Hawai Waterpark Malang sandi iswahyudiHawai Waterpark Malang: Rp 50.000,- Untuk Wahana Berkualitas Internasional — “Seru, keren ayo coba lagi,” ucap pengunjung wanita pada beberapa temannya. Lain halnya kata dua orang pengunjung yang semuanya cowok warga Malang, “Beberapa wahana di sini tidak ada di Malang dan Kota Batu mas.”

Lebaran itu identik dengan mudik, kalau tidak mudik ke kampung berarti ke tempat wisata.

Berhubung lebaran pertama, saya dan keluarga langsung mudik ke saudara yang bertempat di Dampit Kabupaten Malang. Akhirnya Sabtu (19/7), saya liburan ke tempat wisata di Malang, yaitu Hawai Waterpark.

Tahukah, apa itu Hawai Waterpark Malang?

Hawai Waterpark Malang itu wisata air dengan luas lahan 28.000 m2. Terletak di Perumahan Graha Kencana Jl. Karanglo Malang, mengusung konsep Hawai. Di sini kamu akan menikmati wahana yang berkualitas internasional.

Saya berangkat dari Kota Batu dengan naik angkutan umum BL (Batu Landungsari). Kemudian ke Arjosari naik ADL (Arjosari Dinoyo Landungsari), terakhir naik LA (Lawang Arjosari) dan turun di depan Perumahan Graha Kencana. Dari pintu gerbang, saya hanya berjalan 500 meter menuju wisata Hawai Waterpark.

Ketika sampai di lokasi, kamu akan disambut dengan bangunan besar bak istana, dinding sebelah kanan bertuliskan Hawai Waterpark Malang. Suasana megah dan berkelas, sudah terasa sebelum saya masuk ke wisata ini.

BACA JUGA: 100 Hari Keliling Indonesia: Percayakah Anda Indonesia itu Indah? Bacalah Buku Ini!

Pukul 10.00 WIB wahana pun dibuka. Walaupun sendirian, saya masuk dengan semangat tinggi, sebab saya akan merasakan wahana yang berkualitas internasional. Kamera, buku dan alat tulis, pakaian ganti, serta jiwa petualangan sudah siap.

Soft opening di hari pertama ini ramai sekali. Saya perkirakan jumlahnya hari Sabtu kemarin, ada ratusan orang dari berbagai daerah datang ke sini. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga kakek nenek.

Hawai Waterpark Malang sandi iswahyudi
Mulai dari kecil-dewasa bermain dengan air

Dari yang sedirian—kayak saya, bersama pacar, teman-teman, hingga keluarga besar. Semua campur menjadi satu dalam satu keceriaan, tawa, canda, hingga tangisan karena sang anak asyik bermain. Hem… romantis ya, untung saya sendirian, jadi bisa lihat sisi romantis yang seperti ini 🙂

Bagi saya, sendiri ke tempat wisata bukan berarti tak memiliki teman/keluarga. Melainkan, cara untuk membuat kamu semakin kenal dengan diri sendiri. Minimal kenal bagaimana menempatkan diri di lingkungan baru.

Kemarin, saya tidak langsung mencoba wahana, namun jalan-jalan keliling, sambil memotret, kemudian menuliskannya. Maklum, tiap perjalanan minimal saya membawa peralatan tulis, untuk menjadi bahan di blog ini.

Apa saja wahana dan fasilitas yang ada di sini?

Hawai Waterpark Malang memiliki sepuluh wahana: Water Plaza, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Hula-Hula Slide, Hawai Water House, dan Wailele Slide.

Fasilitasnya, ada mushola, P3K, tempat bilas, persewaan ban, kursi untuk bersantai, ATM, loker, toilet, toko, food court, gazebo, dan parkir yang luas.

Untuk Waikiki Beach kemarin masih belum beroperasi. Padahal Waikiki Beach ini adalah salah satu dari tiga wahana unggulan di Hawai Waterpark Malang. Tunjung Reus PR Hawai Waterpark Malang menjelaskan, “Ada tiga wahana unggulan di sini mas, yaitu Ekolu Slide, Rainbow Fall, serta Waikiki Beach.”

