wakaf alquran september 2020

Jangan pernah lelah untuk bersedekah, berwakaf, atau berbuat kebaikan lainnya! Kita tak pernah tahu amalan mana yang Allah terima dan menyelamatkan kita dari fitnah kubur dan azab api neraka.

Sebenarnya jika disadari, tiap kita beramal kebaikan itu untuk diri sendiri. Itu untuk menolong diri kita, baik untuk dunia, lebih-lebih di akhirat.

Allah berfirman

“Sesungguhnya orang orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, nicaya Allah akan dilipat gandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak (QS Al-Hadid :57)

Salah satu amalan yang akan abadi adalah sedekah jariyah. Misal untuk bangun masjid dan wakaf untuk para penghafal Alquran.

Salah satu yang kami lakukan dan mengajak semuanya ikut berpartisipasi yakni wakaf Alquran. Amalan yang membuat kita akan terus mendapatkan transfer pahala, penjelasan lengkapnya, silakan tonton video Ust. Adi Hidayat berikut.

Wakaf Alquran ke Panti Asuhan Tunas Harapan Bandung

Kemarin kami dapat informasi dari rekan, jika Panti Asuhan Tunas Harapan yang berlokasi di Jl. Asep Berlian Gg. Bastaman No. 16/Jl. Haur Gunung No. 7, Bandung membutuhkan Alquran dengan terjemah sebanyak 35 pcs untuk 35 orang.

BACA JUGA: 8 Alasan Kenapa Saya Bisnis Online. Kamu Sudah Juga? Jika Belum, Bacalah Ini!

Setelah saya konfirmasi ke Bu Tika, salah satu pengurus di sana, mengatakan, “Iya tadinya kalau ada yang mau wakaf Alquran kami mau, karena memang mereka butuh Alquran dengan terjemahan ukuran sedang supaya bisa dibawa kesekolah.”

Masyaa Allah ini adalah kesempatan bagi siapa saja untuk ikut terlibat dalam program wakaf Alquran ini.

Kenapa kita ikut terlibat?

Pertama, dekat dengan Rasulullah

Rasulullah bersabda, “Saya dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d).

Kedua, mendatangkan pertolongan Allah

Barangsiapa yang menghilangkan kesusahan orang mukmin di dunia maka Allah akan menghilangkan kesusahannya di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang meringankan kesulitan orang mukmin di dunia maka Allah akan meringankan kesulitannya di dunia dan akhirat. Dan barangsiapa yang menutupi aib orang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di akhirat. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya. (HR. Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah).

Ketiga amal jariyah

Berikut tiga amalan yang akan terus mengalir walau kita sudah tiada.

Dari Abu Hurairah RA berkata: Rasulullah bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim).

Cara ikut wakafnya gimana?

Kesimpulannya, yuk kita manfaatkan kesempatan yang ada ini untuk ikut terlibat dalam program wakaf Alquran ke Panti Asuhan Tunas Harapan, Bandung.

Anak-anak kita membutuhkan total 35 pcs Alquran terjemah untuk 35 orang.

BACA JUGA: Harga Terbaru Alquran Kualitas Terbaik Terbitan Syaamil Quran Pada 2020

Sahabat bisa donasi berapa pun. Misalnya kurang dari 50 ribu atau lebih dari itu, tidak masalah. Terpenting sahabat ikhlas ingin mencari keberkahan dan ridhoNya. Insyaa Allah, Dia akan membalas apa yang sahabat keluarkan dengan yang lebih baik lagi.

Nantinya uang yang terkumpul kami belikan Alquran yang dibutuhkan, kemudian disalurkan ke lokasi. Berminat?

Yuk ikut terlibat, hubungi langsung ke 085.755.711.079!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here