cara mudah perbanyak sirih gading
Alhamdulillah 2 bunga sirih gading akarnya sudah muncul

Ini Cara Mudah Perbanyak Sirih Gading Untuk Percantik Ruanganmu — Alhamdulillah… kini sirih gading jadi teman baru di rumah (kontrakan) kami daerah Eco Pesantren. Cabang dari Pesantren Daarut Tauhiid, Bandung.

Belum seminggu pindah, saya dan istri langsung mengonsep rumah enaknya seperti apa.

Didapat kesepakatan, jika rumah akan diberi sentuhan hijau, salah satunya lewat tetumbuhan.

Tujuan rumah ada tumbuhan/tanaman

Penelitian membuktikan bahwa memandang tetumbuhan memberi pengaruh positif pada kesehatan. Selengkapnya bisa baca langsung di artikel Tirto

Selain itu mensuplai udara segar.

Serta yang terpenting, semoga menjadi rahmat Allah turun, dengan kita merawat makhluk ciptaanNya. Para ulama menjelaskan jika tetumbuhan, hewan, dan benda mati sesungguhnya berzikir padaNya.

Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit dan di bumi dan (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) ibadah dan tasbihnya, dan Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.” (QS. An-Nuur: 41)

Kenapa sirih gading?

Kami memilih tanaman ini, sebab dia bisa tumbuh di air dan termasuk yang mudah berkembang biak.

Saya termasuk yang suka memandang tumbuhan yang ditaruh di gelas berisi air, dengan akar yang kemana-mana. Masyaa Allah, keren banget menurut saya. Melihat akar yang selama ini ada di tanah.

Melihat dengan seksama seperti itu, memberikan banyak inspirasi dan menyadarkan diri, bahwa Allah Sang Pencipta sungguh luar biasa.

Selain itu, tanaman ini, mudah saya temui di petani daerah Parongpong, Bandung. Harganya bervariasi ada yang 5 ribu, 10 ribu sampai 50 ribu. Tergantung kemasan dan tumbuhannya seperti apa. Tipsnya, jika ingin dapat harga murah dengan kualitas tanaman yang bagus belilah ke petaninya langsung.

Bagaimana cara mudah perbanyak sirih gadingnya?

Ternyata cukup mudah melakukan perbanyakan atau menanam sirih gading dengan air. Saya cukup memotong dan memasukkannya pada air. Terus 2-3 hari, diganti air baru. Bisa ditaruh di dalam ruangan. Tanpa pupuk, sirih gading sudah akan tumbuh lebat.

Tutorial lengkapnya, silakan langsung tonton video di bawah ini sampai selesai!

Ok itu saja, semoga informasi tentang sirih gading bermanfaat. Yuk menanam bunga di rumah 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here