(+Video Animasi) Hadiah di Bulan Ramadan: 4 Projek Video Animasi

pembuat video animasi

Esok sudah idul fitri, sekarang hari terakhir puasa Ramadan. Alhamdulillah, semoga kita dapatkan keberkahan dan tahun selanjutnya mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan bulan Ramadan lagi, aamiin.

Projek pertama

Ramadan ini, alhamdulillah, saya menyelesaikan dua projek video animasi. Pertama video animasi tentang perjalanan Shafa Community. Video ini berisi profil singkat, perjalanan organisasi, dan visi mereka.

Saya suka dengan organisasi ini, visinya jauh ke depan, dan nilai-nilai yang diterapkan bagus. Coba untuk melihat videonya di bawah ini, siapa tahu Anda tertarik untuk bergabung.

BACA JUGA: (+Video Animasi) Cerita Video Perjalanan Shafa Community

Pemesan video ini, adalah kakak angkatan di Forum Indonesia Muda (FIM), beliau tahu tentang saya, saat saya share keterampilan saya membuat video animasi di grup FIM.

Alhamdulillah respon beliau dan teman-teman saya tentang video ini bagus. Mereka suka dengan videonya. Harapannya, semoga pesan yang ada di video tersebut masuk.

Projek kedua

Projek kedua yang barusan selesai adalah video kenangan yang dipesan oleh anak SMK di Kota Batu. Saya menggunakan konsep simpel di video ini, dan durasinya singkat tidak seperti di projek pertama yang durasinya mencapai 4 menit.

Terkait durasi saya biasanya menyesuaikan dengan keinginan pelanggan. Saya sesuaikan dengan video nantinya ingin seperti apa. Hal ini nanti juga tentu berdampak ke tarifnya, hehe.

Semakin banyak materi dan kemasan  yang diinginkan oleh pelanggan tentu harga juga beda dengan yang sederhana saja.

BACA JUGA: (+Video Animasi) Lika-liku Belajar Membuat Video Animasi

O ya projek kedua ini, jika Anda lihat, kontennya simpel. Sebenarnya sih, kontennya lebih simpel dari ini. Cuma saya mengembangkan konten yang pelanggan berikan ke saya. Sehingga videonya lebih bagus dan menarik.

Kemudian untuk audio, saya selalu berusaha menggunakan audio yang berlisensi. Audio di video ini saya memiliki lisensinya.

Projek kedua ini, alhamdulillah pelanggan puas serta rekan-rekan di facebook juga suka dengan hasilnya.

Kepuasan yang menjadikan passion sebagai video animator terus menguat, ketika karya yang dihasilkan diterima dan memberikan dampak bagi masyarakat.

Dua projek menanti

Alhamdulillah setelah Ramadan, tepatnya di bulan ini. Dua projek video animasi sudah menanti, untuk dieksekusi. Pertama video tentang profil sekolah inspiratif yang terletak di Jawa Barat. Sekolah ini bagi saya luar biasa, mereka memiliki konsep beda pada umumnya.

Saya dihubungi oleh salah satu penanggung jawab di sekolah ini lewat pesan facebook. Ternyata beliau adalah pemateri di pelatihan BLFIM bulan lalu.

Kedua, video tentang teknologi, tepatnya gadget. Alhamdulillah video ini hasil kerja sama dengan pihak perusahaan. Saya mendapatkan gadget-nya, sebagai gantinya saya harus membuat pengalaman menggunakannya di blog ini, review dengan video animasi, serta membuat video tutorial.

BACA JUGA: 5 Tips Bagi Anda Supaya Tidak Terjerumus Saat Pertama Kali Pilih Blog Self Hosted

Alhamdulillah, tawaran kerja sama dengan pihak perusahaan diterima. Tinggal sekarang saya menunjukkan kualitas terbaik. Sehingga mereka nanti tidak kecewa telah kerja sama dengan saya. Harapannya, kerja sama nantinya berlanjut, dan saya bisa kolaborasi dengan yang lainnya.

O ya bagi Anda yang ingin melihat video animasi yang sudah saya hasilkan/portofolio lengkap saya, bisa dilihat di cv.sandiiswahyudi.com. Siapa tahu kita bisa saling kolaborasi.

Selamat bersiap-siap tuk memasuki bulan penuh kemenangan. Mohon maaf lahir batin, dan selamat hari raya Idul Fitri. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya. Serta selalu diberikan keberkahan dan kasih sayang dari-Nya, aamiin 🙂

6 Comments

  1. Muhammad doni

Reply