan bayamnya pas, tidak terlalu lembek. Jadi saat saya gigit, masih bisa berbunyi. Ini berarti pemasakan sayurannya bagus, sebab jika lembek—ditandai saat sayuran digigit tidak berbunyi—nutrisi yang terkandung banyak yang hilang.

Kemudian untuk penutupnya, saya ambil salad buah: semangka, melon, pepaya, ditambah dengan puding. Untuk sausnnya saya ambil, vanila, yogurt plain, dan yogurt rasa strawberry. Rasanya nikmat, apalagi jika saus dan yogurtnya dikombinasikan jadi satu bersama buah. Tambah mantap dah.

Sesi terakhirnya, sebagai penyegar badan, saya minum sinom. Sinomnya seger dengan rasa manis yang pas.

Hem rindu, lama juga saya tak minum sinom. Jadi lewat hotel ini, kerinduan saya akan kampung halaman dan produk lokalnya (jamu) setidaknya terobati.

Hari kedua, saya mencoba menu lainnya, yaitu omelet dengan berbagai pendamping, salad buah, nasi goreng plus acar, sayur kacang panjang, serta ikan. Ditutup dengan minum beras kencur. Mantap dah, sebagai energi untuk memaksimalkan hari kedua di Pameran Produksi Indonesia 2015.

Rendy Eka Saputra Sales Executive Quest Hotel Surabaya mengatakan, “Rawon, sup iga, serta tom yam menjadi beberapa menu favorit yang disediakan dan sering dipesan oleh tamu-tamu.”

Warna ungu melambangkan kemewahan, kerinduan, dan romantisme

Kalau menurut Feng Shui pemilihan warna dapat memengaruhi energi kamar, kebiasaan bahkan kepribadian seseorang. Warna ungu sendiri, melambangkan kemewahan serta mewakili kebijaksanaan.

Seperti itulah yang saya rasakan, selain kerinduan dan romantisme.

Oleh karena itu Quest Hotel bisa menjadi referensi pilihan Anda mencari hotel budget di Surabaya. Baik Anda sebagai wisatawan, pebisnis, hingga seorang blogger seperti saya. Sebab di sini memiliki empat tipe kamar sesuai kebutuhan Anda, yaitu superior, deluxe, suite, dan executive suite, yang memiliki 135 unit kamar dengan 12 lantai.

Lokasi strategis dan menawarkan akses mudah ke pusat Kota Surabaya dan Jl. Darmo sebagai salah satu jalan protokol. Selain itu cukup dekat dengan pusat perbelanjaan favorit seperti Tunjungan Plaza, Surabaya Town Square, dan Grand City Surabaya.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk merasakan sensasi hotel budget premium dengan design yang unik, inspiratif, serta fasilitas lengkap?

Quest Hotel Surabaya

Jl. Ronggolawe No. 27-29 Surabaya

t: +62-31-5660778

f: +62-31-5660779

m: +6282140212988

e: surabayaSE2@questhotels.com

web: Surabaya.QuestHotels.com

35 KOMENTAR

  1. Senyum-senyum saya bacanya
    Terutama dibagian ingin lekas menikah
    Hayuk atuh buruan diwujudkan impiannya. Konsep pernikahan udah ada, tempat honeymoon udah dipilih
    Trus tunggu apalagi?

    Eh nama mempelai wanitanya udah ada belum nih? #ups

    • hihi alhamdulillah kalau pagi-pagi sudah bisa bikin mbaknya senyum 🙂 . Siap mbak ini lagi proses persiapan yang lain. Kalau masalah konsep dan teknis insya allah ok 🙂

      Ini masih nunggu calon turun dari langit mbak 😀 Doakan lekas dapat mbak hihi

  2. Wah bagus banget ya hotelnya. Bisa jadi referensi, pAdahal masih sekota.. barangkali lagi bosen dirumah gitu..

    Hmm ya udah deh semoga cepet menikah ya bang, biar bisa honeymoon di hotel quest

  3. Kalo kata orang Ungu itu warna janda, menarik, bergairah.. *ehapasih 😂

    Desain kamarnya beda dari hotel biasanya, pantes aja berasa lain. Udah gitu ada kolam renangnyaaaaaaa… Bisa berenang sepuasnya dah. Makasih referensinya mas, bolehlah dicoba kalau ke surabaya. 😄

  4. Wah, kalau dari semua fitur yang dijabarkan kayaknya emang recommended nih hotelnya.

    Enak banget nikmatin pemandangannya dari jendela. Saya juga suka tuh liat langit senja sama malam. Kalau gemerlapan kota juga sih, tapi ngeliatnya nggak bisa dari rumah. Hihi.

    Eh, sepanas itukah Surabaya? Kirain di tempat saya udah yang paling panas. Hm, setidaknya di sini kalau AC dihidupkan masih berasa dingin.

    • hihi, bisa dicoba mbak. baik sendiri, atau enaknya ama pasangan 🙂 sekalian bulan madu. Iya, kalau siang panas, dibuktikan ruangan tidak dingin walau AC sudah saya hidupkan. Tapi alhamdulillah, saat siang, saya aktivitas di luar 😀

  5. setelah baca, saya jadi ingin menikah
    sebelum baca pun, saya juga sudah ingin menikah *loh

    boleh boleh, sebagai referensi kalo pas ke surabaya, sekali2 ke hotel bintang 3, ga ke hotel melata, eh melati terus

  6. karna saya masih lama untuk menikah, saya jadi pengen tinggal disono -gaknyambung
    sebagai orang madura yang baru kuliah di surabaya, saya pengen sekedar tau hotelnya doang. gak nginep 😀

  7. ini hotel bahaya juga yah kalau untuk anak2 SMA yang mau nginep gitu. soalnya begitu masuk kamarnya dia tiba2 langsung pengen nikah hahaha
    ajaib

    itungannya murah siih segitu mah dengan faslitas yang diberikan dan pelayanan hotel dan fasilitasnya yang lo sebutin tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here