smartphone asus zenfone selfie sandi iswahyudi blogger indonesia
Hasil foto ASUS Zenfone Selfie menggunakan mode manual. Lewat mode ini bisa menghasilkan foto-foto cantik, salah satunya di waktu malam (Dok. Pribadi)

Pengalaman 3 Bulan Lebih Bersama ASUS Zenfone Selfie — Kamera menjadi senjata blogger untuk mengabadikan momen. Jika tidak ada kamera mahal, smartphone pun bisa menjadi alternatifnya.

Cukup lama saya gunakan Zenfone Selfie. Terhitung kurang lebih tiga bulan lebih. Selama itu saya gunakan smartphone ASUS untuk merekam suara, video, dan memotret. Tapi porsi terbesar saya gunakan untuk memotret objek keperluan pelengkap ditiap artikel.

Blog kedua saya mbolang.com, semua foto-fotonya yang bertuliskan dokumen Sandi Iswahyudi menggunakan kamera smartphone ini. Hasilnya minimal memuaskan saya dan membuat tulisan semakin menarik.

Silakan cek di travel blog saya, tulisan mana yang Anda suka? Kalau saya suka foto tanaman gantung pada tulisan tentang Kampung Edukasi Watu Lumbung: indah, tajam, dan menenangkan. Di mana fotonya saya ambil setelah hujan turun, terus di saat menjelang sore, sekitar pukul 14.30-an.

Tiga bulan lebih gunakan Zenfone Selfie, saya menjadi semakin mengerti. Pertama kualitas kamera tidak berpengaruh besar pada kualitas foto yang dihasilkan. Pengalaman dan pengetahuan yang berbicara di sini. Kedua, hadirkan hati dalam setiap kegiatan memfoto.

Maka ketika hasil foto kurang memuaskan, kita akan terus coba dengan berbagai sudut. Sampai hasilnya memuaskan hati.

Saya sudah membandingkan hasil foto kamera saya di smartphone sebelumnya dengan yang sekarang. Hasilnya saya suka dengan yang sekarang. Selain resolusi kamera lebih besar, juga memiliki sensor autofocus, dan dilengkapi mode manual.

Kamera depan dan belakang Zenfone Selfie sebesar 13 MP, dengan sensor autofocus dan dual-tone LED Flash. Proses fokus pada objek menjadi semakin cepat, dan foto di kala malam bagus.

Terus hasil fotonya juga konsisten. Sejak awal saya gunakan sampai sekarang masih tetap bagus. smartphone jenis ini menjadi alternatif bagi saya sebagai blogger untuk mengabadikan objek dengan maksimal.

Hasil foto menggunakan kamera belakang ASUS Zenfone Selfie saat di Kampung Edukasi Watu Lumbung (Dok. Pribadi)

Terus yang bikin suka sama Zenfone Selfie, memiliki daya tahan baterai yang kuat, dengan kapasitasnya 3000 mAh. Biasanya dua sampai tiga hari baterai smartphone saya bertahan. Jika saya tidak gunakan internet secara kontinu. Kemampuan seperti ini, sangat saya butuhkan ketika melakukan traveling ke luar kota.

Kemampuan baterai yang mengagumkan, membuat saya tidak ragu untuk mendengarkan radio ketika naik transportasi untuk menuju ke suatu tempat/pulang ke rumah. Selain mendengarkan lagu, saya biasanya membaca e-book, sama mencatat ide yang terlintas. Cara di atas saya gunakan untuk mengusir kebosanan yang menghinggap.

Smartphone dengan harga 2,5 juta ke atas ini kalau di lapangan, saya gunakan juga untuk merekam suara narasumber. Alhamdulillah hasil rekamannya bagus, jadi perkataan dari narasumber bisa saya dapatkan dengan maksimal.

Hari ini saya sangat bersyukur bisa mendapatkan smartphone ini pada 2015 lalu. Dia sangat membantu profesi saya sebagai blogger. Untuk merekam, memfoto, hingga menghubungi narasumber. Tinggal sekarang saya memaksimalkan kemampuan memotret. Sehingga spesifikasi Zenfone Selfie yang luar biasa, bisa saya maksimalkan.

Harapan saya, semoga tahun ini saya memiliki kamera mirroless, agar bisa maksimal menangkap objek.

O ya, saya menggunakan pelindung ke smartphone, kalau adik bilangnya sih “dompet.” Jadi supaya smartphone tidak lecet dan tetap bagus. Soalnya ini menjadi senjata saya untuk liputan dan traveling. Kemarin saya belinya di sekitar Alun-Alun Kota Malang Rp 100.000,-. Kalau Anda bagaimana melindungi smartphone?

Terus perawatan yang saya lakukan supaya baterai tahan lama yaitu, saat proses charge saya menonaktifkan smartphone. Pengalaman penggunaan smartphone sebelumnya, kalau saya charge sambil bermain. Pasti dampak selanjutnya baterai cepat habis.

Terakhir semoga smartphone Zenfone Selfie bisa saya gunakan dengan maksimal dan bermanfaat. Begitu pun dengan Anda, semoga bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk kebermanfaatan.

Spesifikasi Zenfone Selfie:

Sistem android: Android versi 5.0.2 Lollipop

CPU: Qualcomm Snapdragon 615 MSM8939

Tipe SIM card: micro SIM dengan dukungan dual SIM

Memori Internal: 16/32GB

Kamera: 13 MP depan dan belakang, autofocus

Info lengkap bisa dilihat di situs ASUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here