Laporan Wakaf Meja Quran Feb-April 2021

foto pesantren yayasan nun kaffah sukabumi
Suasana pesantren pagi hari yang syahdu

Alhamdulillah amanah 60 buah meja Quran kepada pesantren yang di bawah naungan Yayasan Nun Kaffah Sukabumi sudah disalurkan.

***

Pagi itu ketika mobil diparkir. Kami keluar dan langsung disambut hangat oleh kabut, langit yang perlahan-lahan berganti terang, simfoni ayam berkokok, berkolaborasi dengan lantunan merdu para santri membacakan ayat-ayat ilahi.

Hem… inilah suasana yang dirindukan dan tak terlupakan. Nyaman dan tenang dihati.

Mereka setelah shalat Subuh tak menarik selimut untuk tidur melampiaskan hawa nafsu. Melainkan bermesraan dengan Alquran, membaca dan menghafalnya.

Sebagaimana godaan ini sukses membuat banyak orang terlelap tidur, walau dari pihak kedokteran dan ulama melarangnya.

***

Ustadz Dede ternyata sudah menunggu kami. Beliau langsung menyambut kami dengan senyuman dan salaman. Selanjutnya kami pun diajak untuk duduk di gazebo pesantren. Beberapa saat, Ustadzah Dina ikut bergabung.

Kami berbincang tentang banyak hal terutama terkait pesantren. Sambil bertukar pikiran. Kami disuguhi sajian anak-anak generasi penerus yang sudah akrab dengan Alquran. Di luar sana ada yang terlena dengan manisnya dunia.

Sedangkan mereka mengisi hari-hari dengan ilmu agama.

“Ya Allah jadikanlah anak-anak dan keturunan kami ahli Quran. Pahamkan mereka tentang agama ini. Karuniakan mereka mati syahid ya Rabb. Aamiin”

wakaf meja quran
Penyerahan secara simbolis meja Quran sebanyak 60 buah

Pertemuan ini mengajarkan tentang bagaimana sebaiknya pendidikan anak, manfaat anak mondok di pesantren hingga pentingnya ambil peran.

Jangan sampai kita hanya jadi penonton! Kita harus ikut kontribusi untuk umat. Semoga dengan cara ini Allah mencatat, kita jadi bagian dari mereka yang berjuang di jalanNya. Aamiin

Insya Allah apa yang kita keluarkan seperti dalam program wakaf meja Quran akan berbuah kebaikan dunia akhirat. Pahala yang terus mengalir walau kita telah tiada.

Laporan Program Wakaf Meja Quran dan Tanah Wakaf Pesantren

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Sandi | Grosir Alquran (@sandi.iswahyudi)

Alhamdulillah sejak Februari-April 2021 terkumpul uang sebanyak Rp 5.415.167 dari para muwakif. Uang tersebut digunakan untuk keperluan sebagai berikut:

  1. Meja Quran sebanyak 60 buah untuk pesantren di bawah naungan Yayasan Nun Kaffah Sukabumi. Dipesan langsung ke pengrajin.
  2. Biaya transportasi ke lokasi, dan
  3. Sisanya Rp 1.000.000 disalurkan semuanya ke program wakaf tanah pesantren

Wakaf meja Quran diterima langsung oleh Ustadzah Dina dan Ustadz Dede pada pagi hari, Ahad (2 Mei 2021), disaksikan oleh para santri.

Di bawah ini foto bukti pembayaran uang wakaf tanah pesantren diwakili oleh Ustadz Dede dari Yayasan Nun Kaffah Sukabumi.

Bukti pembayaran tanah pesantren

Jazakumullah khoir

Semoga apa yang bapak, ibu, dan kita semua lakukan untuk Alquran akan memberikan kebaikan berlipat baik di dunia lebih-lebih di akhirat. Aamiin.

Sebagaimana almarhum Syekh Ali Jaber sampaikan, Alquran itu nanti akan jadi teman dan penolong kita di akhirat. Serta Alquran bisa menjadi amal jariyah yang tak terputus walau kita sudah tiada.

Bismillah

Tinggalkan komentar

Buka chat
Ada yang bisa dibantu?
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu?