ilustrasi

Minggu depan, pelatihan terakhir ditutup dengan wisuda SSG (Santri Siap Guna) 35 Daarut Tauhiid. Yaitu program selama tiga bulan yang melatih para santri dari sisi tauhid-fisik.

Kata pelatih, pelatihan peka terakhir dimulai sejak Kamis-Ahad (19-22/4), ditutup dengan wisuda yang bisa dihadiri oleh wali santri.

Wih… kalau kemarin saya pernah lihat video SSG angkatan bawah, ada yang orang tuanya datang ke wisuda anak-anaknya.

Haru, bangga, senang, dan berbagai macam tergambar dari video tersebut. Walupun si anak datang dengan pakaian lusuh dan kotor. Ya, namanya juga berlatih, jadi kotor dan lusuh hal yang biasalah 😊.

Jika ada kesempatan saya sendiri sebenarnya ingin ngajak ibu yang di Malang, Jawa Timur untuk menghadiri wisuda saya di Daarut Tauhiid, Ahad depan.

Terus sekalian, jika beliau bisa, saya ajak ke beberapa tempat wisata yang pemandangannya indah. Misalnya seperti Gunung Tangkuban Perahu. Atau wisata kuliner, seperti berburu serabi.

Nyam… kuliner nikmat yang enak disantap saat masih hangat. Alhamdulillah hingga hari ini sudah mencicipi makanan ini sebanyak dua kali.

Biasanya kalau ngajak orang tua berarti sayakan harus siapkan penginapan. Gak mungkin jugakan, kalau misal ibu saya taruh dikosku yang di situ tempatnya cowok.

Alhasil ya, pilihan tepatnya menempatkan ibu di hotel/guest house daerah yang dekat dengan Daarut Tauhiid yaitu hotel di kawasan Setiabudi Bandung.

hotel di setiabudi bandung traveloka
Ini adalah screen capture pemesanan hotel di Traveloka. Kita tinggal pilih waktu, durasi berapa lama dan hotel mana yang disuka

Hotel di daerah-daerah situ, dekat kalau mau Ke Daarut Tauhiid. Selain itu aksesnya juga mudah, misal untuk cari makan atau ke toko untuk beli sesuatu.

Jadi sepertinya pas deh di situ.

Selanjutnya saya lihat-lihat daftar hotel-guest house di daerah situ yang murah dengan kata kunci hotel di Setiabudi Bandung.Muncul deh beberapa website penyedia jasa. Saya pun langsung klik, traveloka.com. Kenapa?

Karena sebelumnya saya pernah bantu mesankan saudara untuk tiket pesawat dan terus juga pernah pesan tiket kereta api. Prosesnya cepat dan mudah.

Apalagi saat saya cari-cari informasi hotel-guest house di area Setiabudi, harga yang tertera sudah final, sudah termasuk pajak 21%, tanpa biaya transaksi, serta ada ratingnya. Menguntungkan bukan? Cek saja di sini!

Jadi bagi calon pemesan seperti saya yang sebelumnya belum pernah menginap di aera Setiabudi bisa nimbang-nimbang. Mana hotel yang tepat, harga terjankau, dan rating bagus.

Kalau gak percaya coba deh, buka aplikasi traveloka via website atau apps.

Hotel-guest house di kawasan Setiabudi harganya mulai dari Rp 144.000 s/d Rp 7.000.000. Setelah cek-cek mana yang cocok, langsung klik nama tempatnya, dan segera langsung lakukan pemesanan.

Mudah bukan?

Saya mah cari yang sesuai budget kisaran Rp 100.000 s/d Rp 300.000,-. Biar nanti uang bisa digunakan untuk keperluan lain begitu, misal belanja, kulineran, atau berwisata.

Terus bagi kamu yang lagi cari hotel dan ingin dapatkan yang tanpa ribet, pembayaran mudah, cepat dan dengan ragam pilihan hotel yang lengkap, akses saja di traveloka. Bisa langsung ke websitenya atau apps.

Begitulah, sekarang enak, mau cari sesuatu bisa cek-cek dahulu di internet. Gak perlu ribet!

Kamu merasakan manfaatnya jugakan kemudahan ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here