sandi iswahyudi

Profil Singkat

Assalamualaikum

Terima kasih Anda telah berkunjung diblog personal ini.

Kenalkan saya Sandi Iswahyudi, asal Kota Batu, masih kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang, jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan. Saya suka jalan-jalan, baca buku, menulis, fotografi, buat video, aktivitas sosial, dan pemimpi.

Salah satu mimpi saya, bisa keliling Indonesia, dan membantu mereka. Menuliskan hal-hal kecil namun inspiratif, untuk diketahui orang banyak. Kemudian membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, baik pendidikan, kesehatan, atau lainnya.

Lewat jalan blog, alhamdulillah saya mendapatkan jalan untuk bisa berbagi dan sudah ke beberapa daerah di nusantara.

Jadi lewat blog ini, saya gunakan untuk media pengembangan diri, berbagi, dan bekerja. Semoga tulisan-tulisan di sini, memberikan manfaat. Aamiin. Terima kasih sudah berkunjung.

Histori blog

Saya mulai kenal blog 2010, saat itu karena ada mata kuliah di kampus. Buat dan vakum, karena hanya sebatas tugas. Mulai aktif ngeblog lagi, 2014 akhir, saat bertemu dengan teman seorang blogger buku. Akhirnya saya pun membuat lagi dengan domain iswahyudi779.wordpress.com sampai pada awal 2015.

Maret 2015 mulai serius dan membuat blog non hosted sandibrand.com. Blog tersebut saya fokuskan pada branding dengan topik, organisasi/komunitas, kuliner, wisata, dan produk. Lewat blog ini, alhamdulillah saya merasakan ragam manfaat. Mulai dari diundang jadi pemateri, dapat produk, jalan-jalan gratis, menginap di hotel, hingga dapat pemasukkan yang lumayan buat nambah uang kuliah. Baca manfaat lengkapnya yang saya dapatkan dengan blog di sini.

Blog pun sudah banyak dikenal oleh masyarakat, terus banyak juga yang follow blog. 2016, saat domain masa-masa perpanjangan. Saya mulai tertarik untuk membuat blog self hosted.

Soalnya setelah saya pelajari dari internet, rekan-rekan blogger, dan pengalaman pribadi, lebih enak dan maksimal gunakan blog self hosted. Kemudian saya membuat blog self hosted dengan hosting dari Indonesia.

Alasannya waktu itu, supaya saya dapat mudah untuk konsultasi, sewaktu-waktu jika terjadi masalah. Soalnya kalau hosting luar, bahasa inggris saya masih belum bagus, hehe.

Sebenarnya nama domain yang ingin saya pilih waktu itu, tetap ingin sandibrand.com. Tapi karena proses perpindahan dari hosting wordpress ke hosting Indonesia, butuh waktu lama, akhirnya saya gunakan nama lain, yaitu nama saya sendiri.

Setelah melewati perenungan, sudah saatnya saya mem-branding personal diri saya. Sudah saatnya saya suka dengan nama saya sendiri.

Soalnya pengalaman di 2015, banyak kawan yang kenal dengan nama blog saya. Jadi kalau pas ketemu, beberapa orang kadang langsung manggil, halo sandibrand.

Akhirnya blog self hosted sandiiswahyudi.com pun lahir. Terus karena blog di sandibrand.com memiliki pengunjung setia tiap harinya. Akhirnya blog tersebut tetap saya perpanjang, tapi seluruh postingan saya alihkan ke blog ini.

Makanya kalau Anda misalnya, ketik nama sandibrand.com, secara langsung akan menuju ke blog ini. Alhamdulillah lewat cara ini, pengunjung setia konsisten mampir tiap harinya ke sini. Hanya saja, jumlah kunjungan per harinya setengah dari statistik sandibrand.com pada 2015 lalu.

sandi iswahyudi

Topik bahasan

Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, 2015, sandibrand.com topik bahasan hanya mencakup wisata, kuliner, penginapan, produk, dan liputan organisasi/komunitas yang saya ikuti.

Kemudian 2016 lewat nama dan visi misi baru saya mengembangkan dari segi bahasan topik, dengan pengemasan sesuai dengan arah brand saya.

Mulai 2016 dan seterusnya, saya akan menulis tentang gaya hidup saya. Gaya hidup yang bukan glamour seperti sebagian artis-artis, karena memang saya biasa saja. Tapi tentang aktivitas saya sehari-hari: membaca buku, jalan-jalan, eksplorasi aplikasi android/teknologi lainnya, hingga cerita tentang perkumpulan yang saya ikuti.

