video animasi blogger indonesia sandi iswahyudi(+Video Animasi) Video Animasi, Hadiah Ngeblog Selama 1 Tahun — Saya selalu menikmati dunia blog. Saya tidak akan jauh-jauh/bahkan meninggalkan dunia ini. Satu tahun fokus bersamanya, saya menemukan arti kenapa saya ngeblog.

Di luar sana ada banyak alasan kenapa seseorang tertarik, mencoba, hingga serius ngeblog. Ada juga karena alasan yang kurang kuat, beberapa orang berhenti ngeblog. Padahal masih beberapa minggu mencoba.

Jumat (6 Mei) esok, satu tahun saya ngeblog dengan sandibrand.com. Saya mendapatkan salah satu alasan kuat kenapa akan terus ngeblog. Alasan itu adalah berkembang.

Media blog menjadikan saya terus berkembang. Blog seperti guru saya. Ia mengajarkan banyak hal. Semakin dipelajari, semakin saya tahu banyak hal yang belum saya tahu.

Awal ngeblog dengan sandibrand.com. Saya belajar membuat dan menggunakan paypal. Belajar memilih desain dan tampilan blog yang bagus. Belajar SEO, eksplorasi macam-macam penyedia media blog, serta masih banyak lagi.

BACA JUGA: (+Video Animasi) Pengalaman Menggunakan ASUS Zenfone Laser ZE550KL 5.5

Satu tahun bergelut dengan blog, saya menemukan lautan ilmu yang lebih luas lagi. Seperti teknik supaya gambar di blog masuk di halaman satu google, hingga membuat desain gambar/video untuk memberikan kelengkapan informasi pada pembaca.

Luas bukan? Lewat blog saya juga belajar bagaimana melamar hotel, tempat makan, atau wisata untuk diajak kerja sama. Kemudian belajar negosiasi dan berani untuk melamar.

Proses melamar, mengajarkan saya tentang keberanian dan berkawan dengan kegagalan. Beberapa kali saya mendapatkan klien hotel, wisata, dan kuliner. Namun kuantitasnya lebih banyak saat saya gagal, hehe. Apakah Anda senasib dengan saya?

Saat ini, saya sedang belajar membuat video animasi. Keterampilan yang menurut pengamatan saya, sangat dibutuhkan ke depannya. Baik untuk promosi usaha, profil perusahaan, portofolio diri, ucapan selamat, dan sebagainya.

Selain itu sejak semester empat saya suka mendesain dan buat animasi sederhana. Alhamdulillah 2016 punya jalan untuk menyalurkan minat ini.

Melakukan sesuatu jika itu passion kita, maka akan menjadi nikmat untuk menjalaninya, walau tidak dibayar sekalipun.

Membuat video animasi menurut saya dasarnya sama seperti ngeblog. Meramu beberapa bahan menjadi konten yang indah dan memberi arti.

Bedanya ada pada kompleksitasnya saja. Jika di video lebih kompleks, foto, kata, musik harus masuk semua. Ditambah video juga lebih bagus. Semua bahan itu tidak akan sempurna untuk dinikmati, jika tidak disinkronkan dengan ketepatan waktu dan animasi.

BACA JUGA: Pengalaman 3 Bulan Ngevlog dan Memotret dengan ASUS Zenfone 3 5.2 ZE520KL

Hem… makanya saat pembuatan video portofolio diri, saya menghabiskan waktu selama dua hari dengan fokus.

Kalau misal saya tidak menyukai, salah satu sisi di pembuatan video animasi, tentu saya tidak akan bertahan.

Makanya sekarang dan ke depan, saya akan menghasilkan beberapa animasi untuk tulisan di blog. Tapi tidak semua tulisan, saya pilih yang memiliki nilai jual dan daya tarik.

Cara ini juga sebagai langkah saya untuk membiasakan diri dengan setiap proses menghasilkan video animasi. Kemudian cara untuk menyelami lebih dalam, tentang kenapa keterampilan ini harus saya miliki.

Langkah untuk menemukan kenapa melakukan sesuatu ini penting. Sebab ia menjadi dasarnya. Sama seperti ngeblog, ketika saya ngeblog hanya untuk uang/materi misalnya. Tentu saya tidak akan bertahan sampai satu tahun.

“Kenapa kamu melakukan ini? Apa yang membuatmu harus memperjuangkannya?” Adalah beberapa pertanyaan penting sebelum kita melakukan sesuatu.

Maka tahun ini terjun dan mendalami dunia pembuatan video animasi, menjadi semacam hadiah dari ngeblog. Kalau saya tidak ngeblog dan fokus, tentu saya tidak akan tahu akan dunia ini. Kalau saya tidak berani mengambil resiko dan berinvestasi untuk masa depan, tentu saya hanya akan stagnan saja.

Padahal persaingan ke depan semakin ketat. Keterampilan ini juga bisa menjadi nilai tambah juga sih.

Tapi niatan paling pokok untuk bisa berbagi dan berkontribusi lebih luas lagi. Soalnya saya melihat aktivitas membaca di buku/website masih minim di Indonesia. Sedangkan masyarakat Indonesia lebih suka mendengar dan melihat.

Ke depan saya berencana akan membuat konten berdurasi pendek, dengan isi yang positif dan manfaat. Sebagai salah satu alternatif pengemasan informasi ke masyarakat. Semoga saya dimudahkan dan dilancarkan untuk mengeksekusi ide ini.

Terakhir, semoga apa yang saya pilih dan yakini ini benar dan memberikan manfaat.

Hikmah yang saya dapat dari proses ini, adalah tentang keberanian berinvestasi, mengambil peluang, mengembangkan diri, mengasah passion, serta menikmati proses.

Semoga bermanfaat. Selamat ngeblog ria. Mari kita nikmati dan bagi kebahagiaannya pada yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here