Serunya Liburan Bandung di The Lodge Maribaya dan Fairy Garden

Share ke yang lainnya!

Berjalan kembali, bertemu dengan ragam karakter, hingga belajar dalam berbagai hal.  

Senang sekali saat mendapatkan kesempatan emas selama 3 hari 2 malam berlibur dan berwisata di kawasan The Lodge Group, bersama Komunitas Blogger Bandung pada Jumat-Ahad (16-18 Desember 2022).

Pada Jumatnya, saya berangkat sekitar pukul 9 pagi menggunakan sepeda motor ke Kantor Pusat The Lodge Group di Jl. Sumur Bandung No. 6 Lebak Siliwangi Dago. Kantornya enak dan nyaman buat bersantai, sambil ngobrol atau bekerja.

Cloud Hosting Indonesia

Di sana bertemu dengan banyak blogger, baik laki-laki maupun perempuan, mulai dari Bandung, Garut, Purwakarta, hingga Jakarta.

Sudah lama saya tidak mengikuti pertemuan blogger semacam ini. Alhamdulillah dapat kesempatan di akhir tahun 2022, sambil belajar dari bermacam latar belakang. 

Dari kantor pusat, secara bergantian kami diantar dengan mobil yang sudah disediakan untuk menuju ke tempat penginapan di Villa Gede Mulberry Hill. Saya kebagian berangkat setelah shalat Jumat, satu mobil dengan Kang Ali, Kang Arif, Soni, dan disetirin sama Bu Eka. 

Ternyata Bu Eka ini pemilik bisnis Kaos Gurita. Kaos kata-kata oleh-oleh khas Bandung, yang menjadi salah satu sponsor di acara kali ini. Kaos Gurita dari segi bahan, enak, adem, dan nyaman dipakai. Terbukti kemarin pas hari terakhir saya pakai untuk trekking hutan pinus di The Lodge Maribaya nyaman banget dipakainya. 

Ciri khasnya, kaosnya dikemas dengan kata-kata lucu dengan ada logo guritanya yang imut-imut.

Hawa dingin langsung menyapa, begitu memasuki kawasan Lembang. Daerah yang kaya akan ragam wisata buatan dan alami, oleh-oleh hingga cuaca yang ngangenin. Bikin betah siapa saja yang ke sini. 

Pantas saja jika wisata Lembang menjadi lokasi pilihan wisatawan dari berbagai daerah yang ingin refreshing, menikmati alam, hingga merayakan momen spesial bersama keluarga.

Kamu sudah pernah ke Lembang? Jika belum agendakan ke sini yuk!

Alhamdulillah, saya sekarang tinggal di Parongpong deket dengan Lembang, jadinya cukup sering ke Lembang. Mulai dari berburu susu murni di KPSBU Lembang, berwisata ke daerah Cikole, menikmati air panas Ciater, Subang, Gunung Putri, hingga wisata buatannya. 

Saya ibaratkan wisata Lembang itu seperti di Kota Wisata Batu. Tempat lahir saya. Di sana, beragam wisata, penginapan, dan oleh-oleh tersaji. Pokoknya kalau wisatawan datang ke sana akan terpuaskan dengan berbagai sisi.  

Makanya yuk agendakan liburan Lembang, bisa sendiri atau bersama orang-orang tersayang biar makin asyik!

fairy garden menyala

Fairy Garden siang dan malam

Fairy Garden dalam bahasa Indonesia artinya taman peri. Termasuk wisata baru yang saya baru tahu, saat mengikuti event ulang tahun yang ke-7 Komunitas Blogger Bandung. 

@sandiiswahyudi

Liburan asyik di Fairy Garden, Lembang Bandung . Ajak keluarga, anak dan orang-orang tercinta ke sini. Kamu bisa menikmati suasana pagi dan malam lo. Kerennya, saat malam hari, kamu bisa menyaksikan langsung pertunjukan cahaya video mapping di kastil bernuansa abad pertengahan Eropa. Yuk ke sini! #TheLodgeXBloggerBDG #fairygardenbandung #fairygarden #fairygardenmenyala #gardenmenyala #Milad7BloggerBDG

♬ suara asli – Sandi Iswahyudi | Blogger – Sandi Iswahyudi | Blogger

Lokasinya tepat berada di depan area parkir The Lodge Maribaya.  

