video animasi habibie power point
Latihan awal saya membuat karakter menggunakan power point

Berhentilah sejenak.

Saatnya untuk fokus, dan tidak terlalu banyak membuang waktu dengan mengamati sekitar. Melihat yang gak semestinya diamati.

Pelajaran berharga yang diberikan dari buku tentang Eyang Habibie adalah fokus. Mengerjakan hal yang disukai saja. Jika tak sesuai dengan kesenangan dan mimpi, tinggalkan.

Jika dikerjakan tentu akan membuang waktu.

Pelajaran lain yang memang harus diterapkan dalam hidup adalah kerja keras dan konsistensi. Eyang Habibie adalah sosok yang seperti itu. Merantau diusia muda, dan menghabiskan banyak waktu untuk terus upgrade ilmu.

Tak ada lelah dan bosan, sebab mimpinya ada. Sadarlah diri ini jika tak memiliki cita-cita, sama saja tak memiliki tujuan hidup.

Dampaknya ya…, hidup jadi semacam mengikuti ke mana angin akan membawa. Tak punya pendirian, dan mudah terombang-ambing.

Setelah membaca buku beliau yang berjudul “Rudy, Kisah Masa Muda Sang Visioner.” Saya bersyukur, masih punya kesempatan untuk berubah. Allah masih kasih jalan, terbukti, dengan hadirnya buku ini.

Terus Dia gerakkan saya untuk membacanya. Jika tak ada pertolongannya, pasti saya tak akan membelinya, apalagi membaca.

Sekarang, kembali lagi bangun dari tidur panjang. Fokus pada skill apa yang harus saya pelajari dan tingkatkan. Tak ada kata terlambat.

Pembeda saya dengan orang-orang sukses adalah masalah PRAKTIK. Mereka tak mengenal kata menyerah, yang ada “praktik dengan konsisten.”

Sukses pun, rindu pada mereka. Sedangkan saya?

Ah… alhamdulillah masih ada kesempatan, saatnya untuk kembali bangun, perbaiki kendaraan untuk meraih mimpi.

Salah satu yang saya lakukan saat ini, adalah belajar teknik membuat video animasi dengan power point.

Apakah saya akan bisa? Insyaa Allah bisa jika konsisten praktik!

Di bawah ini, latihan pertama saya dalam membuat berbagai karakter. Latihan ini saya lakukan untuk membiasakan diri dengan teknik-teknik sederhana membuat karakter dari power point.

Semoga kita semua selalu konsisten dan fokus untuk meraih mimpi yang telah direncanakan. Jangan lupa untuk selalu dekat dengan orang-orang sukses, agar auranya tak pernah berhenti mengalir pada diri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here