Pesona Green Canyon sandi iswahyudi
Pemandangan yang memesona (Sumber)

2 Wisata di Pangandaran yang Saya Ingin Kunjungi — Pangandaran yang memesona dan menawan hati. Membuat siapa saja ingin berlama-lama di sana. Tempat wisata yang esok ingin saya kunjungi.

Saya kemarin baca-baca dibeberapa website, Pangandaran memiliki tempat yang indah. Baik untuk melepas lelah, menyegarkan pikiran, atau menikmati hari bersama keluarga.

Kata teman, berkunjung ke sini bisa memuaskan rasa dahaga akibat kurang piknik. Bagaimana menurut Anda? Mungkin ada sebagian dari Anda pernah ke sini.

Dia bercerita jika ke sini, minimal harus menyisihkan waktu minimal dua hari, serta uang saku sedikitnya 700.000,-. Dua hari di Pangandaran dia ke dua lokasi, yaitu Green Canyon sama Pantai Pangandaran.

Tahukan Green Canyon itu seperti apa? Di bawah ini saya ambilkan dari situs Liburmulu.com. Kerenkan pesonanya? Wisata ini terletak di Desa Kertayasa, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat. Saat saya baca-baca disitus online, kita bisa bermain jeram.

Hem asyik nih, saya paling suka bermain olahraga air, baik yang arung jeram, berenang, atau body rafting. Sensasi yang dihasilkan itu bikin andrenalin memuncak, terus saya bisa menikmati alam sekitar juga lebih dekat. Bisa merasakan sejuknya udara yang segar, hijaunya tumbuh-tumbuhan, suara burung dan hewan-hewan yang saling bersahutan. Menambah kenikmatan sebuah liburan.

Kalau kata temen, di sini, banyak paket wisata lengkap, salah satunya body rafting. Satu orang cukup membayar Rp 200.000,- bisa menikmati keindahan Green Canyon selama 4-5 jam dengan jarak tempuh 10 Km. Fasilitas yang didapat cukup lengkap, mulai dari perlengkapan body rafting, air mineral, makan siang, dan asuransi.

Kalau menurut saya, cukup murah juga harga segitu bisa menikmati alam yang indah dengan waktu yang cukup lama. Memang jika seperti saya dari Kota Batu, ke Jawa Barat tidak mencoba body rafting, rasanya pasti rugi banget. Apalagi kalau ke sana cuma buat foto-foto doang, hehe.

Menurut saya, perjalanan akan terasa memberikan dampak pada kita ketika menikmati wisata itu, berbaur dengan masyarakat di sana, hingga merasakan budaya/kuliner khas sana.

Destinasi berikutnya Pantai Pangandaran terletak di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Pasti Anda tahu gambaran sebuah pantai. Ombak yang besar, bermain pasir dan air, menanti parade matahari tenggelam, melihat aktivitas warga dan wisatawan di sana.

Walau ditiap pantai akan menemukan hal semacam itu. Tapi jelas ketika ke sini, kita akan merasakan sensasi yang berbeda. Saya pun juga merasakan hal yang sama ketika ke beberapa pantai di Malang Raya.

Esok jika ada kesempatan ke sini, tentu saat sore adalah waktu yang pas untuk berkunjung. Sambil menanti matahari tenggelam, saya biasanya menangkap momen-momen indah dengan menulis atau memotret.

Kemudian temen juga merekomendasikan untuk penginapan di area Pangandara saja.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here