Fairy Garden mengusung tema taman bermain di negeri dongeng dengan taman bunga dan peri-peri. Di dalamnya ada kastil, taman bunga, area foto spot, berkuda, feeding love bird, tangkap ikan, naik kereta api, naik skuter listrik, ATV, hingga taman bermain untuk anak-anak. 

Buka dari pukul 9 pagi hingga 20.00 WIB malam. Mereka menghadirkan konsep yang berbeda di waktu pagi dan malam.  

Ada namanya Fairy Garden Menyala dan Kastil Rona Flora. Di pagi hari kamu dan keluarga bisa berfoto dan bermain dengan beragam fasilitas yang sudah disediakan. 

Malam harinya menikmati Fairy Garden Menyala. Pertunjukan yang menyuguhkan cahaya video mapping penuh warna di kastil bernuansa abad pertengahan Eropa. Diselaraskan dengan teater pertunjukan peri yang mengisahkan tentang kerusakan lingkungan. 

Berfoto bersama para peri
Berfoto bersama para peri setelah pertunjukan selesai

Saat menontonnya, ditemani dengan rintik-rintik hujan, seolah-olah membawa kami yang sudah dewasa kembali ke masa kecil. Masa di mana waktu liburan dihabiskan dengan banyak menonton bermacam film kartun seputar kastil, peri, dan semacamnya. Kenangan itu seolah hadir kembali di depan mata. 

Makanya saat momen terakhir drama pertunjukan peri, ditutup dengan menari bersama. Banyak dari teman-teman blogger antusias dengan maju ke depan dan menari bersama mengikuti ritme lagu. Senyuman dan tawa terhias diwajah mereka. 

Liburan keluarga di Fairy Garden di waktu malam, selain bisa menikmati pertunjukan video mapping juga bisa menikmati Kastil Rona Flora. 

Pesan yang ingin disampaikan dengan wisata ke Fairy Garden salah satunya, ajakan untuk menjaga dan mencintai lingkungan. Lantaran ketika lingkungannya sehat akan berdampak kepada semua aspek. Mulai dari udara segar, air jernih hingga kehidupan yang lebih baik.

wisata lembang the lodge maribaya

The Lodge Maribaya 

Hari kedua dari siang sampai malam kami ke wisata favorit keluarga The Lodge Maribaya.

@sandiiswahyudi

Pengalaman asyik dan seru ke The Lodge Maribaya. Di sini ternyata gak hanya wisata foto saja lo. Tapi juga tempat camping yang nyaman, tempat makan yang nikmat dan yang keren lagi, trekking. Kita bisa memilih trekking ke hutan pinus atau ke air terjun. Momen ini menjadikan saya belajar banyak hal tentang alam dan mensyukurinya. Semoga kita bisa menjaga alam yang indah ini, agar esok anak cucu kita masih bisa menikmatinya #Milad7BloggerBDG #TheLodgeXBloggerBDG #TheLodgeMaribaya #thelodgemaribayalembang

♬ Pieces (Solo Piano Version) – Danilo Stankovic

The Lodge Maribaya merupakan destinasi wisata yang cocok buat liburan keluarga. Tempat wisata ini, memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan alam pegunungan yang indah dan asri.

Berlokasi di tengah area hutan pinus. Lokasi yang pas untuk refreshing, melepas penat dari hiruk pikuk kota, belajar dengan alam, hingga merasakan sensasi seru tinggal berdekatan dengan alam.   

Dari penginapan di Villa Gede Mulberry Hill, kami di antar menggunakan mobil Wira-Wiri sampai ke pintu masuk The Lodge Maribaya. Kemudian ke bagian tiket, selanjutnya langsung masuk ke kawasan wisata. 

liburan bandung the lodge maribaya
Menikmati The Lodge Maribaya bersama para blogger dari berbagai daerah

The Lodge Maribaya terbagi atas dua area: (1) area wisata The Lodge Woodland dan (2) area resort/penginapan The Lodge Camp & Village. 

Hawa dingin dan sejuk, terasa, kawasan wisata yang berdampingan dengan hutan pinus. Sedap dipandang, nikmat dirasa, dan bikin betah berlama-lama di sini.

