Wisuda Tahfidz DTI: Santri Kualitas Global

Sandi Iswahyudi

Wisuda tahfidz Daarut Tarbiyah Indonesia
Wisuda tahfidz Daarut Tarbiyah Indonesia

Selamat wisuda tahfidz Daarut Tarbiyah Indonesia (DTI)

Teringat dahulu saat kukenal Kang Hafiz yang sekarang S2 di Taiwan, mengajakku untuk berkunjung ke sekolah DTI, Bekasi.

Lokasinya berada dekat dengan dinas pendidikan.

Pandangan awal, dari kaca mata permukaan, “Ko seperti ini gedungnya? Sederhana dan biasa saja.”

Tapi setelah dikenalkan oleh beliau dengan guru-gurunya hingga kepala sekolah. Kemudian melihat wajah dan berbincang dengan santri-santrinya, anggapan itu hilang. Berubah menjadi optimisme.

“Insyaa Allah tempat ini akan melahirkan banyak penghafal Alquran yang akan jadi pemimpin negeri dengan kemampuan bahasa asing,” ucapku.

Setelah tahu jika visi misi tempat ini bukan sekadar hasilkan generasi muda penghafal Alquran. Lebih dari itu, mereka akan dijadikan dai-dai skala internasional.

Allahu Akbar…

Walau saat itu saya masih belum melihatnya, karena sekolah ini belum lama berjalan. Tapi saat melihat nahkoda dan tim, saya yakin mimpi itu akan terwujud.

BACA JUGA: Bersama Calon Penghafal Alquran dan Pengusaha di Daarut Tarbiyah Indonesia, Bekasi. Yuk Ambil Peran!

Apalagi fokusnya adalah menjadikan Alquran bagian dari hidup. Terus mengamalkan, dan mendakwahkannya. Keren…

Dari Usman bin Affan ra ia berkata, Rasulullah bersabda, “Orang terbaik dari kamu ialah orang yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya. (HR. Al-Bukhari)

Insyaa Allah, Allah akan mudahkan dan lancarkan terwujudnya cita-cita itu.

Wajah-wajah polos mereka dengan umur SMP-SMA, antusias mengikuti agenda di DTI. Terlihat tak ada paksaan, tapi yang muncul dari bibir mungil mereka, “mimpi dan harapan.”

“Saya akan jadi tentara yang penghafal Alquran. Saya akan jadi…. yang hafal Alquran, dst.” Mimpi-mimpi yang tak pernah lepas dari fondasi utama, Alquran.

Allahu Akbar, indah…

Kini Sabtu (15/12) mereka telah wisuda tahfidz Alquran 1, 2, 3, 4 dan 8 juz tingkat SMP-SMA DTI. Alhamdulillah. Selamat dan sukses untuk kalian generasi penerus bangsa.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ustadz afta (@ustadzafta) on

Tetaplah istiqomah di jalanNya. Semoga kalian semua esok, menjadi pemegang jabatan-jabatan strategis di negeri ini.

Hem… bayangkan betapa indahnya negeri tercinta, ketika para pemimpinnya selalu bermesra-mesraan bersama Alquran tiap harinya.

Dari Abi Umamah r.a. berkata, aku mendengar Rasulullah Saw bersabda: ”Bacalah Al1uran, karena sesungguhnya Alquran itu pada hari kiamat akan memberikan syafaat kepada pembacanya.” (HR. Muslim)

Insyaa Allah akan menjadi negeri yang berkah dan penuh ampunan dariNya.

Dari sudut kota yang indah dan dingin, kusampaikan ini dengan segala hormat, dan kutunggu kisah-kisah keren kalian selanjutnya.

Selamat melukis masa depan DTI ?

Baca juga:

Sandi Iswahyudi

Senang menulis sisi positif kehidupan dan berbagi catatan digital marketing. Memiliki usaha salah satunya jual Alquran grosir

Tinggalkan komentar

Open chat
Halo

Ada yang bisa dibantu?