video animasi blogger sandi iswahyudi

(+Video Animasi) Kelas Multikultural SMK Bakti Karya Parigi: Sekolah dan Asrama Gratis — Di hari kemerdekaan ini, alhamdulillah satu projek video animasi tentang profil Kelas Multikultural SMK Bakti Karya Parigi, selesai.

Dalam video ini ada beberapa poin menarik yang saya tampilkan. Seperti sekolah ini gratis dan peserta didik akan dapatkan asrama gratis juga.

Kemudian sekolah ini adalah milik publik. Mas Ai Nurhidayat, Ketua Yayasan SMK Bakti Karya Parigi menjelaskan pada saya, jika sekolah ini milik publik. Sehingga publik diharapkan ikut serta dalam berbagai hal. Bisa dalam proses pendidikan langsung, memantau-ikut mengevaluasi, menjadi donatur, atau mengajar di kelas profesi.

BACA JUGA: 100 Hari Keliling Indonesia: Percayakah Anda Indonesia itu Indah? Bacalah Buku Ini!

Di sekolah ini juga peserta didiknya tidak berasal dari sekitar sekolah saja, tapi dari seluruh Indonesia. Hal ini diterapkan untuk mendukung konsep kelas multikultural.

Pasti asyik, bagi mereka yang sekolah di sini, karena memiliki teman dari beberapa daerah di Indonesia. Bisa mengenal budaya, bahasa, hingga hal-hal unik lainnya.

Saya juga suka memiliki banyak teman dari berbagai daerah. Saya jadi bisa lebih toleransi, dan menghargai tiap perbedaan.

Perbedaan itu tidak untuk dipertentangkan. Tidak untuk diributkan/dipermasalahkan. Melainkan untuk saling dihormati, karena ia rahmat dari Allah, Sang Pencipta.

Dipembuka dan penutup video ini saya juga menekankan tentang keberagaman.

Indonesia lahir dari keberagaman. Keberagaman tidak untuk dipersalahkan, tapi dihargai. Maka Indonesia pun lahir. Bisa jadi, ketika keberagaman tidak ada. Indonesia tidak akan pernah lahir.

Maka dengan niatan dan konsep yang luar biasa dari SMK Bakti Karya Parigi, saya mendukung kelas ini. Semoga nantinya luaran dari SMK ini sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak pengelola.

BACA JUGA: (+Video Animasi) Membuat Video Animasi Hanya Bermodal Smartphone, Mudah dan Prosesnya Cepat

Bagi Anda yang ingin ikut berkontribusi, baik moril/materiel bisa kontak SMK Bakti Karya Parigi. Info sosial media mereka saya tampilkan di akhir video.

Pembuatan video

Dalam pembuatan video kali ini. Saya cukup terbantu dengan konsepan yang sudah ditulis oleh Mas Ai. Mulai dari detik awal-penutupan. Kemudian dari konsepan itu saya mengambil beberapa poin penting.

Selanjutnya saya tambah penguat alur tentang pentingnya kelas ini, yang bisa Anda lihat di pembuka dan penutupan video.

Dalam video ini saya menggunakan beberapa alat yaitu: power point 2013, adobe ilustrator, dan adobe premiere.

Selengkapnya tentang profil Kelas Multikultural SMK Bakti Karya Parigi bisa dilihat di video di bawah ini:

Bagi rekan-rekan ingin dibuatkan video animasi, baik untuk usaha, profil sekolah, profil personal, portofolio, dan lain-lain bisa kontak saya atau email ke iswahyudi779@gmail.com.

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here