Wahana foto yang menyegarkan mata dan sosmedmu

Di The Lodge Maribaya terdapat banyak wahana foto, seperti: 

  1. Zip Bike: sepeda gantung. Kamu bisa berfoto dengan seolah-olah bermain sepeda di langit.
  2. Star Frame: berfoto dengan pemandangan langit dan hutan pinus yang terbentang
  3. Sky Plane: kamu diajak untuk menaiki kapal terbang, sambil merasakan sensasi ketinggian, diterpa angin dari hutan pinus
  4. Bamboo Sky: foto cantik dengan backgroud bambu kuning dan hutan pinus khas The Lodge
  5. Sky Tree: merupakan wahana foto pertama kali di The Lodge Maribaya yang menjadikannya viral dan dikenal publik. Kamu bisa menaiki wahana ini, dan menikmati pemandangan khas pegunungan hutan pinus. 
  6. Mountain Swing: Main ayunan yang asyik dan bikin tegang diketinggian dengan pemandangan hutan pinus yang menyegarkan mata. 
  7. The Lodge Cappadocia Hot Air Balloon NEW: Sebelum ke Cappadocia, Turki untuk naik balon udara. Kamu bisa menikmati terlebih dahulu dan merasakan sensasinya yang luar biasa dengan naik wahana ini. Wahana baru ini, bisa bergerak maju 30 meter dengan dikelilingi oleh balon-balon terbang ala Cappadocia gitu. Wih asyikkan. 
liburan lembang the lodge maribaya

Tenang semua wahana foto sudah dilengkapi dengan tenaga ahli professional. Ketika kamu menaiki wahana tersebut, akan diberikan alat pengaman. Selain itu, setiap wahana dilengkapi dengan jasa fotografi dengan hasil yang keren-keren, siap mengabadikan momen istimewamu.

Puas berfoto-foto, bisa menikmati kuliner yang nikmat sambil menikmati hutan pinus yang menyegarkan mata. Ada banyak pilihan yakni: Omah Bamboo, food tenant (dekat Balloon), Sunset Bar, dan The Pines Cafe.

Ada juga paket romantisnya juga lo. Yakni paket Moonlight Dinner. Kamu akan merasakan momen yang berbeda dan romantis.

Makan malam ditemani dengan instalansi seni bulan yang terpasang. Membuat momen makan malammu jadi lebih istimewa, menarik, dan bagus untuk diabadikan di sosmedmu 🙂

Bisa banget menginap di sini

Tak perlu jauh-jauh cari tempat istirahat, The Lodge Maribaya sudah siapkan beberapa pilihan menginap yang asyik dan memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung. 

Fun Camp: camping menyenangkan

Ini pilihan mudah dan menyenangkan buat kamu yang ingin berkemah di alam dengan orang-orang tercinta dengan nyaman. 

Fun Camp menyediakan fasilitas berkemah di alam bebas dengan nyaman dan menyenangkan. 

Kamu tidak perlu lagi bawa perlengkapan camping. Cukup bayar paket fun camp.

Kamu sudah mendapatkan beragam fasilitasnya. Mulai dari tempat tidur dengan bantal, selimut, dan sleeping bag, peralatan mandi, kamar mandi dengan air panas, makan pagi, dan api unggun, minum kopi dan teh. 

Rumah Joglo

Rumah Joglo merupakan rumah adat khas Jawa. Di sini kamu bisa merasakan suasana tradisional yang hangat dan nyaman. 

Kesempatan spesial jika kamu bisa menginap di sini. Kenapa? Karena saat ini sudah jarang banget ditemui orang yang memiliki rumah Joglo.

Semakin lengkap dengan pemandangan indah hutan pinus. Paket lengkap menikmati liburan seru dan bercengkrama bersama orang-orang tercinta.

Rumah pohon

The Lodge Maribaya hadirkan sensasi menginap di rumah pohon yang mengasyikkan. Terdiri atas dua lantai. Lantai 1 berupa teras untuk bersantai dan kamar mandi.

rumah pohon wisata lembang the lodge maribaya

Sedangkan lantai 2 berupa kamar tidur dan balkon yang langsung menghadap ke arah hutan pinus. 

Udara segar, sejuk, dengan pemandangan yang mendamaikan jadi sajian yang patut untuk kamu nikmati. 