BACA JUGA: #Unstoppable: Buku Buatmu yang Memang Ingin Gagal, Bangkit, dan Sukses

Padahal, kalau misal sudah beroperasi, saya bisa merasakan deburan ombak besar sekitar 0,5-2,5 m. Apalagi wahana ini, pertama yang ada di Indonesia, dibuat sama persis seperti di Hawai Amerika. Hemm, bikin penasaran kalau beroperasi kayak apa ya 😀

Dari sepuluh wahana yang ada saya mencoba tiga wahana, yang patut untuk kamu coba juga.

Pertama Rainbow fall, pemacu andrenalin warna-warni

hawai waterpark malang sandi iswahyudi
Rainbow fall berseluncur dengan enam warna berbeda. Kamu suka warna yang mana?

Rainbow Fall wahana yang ditujukan untuk kamu yang bernyali tinggi. kamu bisa berseluncur sendiri maupun secara berkelompok. Memiliki 6 tabung tertutup dan terbuka warna-warni, dengan ketinggian 15 m.

Di wahana ini saya mencoba sebanyak 3x, yaitu tabung warna hijau, merah, dan kuning. Pertama yang bikin dag, dig, dug, saat saya masuk di tabung tertutup berputar-putar—kalau nanti saya kenapa-kenapa bagaimana. Kemudian setelah sampai di bawah, rasanya puas dan akhirnya, saya  pun mencoba kembali 😀 . Alhamdulillah kedua dan ketiganya, saya tidak dag, dig, dug lagi.

Kedua Ekolu Slide, pemacu andrenalin pertama dengan tiga wahana

hawai waterpark malang sandi iswahyudi
Ekolu Slide, terdiri dari tiga wahana yaitu Ekolu Slide, Wailele Slide, dan Hula-Hula Slide. Kamu mau coba yang mana?

Ekolu Slide, terdiri dari tiga wahana yaitu Ekolu Slide, Wailele Slide, dan Hula-Hula slide. kamu bisa merasakan sensasi berbeda, diketinggian 15 m.

Sensasi pertama, jelas capek karena harus naiki beberapa tangga, sebelum bisa berseluncur. Untuk mengatasi rasa capek ini, saya berlari-lari kecil dan membuang perasaan negatif.

Apalagi ketika sudah sampai di atas, kamu bisa melihat hijaunya padi yang menenangkan hati. Alhasil, suasana seperti ini, membuat hati menjadi tenang dan gak panik. Setelah kepanikan, dan hati yang dag, dig, dug mereda.

BACA JUGA: ASUS VivoBook X540Y, Notebook 15,6 Inch, Harga 3 Jutaan

Saya pun bersiap-siap dan meluncur deh dan aaaaaa…. teriakan saya menikmati wahana ini. Saya pun mencobanya lagi sebanyak 3 kali.

Dalam hal jalur, saya rasa yang lebih memacu andrenalin, jelas di Ekolu Slide, sebab ada jalur yang langsung lurus dan cepat. Kemudian banyak berkelok-kelok. Sehingga saya rasa, wahana ini pemacu andrenalin yang nomor satu di Hawai Waterpark Malang.

Ketiga Waimea Stream River, santai dan cocok untuk mencari inspirasi

hawai waterpark malang sandi iswahyudi
Waimea Stream River wahana yang cocok sendiri atau ramai-ramai

Wahana ketiga, yang saya rekomendasikan ke kamu, adalah Waimea Steam River. kamu tidak akan terpacu andrenalin, namun kamu akan merasa direlaksasi, merasakan kenyamanan, dan menemukan banyak inspirasi.

Waimea Steam River merupakan kolam arus terpanjang di Indonesia dengan panjang sekitar 400 m dan lebar 4 m. kamu akan memasuki gua dan merasakan pancuran air. kamubisa merasakan ini dengan ban yang berwarna kuning dan biru. Kuning untuk kamu yang sendirian. Sedangkan biru, bisa untuk berdua-berempat. Anda pilih yang mana?

Wahana ini saat soft opening masih gratis. Jadi, segera ke sini ya, kamu bisa bermain dengan bebas dan puas. Seperti kata Tunjung, “Saat soft opening, penyewaan ban untuk wahana Waimea Stream River dan gazebo masih gratis mas.” Hem, untung saya bisa merasakan wahana ini kemarin sampai 3x hihi 🙂

Terus, kalau kamu ingin ke sini bersama keluarga apa wahana yang cocok?

