sedekah alquran (5)

Yuk Ikut Sedekah Alquran! – Umur kita terbatas, dan poin pentingnya, kita tak tahu kapan ajal menjemput. Apakah amal jariyah itu cukup untuk dibawa menyusuri perjalanan panjang di akhirat kelak?

Hmm… Ini yang perlu kita renungkan bersama. Padahal kalau boleh jujur, amal ya segitu-gitu saja. 😢 Iya enggak?

Namun alhamdulillah, Allah beri cara agar walau kita sudah mati kelak, ada kebaikan yang masih tetap mengalir.

Ini yang kita butuhkan. 🥰 Ketika semua kebaikan terhenti, hanya ada tiga amalan inilah yang tak lekang oleh waktu. Terus memberikan transferan pahala bagi pelakunya.

BACA JUGA: Laporan Wakaf Alquran Hafalan ke Rumah Tahfidz Mifaro Bandung April 2020

Apakah itu? Ya mungkin sebagian dari kita sudah tahu kalau amal itu yakni: sedekah jariyah, doa anak shaleh, dan ilmu yang bermanfaat.

Sebagaimana Rasulullah bersabda, “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Yuk sedekah jariyah berupa Alquran!

Ada banyak cara kita bersedekah, salah satunya Alquran. Kenapa penting untuk sedekah berupa Alquran? Berikut penjelasan singkat dari Ustadz Adi Hidayat, tonton sampai habis ya!

Hem… sahabat hanya perlu sedekah sesuai kemampuan, terus Alquran itu nanti diserahkan ke yang membutuhkan. Selama dia membaca Alquran tersebut, menghafalkan, mengamalkan, bahkan sampai mendapatkan hidayah.

Selama itu pula kita dapatkan pahala jariyah yang tak akan terputus, Masyaa Allah.

BACA JUGA: Harga Terbaru Alquran Kualitas Terbaik Terbitan Syaamil Quran Pada 2020

Kata Ustadz Adi bersedekah Alquran termasuk amalan yang cerdas.

Kita hanya mengeluarkan sejumlah uang sesuai kemampuan, tapi untungnya berlipat ganda. Bahkan walau kita sudah mati, masih mengalir saja pahalanya.

Terus tonton juga ceramah singkat Syekh Ali Jaber tentang betapa agungnya kita wakaf atau berjuang untuk Alquran, tonton sampai habis!

Apa yang sahabat rasakan?

Kalau dari kami, ingin menjadi bagian dari mereka yang bergerak untuk Alquran. Ingin ikut terlibat, dengan harapan mendapatkan pahala para penghafal Alquran. Bahkan siapa tahu dengan melakukan kebaikan seperti ini, Allah anugerahkan pada kami keturunan-keturunan yang ahli Quran. Aamiin.

Sedekah Alquran ke sini yuk!

Insyaa Allah, awal Mei 2020 kami ada program wakaf/sedekah Alquran ke Yayasan Pendidikan Islam Madarikul Huda yang berlokasi di Kp. Cigoong Ds. Mekarsari Kec. Cimaung Kab. Bandung.

Mereka membutuhkan Alquran terjemahan dan tilawah masing-masing 50 exp. Yuk ikut terlibat, hubungi langsung ke 085.755.711.079!

Mengenal lebih dekat lembaganya

Yayasan ini membawahi beberapa unit pendidikan yakni: RA, MI (SD), MTS (SMP), diniyah, dan pesantren. Memiliki total murid sebanyak 400 orang. Yayasannya diketuai oleh Drs. Baban Shobari.

Untuk aktivitas pesantren, saat ini masih seminggu 2 kali, karena masih terkendala belum memiliki asrama. Semoga ke depan mereka memiliki asrama ya, agar operasional pesantren bisa penuh. Aamiin

Berikut beberapa foto lokasinya:

sedekah alquran (1)sedekah alquran (1)

sedekah alquran

Yuk ikut terlibat, jangan lewatkan kesempatan baik ini!

Di bulan yang mulia ini, saya mengajak sahabat semua untuk ikut terlibat program, sedekah Alquran ini. Cukuplah motivasi dari kedua ulama di atas membuat kita terdorong untuk menyisihkan sebagian harta untuk sedekah Alquran.

Apalagi sekarang berada di bulan agung, Ramadhan. Bulan penuh rahmat dan pahala-pahala dilipat gandakan olehNya. Sungguh ini kesempatan emas bagi mereka yang mau memanfaatkan dengan baik.

Bagi sahabat yang ingin ikut terlibat, silakan kontak saya di 085.755.711.079!

Sebagaimana Rasulullah sampaikan, Allah tidak akan menyianyiakan amalan seorang hamba walau amalan itu kecil sekali.

Bismillah, mari kita jadi orang yang cerdas, dengan terlibat di amalan jariyah, seperti sedekah/wakaf Alquran.

Semoga Allah mudahkan kita semua dijalan kebaikan. Aamiin.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here