Tujuannya pemilihan topik ini, pertama saya ingin lebih nyaman menulis diblog dan mendapatkan topik bahasan yang lebih luas lagi dari sebelumnya. Kedua bisa menjangkau banyak pembaca dari ragam topik. Sehingga bisa beri banyak manfaat dan inspirasi, serta harapannya bisa menjangkau kerja sama-kolaborasi dari berbagai pihak yang lebih luas.

Topik gaya hidup saya sajikan berdasar pengalaman pribadi, yang sudah, sedang, dan akan dijalankan.

Jadi lewat blog ini, saya ingin terus berkembang ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Blog dan pemiliknya sama-sama mendapat manfaat dan berkembang.

Supaya tidak bosan, dan menarik pembaca. Saya akan padukan gaya menulis dengan model feature. Jadi saya akan mengambil satu sudut pandang yang penting/khusus, sehingga pembahasannya tidak umum. Kemudian saya akan kemas tiap tulisan, sesuai karakter saya, akan selalu ada hikmah atau kutipan-kutipan di dalamnya.

Maka saya menamai blog ini sebagai A Lifestyle Story Teller, yaitu seorang pencerita gaya hidup.

Berikut daftar kategorinya:

  1. Cerita Perjalanan: berisi cerita-cerita saya keliling nusantara dan tempat saya menginap.
  2. Cerita Kuliner: berisi cerita-cerita saya menikmati kuliner.
  3. Cerita Harian: di sini saya cerita tentang aktivitas sehari-hari saya. Seperti aktivitas perkumpulan saya, dan kisah-kisah menarik lainnya yang saya temui di sela-sela aktivitas.
  4. Cerita Buku: karena saya juga hobi baca buku, maka saya membuat kategori ini. Di sini ada ulasan buku yang sudah saya baca, inspirasi dari buku, cara menyebarkan virus buku, membiasakan baca buku sejak lahir, dan semua hal menarik lainnya tentang dunia buku.
  5. Cerita Ngeblog dan Video Animasi: kategori ini, saya akan berbagi tentang dunia blog dan video animasi. Dunia blog telah saya akrabi sejak 2014, sedangkan video animasi sejak tahun ini. Keduanya saya jadikan satu, karena saling berikatan satu sama lain. Dan saya menyukai video animasi dan terjun di dalamnya, berawal dari blog.
  6. Cerita Produk, Jasa, dan Teknologi: di sini saya akan cerita tentang produk, jasa, dan teknologi. Seperti ulasan-ulasan aplikasi android juga ada di sini, karena saya juga suka eksplorasi aplikasi-aplikasi terbaru, yang nanti biasanya tidak jauh-jauh dari dunia blog dan video animasi.
  7. Cerita Kesehatan: ini nantinya saya akan berkisah tentang tips, trik, dan hal yang sudah saya lakukan, sedang, dan akan seputar kesehatan. Jadi lewat kategori ini, saya bisa berbagi dan mengajak pembaca untuk sama-sama menjalani hidup sehat :). Informasi yang saya sajikan nantinya akan ada rujukannya. Jadi saya bercerita dan berbagi ke pembaca ada dasarnya.
  8. Cerita Inspirasi: berisi kisah dan kutipan-kutipan dari tokoh atau saat saya menemukan-merasakannya ketika di lapangan.

Kerja sama

Bagi para pemilik, pengelola, baik perseorangan atau institusi yang ingin kerja sama/kolaborasi bisa menghubungi saya via kontak. Terkait kerja sama/kolaborasi apa yang bisa dilakukan, cek di advertise. Sedangkan portofolio saya bisa dilihat di sini.

Harapan

Melalui sandiiswahyudi.com, diharapkan banyak memberi manfaat-inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda. Untuk mencintai, menulis, dan berbagi tentang hal-hal positif di sekitarnya.

Terima kasih telah berkunjung. Mari terus bergerak, menulis, dan menyebarkan hal-hal positif pada khalayak umum. Semoga dengan adanya blog ini, bisa memberi manfaat bagi saya hingga orang lain.


Salam

Sandi Iswahyudi

KONTAK:   Line: sicorp  Whats app: 085755711079  Email: iswahyudi779@gmail.co

856 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Beri bintang di artikel ini

Kasih tahu yang lain: