ssg santri siap guna daarut tauhiid bandung sandi iswahyudiBismillah

Tulisan ini hadir sebagai pengingat pada diri dan saudara yang lain, khususnya SSG (Santri Siap Guna) 35, agar tetap bertahan hingga pekan terakhir. Aamiin.

Silakan dipraktikkan, insyaa Allah saudara akan dapatkan manfaatnya! Jika gak praktik, ya jangan harap dapat manfaatnya!

Sip?

Tulisan ini boleh banget saudara share ke yang lain, agar banyak orang yang tahu. Semoga manfaat.

***

Bismillah,

Salah satu cara penting untuk bertahan pekan esok dan seterusnya, sebagai manusia, adalah memanfaatkan pikiran.

Jika selama ini saudara tipe yang pesimis, gak percaya pada kekuatan diri, dan lebih banyak menghindari tantangan, ada baiknya saudara membaca tulisan ini sampai habis, terus praktik!

Siap?

Tubuh kita diciptakan oleh Allah dengan sempurna. Ia mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Makanya kenapa ada orang yang kuat berlari jauh, bertahan di medan yang ekstrem, makan sekali sehari, dll.

Semua itu terjadi, salah satunya sebab, karena mereka mengajak tubuh untuk adaptasi. 

Bukan hanya aktivitas latihan yang dilakukan, melainkan juga kompromi, berbicara, pada pikiran dan seluruh tubuh. Ini berdampak.

Sebagaimana ketika saudara bilang sedih, maka akan sedih. Ketika saudara bilang saya gembira, saudara akan gembira.

Sebab kata-kata saudara berpengaruh pada keadaan saudara. Pernah rasakan ini? Silakan buktikan!

Oleh karena itu, mulai hari ini, selain latihan sesuai arahan pelatihan. Lakukan juga komunikasi dengan pikiran dan tubuh saudara.

Seperti bismillah tubuhku engkau kuat dan sehat. Tubuhku engkau mampu berjalan jauh, membawa beban, bertahan, dan beradaptasi.

Tubuhku jadilah kuat dan sehat, sebab Allah menyukai muslim demikian. 

Siap?

Silakan dipraktikkan dan rasakan manfaatnya!

Percaya? Baiknya jangan! Buktikan sendiri saja!

Jika kita sadar, dan memikirkan penciptaan tubuh. Kita akan sadar, akan luasnya karunia Allah. Kita juga akan tahu, bahwa tubuh ini begitu sempurna. Ia mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada, dengan syarat kita mau. 

Maka jika kemarin saudara merasa tubuh tidak mampu, itu berarti kesalahan saudara. Sebab saudara telah membatasi kemampuan adaptasi tubuh. Saudara kurang yakin, akan Sang Pencipta.

Jadi, untuk pertemuan esok dan seterusnya, jangan batasi tubuh, ajak komunikasi, dan barengi dengan latihan! Lihatlah bagaimana Allah akan menjadikan saudara mampu beradaptasi dengan ragam lingkungan.

Semoga manfaat

Salam dari Pleton 11 SSG 35

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here