Laporan Wakaf Alquran Hafalan & Iqra ke Rumah Tahfidz Gratis & Rehab Hati Margaasih Habiskan waktu, tenaga, dan harta untuk Alquran. Itulah kesimpulan yang saya ingat saat mendengarkan ceramah Syekh Ali Jaber tentang Alquran pada Februari 2020 saat di Bandung.

wakaf alquran hafalan tikrar (3)

Beliau menyampaikan poin itu dengan santai namun bertenaga. Ada ruh dalam setiap perkataan yang keluar dari mulut beliau.

Kenapa? Ya, karena memang beliau pakarnya, layak menyampaikan itu. Beliau seorang dari kalangan keluarga ahli Quran. Beliau yang sudah mendapatkan kenyamanan di Madinah Al Munawarah, mau meninggalkan semua itu untuk berdakwah di Indonesia membumikan Alquran dengan membawa misi melahirkan 1 juta penghafal Alquran untuk negeri tercinta. Masyaa Allah.

Coba deh, dengarkan sejenak ceramah beliau tentang Alquran di video ini!

Apa yang Anda rasakan?

Kalau dari kami, ingin menjadi bagian dari mereka yang bergerak untuk Alquran. Ingin ikut terlibat, dengan harapan mendapatkan pahala para penghafal Alquran. Bahkan siapa tahu dengan melakukan kebaikan seperti ini, Allah anugerahkan pada kami keturunan-keturunan yang ahli Quran. Aamiin.

Allah Maha Baik, sekecil apa pun kebaikan, Dia akan balas dengan berlipat ganda.

wakaf alquran hafalan tikrar (2)

Sekilas tentang Rumah Tahfidz Gratis & Rehab Hati Margaasih

Rumah Tahfidz ini digagas oleh Rehab Hati. Kelasnya gratis, dan sudah ada sejak empat bulan yang lalu.

Di sini terdapat tiga tingkatan/kelas, yakni: (1) kelas Iqro, (2) kelas yang sudah bisa baca Alquran dan hafal Alquran, dan (3) kelas yang anak-anak sudah hafal 30 juz.

Alhamdulillah sudah ada ± 80an santri. Santri berasal dari berbagai daerah seperti Cirebon, Majalengka, dan lingkungan sekitar lokasi.

Kemudian saat ini, di samping kantor sedang dilakukan pembangunan sekolah tahfidz Alquran.

wakaf alquran hafalan tikrar (5)

Kenapa wakaf Alquran di Rumah Tahfidz Gratis & Rehab Hati Margaasih?

Ada beberapa alasan yang mendasarinya, yakni:

  1. Beberapa bulan lalu, istri pernah ikut kegiatan ruqyah syar’iyyah di sini. Sehingga memiliki ikatan dengan tempat tersebut.
  2. Saat ada info dari tim Rumah Tahfidz Gratis & Rehab Hati Margaasih, kami tergerak untuk ikut terlibat. Akhirnya muncullah program donasi wakaf Rp 50.000/satu Alquran hafalan. Dalam perkembangannya mereka juga butuh iqra.
  3. Semoga dengan kita wakaf Alquran, kita dapatkan pahala jariyahnya dari tiap huruf yang santri baca, hafal, dan amalkan. Serta lewat wasilah tersebut, Allah anugerahkan kita keturunan-keturunan yang ahli Quran. Aamiin.

Laporan Pertanggungjawaban

Alhamdulillah uang terkumpul sampai Kamis (5/3) sebesar Rp 2.703.000. Dari uang ini kami konversikan menjadi Alquran hafalan Tikrar B6 HC sebanyak 54 buah dan 33 buah iqra.

Kemudian kami serahkan ke Rumah Tahfidz Gratis & Rehab Hati Margaasih, sore hari, pada Senin (9/3).

Alhamdulillah diterima langsung oleh Ustadz Ahmad Jainudin dari ketua divisi ruqyah.

wakaf alquran hafalan tikrar (4)
Penyerahan wakaf Alquran dan Iqro kepada Rehab Hati Margaasih, diwakili Ust. Ahmad Jainudin

Kesimpulan

Terima kasih buat semua donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya. Semoga Allah balas dengan kebaikan dan keberkahan berlipat dunia akhirat.

Dari Abu Hurairah,  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Jika hamba-Ku bertekad melakukan kejelekan, janganlah dicatat hingga ia melakukannya. Jika ia melakukan kejelekan tersebut, maka catatlah satu kejelekan yang semisal. Jika ia meninggalkan kejelekan tersebut karena-Ku, maka catatlah satu kebaikan untuknya. Jika ia bertekad melakukan satu kebaikan, maka catatlah untuknya satu kebaikan. Jika ia melakukan kebaikan tersebut, maka catatlah baginya sepuluh kebaikan yang semisal hingga 700 kali lipat.”

(HR. Bukhari no. 7062 dan Muslim no. 129)

Semoga Allah jadikan kebaikan kecil ini, membuat kita bagian dari keluarga Alquran. Semoga Alquran menjaga kita dari siksa kubur dan neraka, serta memasukkan kita ke surgaNya. Aamiin

Peta lokasi Rehab Hati Margaasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here