Malam harinya, kami bersantai di villa, dan ikut merayakan ulang tahun Komunitas Blogger Bandung yang ke-7. Sambil menikmati Siliwangi Bolu Kukus dengan rasa yang nikmat.

Oleh-oleh bumi pasundan ini menikmati banyak rasa yakni: alpukat mentega, brownies coklat, kopi bogor, red velvet, stroberi Ciwidey, ubi ungu, apel manalagi, brownies keju, bureo  coklat, durian montong, original talas, susu coklat, susu lembang, susu vanila, talas Bogor, pandan wangi, ketan kelapa, mangga Indramayu, brownies susu, black forest, keju cheddar, original keju, dan telur asin. 

Rasa bolu yang nikmat dan bikin nagih, membuat malam ini terasa makin nikmat. Kini Siliwangi Bolu Kukus sudah terdapat ddi beberapa daerah mulai dari Bandung, Bogor, Serang, Cibinong, Sukabumi, Semarang, Jakarta, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, dan Solo. 

Kamu mau coba menikmatinya? Yuk pesan segera!

Pengalaman asik trekking hutan pinus di The Lodge Maribaya

Menikmati, olahraga, sekaligus belajar dari alam

Hal menyenangkan yang dinanti yakni pada hari ketiga, kami trekking ke hutan pinus yang ada di The Lodge Maribaya. 

Paket ini saya baru tahu. Kalau ternyata The Lodge Maribaya tidak hanya sediakan wisata, tempat istirahat/camping, namun juga trekking ke alam. 

Trekking hutan pinus kaos gurita
Trekking hutan pinus dengan memakai Kaos Gurita yang nyaman

Penawaran lengkap untuk memberikan kesan mendalam tak terlupakan kepada para pengunjung. Tentang asyik dan nyamannya hidup bersama alam. 

Berwisata ke alam, penikmatnya akan mendapatkan ketenangan, kedamaian, refreshing diri, dan yang terpenting belajar langsung ke alam dan mengenal lebih jauh Allah Sang Pencipta segala sesuatu. 

Untuk harga paketnya, mulai dari Rp 75.000/orang. Sudah mendapatkan fasilitas air mineral, peralatan trekking, jarak tempuh mulai 4 Km, dan ditemani dengan pemandu.

Perjalanannya menyenangkan. Saya bisa menikmati persawahan, pegunungan, sungai, dan hutan pinus. 

Alhamdulillah kemarin satu hari sebelum trekking hujan turun dengan deras. Alhasil pas hari H, kami banyak melihat aliran air yang jernih. 

Menikmati hutan yang masih terjaga,  merupakan momen yang pas untuk menghirup udara sehat lebih banyak.

Kesempatan emas untuk melihat, mendengar dan merasa dari berbagai sudut, bahwa ternyata hewan, tumbuhan, dan segala macamnya begitu sempurna. Pastilah semua ini ada yang menciptakan dan mengatur, Dialah Allah Azza wa Jalla. 

Kalau berjalan di lingkungan yang sehat, ada banyak pohon dan alam masih terjaga, perjalanan panjang tidak terasa capek. Apalagi jika melakukannya bersama orang-orang tercinta. Lebih asyik dan seru lagi nih. 

Selesai melakukan trekking, kembalikan energi dengan minum Coco Nico. Minuman kemasan yang berwarna dominan putih, terbuat dari sari kelapa dengan campuran susu. Alhamdulillah, memang nikmat minum kelapa setelah aktivitas yang mengeluarkan keringat. Segarrr…

the lodge maribaya 1
Siap liburan dan berpetualang di The Lodge Maribaya?

Bagi kamu yang suka dengan alam, atau ingin menikmati sensasi berbeda ketika berwisata ke tempat yang alami, cobalah ke The Lodge Maribaya dan ambil paket trekking. Kamu bisa memilih paket trekking ke hutan pinus. 

Dua tempat di atas, di antara wisata Bandung rekomendasi yang sebaiknya kamu coba. Ajak juga orang-orang tercinta ya. Biar liburannya makin seru dan berkesan mendalam.

Siap liburan di Bandung Lembang?


Share ke yang lainnya!
Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan komentar

Buka chat
Ada yang bisa dibantu?
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu?