ASUS sandi iswahyudi
Malam gala dinner

5 Fakta Menarik Gala Dinner di Zen Festival Indonesia 2015 — Malam itu, Kamis (19/11) menjadi malam yang luar biasa, dan tak terlupakan. Saya bersama orang-orang hebat dari seluruh tanah air, dijamu oleh CEO ASUS serta ditemani Diva Indonesia, yaitu Rossa.

Tidak terbayangkan sebelumnya, bahwa sesi terakhir, yaitu gala dinner dari acara Zen Festival Indonesia 2015, akan semeriah dan sekeren ini. Lokasi acaranya di Ritz Carlton Pacific Place Ballroom 1 dan 2 dari pukul 19.00 WIB–21.00 WIB.

Mereka yang berada di sini, adalah media—cetak, elektronik, online, dan blogger—di seluruh Indonesia, dealer, serta para pimpinan ASUS—Jerry Shen CEO ASUS juga datang.

Saya datang di sini sebagai blogger sandibrand.com. Saya sangat senang dan beruntung, sebab tidak semua blogger dapat undangan, di Malang saja, hanya dua blogger yang diundang. Saya sendiri dan satunya Mas Arif.

Makanya saat saya buat liputan langsung dan share di akun media sosial saya, yaitu facebook dan instagram.

Banyak dari blogger yang menanyakan, “Lo ko saya gak dapat undangan? Bagaimana caranya mas dapat undangan?”

Maka dari itu kesempatan selama tiga hari dua malam saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Saya berkenalan dengan banyak blogger, misalnya Mas Pandu, Mas Febri, Mas Bai, Mas Yadi, terus bertemu dengan beberapa rekan dari Warung Blogger, serta kenalan dengan beberapa orang yang bekerja di media cetak, elektronik, dan online.

Selain itu saya juga berkesempatan bertemu dan foto bareng dengan pemilik akun Zen Light yang menjadi admin di Zen Talk, dan admin lainnya yang saya lupa namanya.

Kehadiran di suatu acara/lingkungan baru tidak akan bermanfaat apa-apa, selama kita tidak membuka diri untuk berkenalan dengan yang lainnya. Maka ketika Anda berkesempatan hadir di suatu acara/lingkungan baru yang gak semua orang dapat, manfaatkanlah kesempatan itu dengan sebaik-baiknya!

Gala dinner tentu menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir di situ. Namun mungkin tidak semua orang yang ada di situ mampu menemukan fakta-fakta menarik.

Berikut beberapa fakta menarik yang saya temukan di acara gala dinner kemarin.

Pertama Rossa menemani kami selama satu jam non stop

Saat pukul 20.00-an WIB, MC memanggil penyanyi. Saya pikir siapa, ternyata saat saya lihat di layar besar, Rossa, Diva Indonesia.

Hem senangnya, bisa ditemani sama salah seorang diva yang memiliki suara merdu, cantik, dan murah senyum. Kalau biasanya melihat beliau nyanyi di TV, sekarang satu ruangan.

Kesempatan ini bagi tamu undangan yang mejanya di depan, tidak disia-siakan. Mereka berebut untuk foto, sedangkan saya yang berada di meja urutan kedua dari belakang yaitu nomor 69, hanya bisa menikmati dari layar besar.

Tapi tidak masalah, dengan memfoto beliau dari jauh dan satu ruangan dengan sang diva sudah luar biasa bagi saya.

Rossa menemani kami dengan bernyanyi selama satu jam.

Kedua, Rossa bernyanyi lagu dangdut, yaitu kopi dangdut

Pernah tahu sang diva bernyanyi dengan lagu dangdut? Saya sendiri belum pernah mendengar sebelumnya. Tapi di acara gala dinner, saya mendengarnya.

Rossa menyanyikan lagu kopi dangdut, dikarenakan ada request dari tamu undangan. Mungkin jikalau gak ada yang request, beliau gak akan nyanyi.

Setelah lagu kopi dangdut, beliau menyanyikan beberapa lagu Indonesia, luar negeri, sama berbahasa mandarin.

Rossa bernyanyi tidak hanya di atas panggung, beliau berinteraksi dengan tamu undangan.

Kombinasi cahaya yang cantik, sound system yang mantap, dan suara merdu Rossa, membuat malam itu luar biasa.

Kalau sebagian besar yang lain, menikmati performa Rossa dengan makan dan minum yang sudah disediakan. Saya juga makan dan minum, ditambah dengan menuliskan inspirasi yang mengalir di buku.

Ketiga, suasana gala dinner itu, romantis dan mewah

Sebelumnya tidak pernah ikut gala dinner, sehingga saya tidak memiliki gambaran acara sama sekali. Saya pikir gala dinner-nya biasa saja, ternyata tidak, suasananya romantis dan mewah.