Banyak banget, kamu bisa merasakan bersama keluarga di Hawai Water House, Mavi Island atau Water Plaza.

Bagi saya yang ke sini sendirian, terasa bebas bisa berkeliling ke mana-mana, bisa mencoba berbagai wahana, bahkan mengulanginya beberapa kali. Walaupun ada sedikit rasa cemburu, pada pengunjung yang ramai-ramai bersama saudara-keluarga :’( .

Tapi sisi positifnya, saya bisa puas berkeliling, mencari inspirasi, dan mengambil sisi dari seorang pengunjung yang sendirian.

Setelah puas berkeliling dan bermain-main, saya mengambil sudut paling santai dan sejuk untuk menikmati suasana. Duduk di tempat yang tidak terkena matahari langsung dan terkena angin sepoi-sepoi adalah lokasi yang pas.

Suasana keriuhan pengunjung menikmati wahana, tanaman yang hijau, dan kasih sayang dari sebuah keluarga. Bagi saya itu seperti harmoni yang indah dan tak bisa dibeli dengan uang. Saya pun memanfaatkan kesempatan ini dengan menuliskan segala hal yang saya dapat dibuku catatan.

Bagi seorang Promedya Ananta Toer, menulis itu adalah untuk keabadian. Saya ingin kenangan di sini, abadi, dan memberikan hikmah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Bagaimana menurut kamu, apakah tertarik ke sini sendirian, bersama teman, atau keluarga? Mumpung masih soft opening segera ke sini!

Kamu akan mendapatkan berbagai wahana berkualitas internasional dengan harga Rp 50.000,-. Mau?

Tiga tips yang bisa kamu lakukan untuk menikmati Hawai Waterpark

  1. Saat kamu akan merasakan wahana Ekolu Slide dan Rainbow Fall, jangan panik! Nikmati jalurnya, dan ikuti apa kata instruktur. Bukalah mata kamu, kemudian teriaklah jangan diam! Rasakan sensasinya! Teriakan membuat Anda tenang, beban lepas, dan Anda akan menikmati wahananya. Jika Anda puas, pasti kamu akan mencobanya kembali.
  2. Bawa kamera terbaik kamu untuk memotret momen-momen yang pas bersama keluarga. Hati-hati jangan sampai jatuh ke air ya 🙂
  3. Kamu bisa membawa baju renang, handuk, sabun/shampo sendiri. Jika misal tidak bawa, jangan hawatir, kamu bisa memesannya di tempat penitipan barang.

Detail harga sebagai berikut

Loker standar : Rp 15.000

Loker Family : Rp 20.000

Handuk : Rp 10.000

Baju Renang : Rp 15.000

Sampo, conditioner, atau sabun : Rp 15.000

Informasi Hawai Waterpark Malang

Lokasi di Jl. Graha Kencana Raya, Komplek Perumahan Graha Kencana, Malang, Jatim

Buka: Senin-Minggu mulai dari pukul 10.00 s/d 17.00 WIB

Twitter: @hawaiwaterpark

IG: hawaiwaterpark

Web: hawaiwaterpark.com

Informasi terbaru tentang harga tiket masuk Hawai Waterpark Malang 

Senin-Jumat harga Rp 75.000,- jam operasi 10.00 s/d 16.00 WIB

Sabtu dan Minggu harga Rp 100.000,- jam operasi jam operasi 8.00 s/d 17.00 WIB

77 KOMENTAR

    • Kalau dari stasiun naik angkot ke arjosari. Ditandai dengan angkot A. Bisa Al, ADL atau lainnya. Terus naik angkot lagi ke arah singosari mbak. Trus minta diturunin di perumahan lokasi hawai waterpark

  1. Serasa jadi ” maling ” kalo ke hawai, kalo geledah makanan bikin sakit hati… Emang ada aturan ngk boleh bawa makanan tp ngecek nya ngelebihi bandara serasa bawa bom… Udah sekali aja deh

  2. wah seru banget kayaknya min, dengan luas wilayah yang memang luas dengan pemandangan bagus dengan suasana ramai, tentunya harga murah klas internasional, menarik …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here