jenggot-podcast-sandi-iswahyudi-blogger-digital-marketing

Aku tak peduli apakah itu nanti akan di like, share, komentar atau di follow. Aku juga tak peduli, jika itu nanti hanya saya yang mendengarkannya. Sebab alasanku berkarya bukanlah itu.

Jika aku berkarya karena itu, pastilah aku akan stress sendiri. Tahukan maksudnya? Coba deh sekarang kamu pikir dan renungkan. Apa sih di era sekarang yang gak ada cibiran orang? Yang gak ada sindiran dan kekurangan? Padahal semua karya gak ada yang sempurna.

Semua pasti ada kekurangan, siapa pun itu. Karena kita bukan Maha Pencipta, kita hanyalah hamba yang lemah penuh dengan kekurangan.

Jika kita sudah menyadari ini, enak untuk berkarya. Cukup menikmati proses, membuat karya positif, dan terus memperbaiki niat agar hanya karenaNya, bukan karena orang.

Sulit sih jaga niat kalau memandang era sekarang. Tapi jika kita pasrahkan kepadaNya, Dzat yang satu-satunya berwenang membolak-balikkan hati setiap manusia, tidak ada yang sulit bukan?

Mari kita selalu belajar, bekarya, dan berbagi.

Jenggot Podcast adalah salah satu alternatif saya berbagi selain di youtube. Kalau di youtube butuh ekstra tenaga-alatnya, jika di podcast, tidak. Dia lebih simpel. Walau memang youtube di Indonesia lebih banyak diminati daripada podcast. Tapi itu tidak jadi soal bagi saya.

Di episode pertama podcast kali ini. Saya berbagi tentang, lima alasan yang mendasari lahirnya Jenggot Podcast, yaitu:

  1. Inspirasi dari podcast Fikri dan Iqbal

Fikri saya tahu salah satu pakar di email marketing, sedangkan Iqbal Hariadi orang yang saya kenal di Forum Indonesia Muda dan dia tim Kitabisa.com.

Keduanya memiliki podcast yaitu:

Inti dari itu semua, mereka tetap berbagi atas ilmu yang dimiliki. Coba deh kamu dengarkan salah satu podcast mereka sampai habis. Apa yang kamu rasakan? Asyikkan? Kalau begitu, yuk berkarya.

2. Video Dewa Eka Prayoga

Inspirasi kedua dari video Dewa berjudul “Ilmu Fokus.” Kamu coba deh download atau langsung dengarkan. Insya Allah setelah itu, kamu akan dapatkan wawasan-kesadaran tentang fokus.

Silakan sisihkan waktu sejenak, untuk menonton video ini sampai habis.

3. Alternatif vlog

Saya sudah memiliki beberapa video dan subscriber di channel Sandi Iswahyudi. Saya suka dengan hasil karya saya, tapi saya menyadari jika di video, bukan hanya konten yang dilihat, tapi juga gambar yang bergerak.

Padahal saya alhamdulillah masih memiliki alat yang sederhana untuk buat video, seperti smartphone Zenfone 3, headset, tripod, dan power director versi mobile untuk mengedit.

Melihat kondisi itu, akhirnya ya saya berpikiran untuk berkarya lewat podcast juga.

4. Berbagi tentang dunia blog dan digital marketing

Di Jenggot Podcast, insya Allah saya akan berbagi tentang dunia blog, digital marketing, kehidupan, inspirasi dan semua yang bermanfaat yang saya tahu.

Selain memang harapannya, bermanfaat bagi kamu yang mendengarkan, juga tentu bagi saya pribadi.

5. Hadis cewek pezina, tapi masuk surga

“Anjing ini telah mengalami apa yang aku alami”. Lalu dipenuhinya sepatunya dengan air dan dibawa dengan menggunakan mulutnya lalu memanjat sumur itu dan diberinya anjing itu minum. Maka Allah berterimakasih kepadanya diampunkan dosanya. Dalam riwayat lainnya: lalu dimasukkan ke dalam surga. (HR Bukhari).

Hikmah yang bisa saya ambil dari sini. Mungkin bagi sebagian besar orang, apa yang kamu kerjakan itu kecil, remeh, dan tidak bernilai apa-apa. Tapi lain bagi Allah.

Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berkarya.

Hidup ini cobaan. Hidup ini adalah jalan untuk mendapatkan SurgaNya di akhirat kelak. Maka sudah sepantasnya kita berkarya dan berbagi.

“Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku (Az-zariyat: 56).”

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here