Lampunya diredupkan, dan berwarna ungu. Kami menikmati makan, nyanyian sang diva, serta suasana yang romantis.

Keempat, makanannya enak, lidah saya yang gak biasa       

Kemarin menunya dari makanan pembuka hingga penutup. Tidak semua menu saya suka, mungkin karena saya tidak terbiasa dengan masakan seperti ini.

Kalau dari menu yang saya suka, yaitu sapi panggang, dan menu penutup. Serta saya suka roti yang ada di meja, dibungkus dengan kotak berwarna kuning.

Rasanya enak, tekstur empuk, dan saya ingin nambah lagi.

Kelima, dapat ucapan selamat dari CEO ASUS dan hadiah bernilai 10 juta

Tidak terbayangkan sebelumnya, saya akan membawa pulang laptop ASUS Zenbook UX305 seharga 10 juta.

Hadiah ini saya dapat saat sesi terakhir acara, di mana saat itu MC mengajak CEO ASUS untuk memilih tiga pemenang lewat cara diundi di papan digital besar.

Saat proses pengundian, dalam hati saya berdoa, bismillah semoga saya menang. Alhamdulillah pengundian pertama, nama saya muncul, Sandi Iswahyudi sandibrand.com.

Waaa… saya senang banget, saya langsung ke depan dengan senyum dan rasa syukur.

Congratulation,” ucap Jerry Shen sambil menyalami saya.

Setelah itu saya diberi hadiahnya langsung oleh Jerry Shen dan foto bersama.

Hikmah di acara gala dinner dan hadiah 10 juta

Setiap kejadian, tentu memiliki hikmah. Tinggal kita memiliki kepekaan untuk menangkap hikmah tersebut atau tidak. Kejadian kemarin menurut saya memberikan beberapa hikmah, di antaranya sebagai berikut.

Pertama, tanda untuk konsisten ngeblog

Saya tidak akan mendapatkan hadiah ini, jika tidak menjadi blogger, dan aktif ngeblog.

Lewat konsisten dan akif ngeblog saya mendapatkan undangan sebagai blogger, dan bisa datang ke acara Zen Festival Indonesia 2015 dibiayai oleh ASUS.

Maka saya sangat bersyukur, mendapatkan hadiah ini. Semoga lewat ini, bisa menjadi inspirasi bagi yang lain, terutama bagi mereka yang ingin ngeblog/sudah terjun ke dunia blog untuk terus konsisen.

Terpenting juga, menjadi pelecut semangat diri saya, untuk terus ngeblog, berbagi, lebih konsisten dan lebih baik lagi ke depannya.

Kedua, inspirasi bagi yang lain

Pengalaman yang luar biasa ini, juga nantinya akan saya jadikan sebagai contoh akan hebatnya kekuatan menulis dan ngeblog. Ngeblog bukan hanya sarana ekspresi diri, namun juga jembatan untuk meraih mimpi.

Semoga ke depannya saya terus konsisten berbagi pada yang lain. Sejatinya hak ilmu adalah diamalkan.

Akhirnya semoga lewat jalan kecil ini, sebagai langkah saya untuk meraih kesuksesan. Esok entah saya akan jadi apa, namun saya percaya lewat jalan ngeblog, saya bisa membangun masa depan yang positif dan bermanfaat bagi yang lain.


19 November 2015, Gala Dinner Zen Festival Indonesia

Saya berada di antara orang-orang hebat, CEO, para pimpinan ASUS, blogger sukses, para pekerja di media yang keren, dan orang terkenal lainnya.

Saya sekarang jadi tamu undangan. Semoga esok lewat jalan sebagai blogger saya jadi pembicara skala nasional.

Terima kasih ASUS telah memberikan saya kesempatan ini.

Terima kaish atas pelayanan yang luar biasa. Ini akan menjadi pengalaman luar biasa dan akan saya bagi ke yang lainnya. Serta menjadi pendorong untuk saya lebih baik lagi.

39 KOMENTAR

  1. Wah keren banget Mas, super sekali, sangat menginspirasi dan pengalaman yang tentunya tak terlupakan ya :hehe. Saya sedikit kehabisan kata ketika membacanya, sumpah ini hebat sekali, semoga suatu hari nanti semua impian baik Mas bisa dikabulkan :amin. Terima kasih juga sudah menulis ini karena semangatnya menular juga sama saya :hoho. Yuk terus menulis dan memurnikan niat, jangan berharap apa-apa karena semua pemberian biarkan berasal dari Tuhan Yang Maha Agung :hehe.

  2. Selamat ya Mas Sandi atas experience-nya. Jarang2 lho dpt kesempatan seperti ini. Semoga suatu hari saya bisa dapat kesempatan demikian 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here