Cara Meroket Saat Indonesia Krisis Ekonomi ala Tung Desem Waringin

Cara Meroket Saat Indonesia Krisis Ekonomi ala Tung Desem Waringin – Pagi ini setelah melakukan aktivitas rutin, saya mengambil HP dan membuka youtube, kemudian menemukan video Pak Tung Desem Waringin dengan judul Kalau Indonesia Krisis, Kita Ngapain?

Judul menarik yang akhirnya, saya klik untuk mengetahui paparan beliau dan terpenting solusi yang ditawarkan di kala Indonesia menghadapi krisis ekonomi yang sudah di depan mata.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bossman Mardigu (@mardiguwp) on

Kalau saya perhatikan dari para pakar, sebenarnya Indonesia sudah di masa krisis. Saya pun berpandangan untuk menjadi orang yang percaya dan mempersiapkan diri apa yang sebaiknya dilakukan serta disiapkan.

Selanjutnya dibalut dengan sikap positif, bahwa kondisi ini pasti akan terlewati. Kalau kata Aa Gym mah, “Sekarang lagi episodenya begini.” Jadi ya dinikmati, syukuri, kerja keras, dan tawakal padaNya.

Allah berfirman, “Sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan.” Saya yakin itu 100%.

Rangkuman penting dari Pak Tung

Berikut beberapa hal yang saya tangkap, saya sarankan sahabat mendengarkan langsung dari video di atas sampai habis.

Pertama, seperti dua sisi mata uang

Ditiap krisis, ada dua hal: bahaya dan kesempatan. Maka pekalah dan lihat kesempatan yang bisa kita manfaatkan untuk bisa survive bahkan menang dalam episode ini. Kalau sahabat perhatikan, ada banyak orang kaya baru yang hadir di kala krisis.

Kedua, jangan malu jadi makelar!

Kondisi semacam ini, membuat kita dituntut untuk melihat lebih jeli, memanfaatkan kesempatan yang ada, dan segera mengeksekusinya selama itu halal serta legal.

Sahabat bisa menjadi makelar. Ya, profesi ini tak membutuhkan modal besar. Cukup modal kecil saja, seperti pulsa internet, smartphone yang dimiliki, pengetahuan, kemauan, dan keberanian.

Sahabat bisa mulai makelarin orang yang jualan makanan, produk, atau lainnya. Kalau bahasa kerennya, jadi reseller/dropship.

Pak Tung mencontohkan, kita bisa jadi makelar dengan keuntungan kecil seperti makanan, dan profit besar yakni properti.

Tonton deh video di atas, sahabat akan diberikan tips-tips jitu bagaimana mendapatkan keuntungan besar berlipat-lipat dari makelarin properti.

Caranya gimana jadi makelar?

Langkah mudahnya, sahabat bisa langsung mendatangi, chat/telepon orang yang sedang berjualan. Terus tawarkan ke mereka, apa mau produknya dipromosikan?

Jika mau, izin nanti harga dinaikkan, atau minta potongan harga. Nanti jika ada yang masuk pesanan, produknya dikirim atas nama saya.

Bisa juga sahabat mencari di online. Bisa melalui marketplace, atau media lainnya.

Jika sudah dapat supplier/produsen, langsung deh pasarin. Mudahkan?

Ketiga investasi leher ke atas

Investasi terbaik di kala resesi itu, investasi leher ke atas, ucap Pak Tung Dasem Waringin penulis buku Marketing Revolution

Maksudnya gimana? Ya, kita belajar ilmu-ilmu penting, seperti marketing online dan sosial media marketing. Kita hanya investasi beberapa ratus/juta.

BACA JUGA: Ulasan Buku Marketing Revolution Karya Tung Desem Waringin

Nantinya akan datang berlipat-lipat, dengan syarat ilmunya dipraktikkan. Insyaa Allah jalan rezeki akan Allah bukakan lewat ilmu baru ini.

O ya bagi sahabat yang mau belajar digital marketing, bisa dapatkan tutoril gratis dengan klik gambar di bawah!


Terakhir semoga tulisan sederhana ini, Cara Meroket Saat Indonesia Krisis Ekonomi ala Tung Desem Waringin bermanfaat untuk sahabat. Apa pun kondisinya, jangan pernah menyerah, berprasangka baiklah selalu pada Allah!

Bismillah pasti akan selalu ada jalan keluar dan kebaikan-kebaikan yang Dia hadirkan untuk hamba-hambaNya.

Salam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here