travel blogger indonesia video animation jenggottraveler sandi iswahyudi 1
Logo jenggottraveler.com sebagai bagian dari Travel Blogger Indonesia

Selamat datang JenggotTraveler! Travel Blogger Indonesia dengan Video AnimasiTraveling adalah tentang menikmati, passion, berbagi, dan hasrat yang ingin dipuaskan.

Sepertinya saya mulai suka traveling sejak 2011, saat pertama kali ke Lombok, NTB untuk mengikuti pelatihan nasional. Saat itu saya naik bus dari Malang-Lombok. Baru saat pulangnya saya naik kereta api dari Banyuwangi-Malang.

Sejak saat itu saya mulai suka perjalanan. Apalagi saat 2014 mulai kenal dan terjun di dunia blogging. Kemudian menjadi pemateridiundang oleh brand mengikuti peluncuran produk mereka.

Dahulu pernah buat blog khusus traveling yaitu mbolang.com. Alasannya, karena baca dan dapat informasi dari beberapa pihak, kalau memiliki blog dengan topik khusus akan mendatangkan keuntungan tersendiri. Saya pun mencobanya, dan ternyata tak bertahan lama. Saya pun akhirnya fokus ke blog personal saya, sandiiswahyudi.com.

Tahun ini, terhitung sekitar 2-3 bulan belakangan, saya dapatkan dorongan dari rekan-rekan travel blogger yang saya sudah mengenalnya. Bahwa saya sebaiknya membuat blog perjalanan. Mereka memberi beberapa alasannya, seperti saya yang masih muda dan memiliki modal bagus.

Kata mbak Katerina—travel blogger yang sudah malang melintang, yang kalimatnya saya bintangi di WA, “Dirimu berpeluang punya follower banyak San. Percaya deh, dengan keahlianmu membuat video animasi itu, aku yakin akan banyak yang subs. Sering-sering share dan promosikan dengan cara yang oke.”

Makasih buat Mbak Rin, dan blogger lain yang tergabung di Komunitas Blogger Kekinian, atas informasi dan dorongannya, akhirnya jenggottraveler.com hadir.

Esok saya tidak akan tahu seperti apa dampak dari blog ini. Tapi saya menyakini, sesuatu yang dikerjakan dengan passion, cinta, yang di dalamnya ada nilai, pasti akan memberi dampak positif. Seperti apa? Kita lihat saja esok.

Menemukan Jenggottraveler.com

Berbicara tentang konsep, saya mulai mengonsep nama, logo, hingga perangkat-perangkat lainnya cukup lama. Tidak satu-dua minggu jadi.

Saya mencari informasi di google, terkait travel blogger Indonesia yang mereka sudah malang melintang dan memiliki prestasi. Saat itu saya dapat dari Kompas, beberapa list travel blogger. Saya langsung berkunjung ke blog mereka dan menyimpannya di browser.

Saya membaca tentang tulisan mereka, dan keunikan yang dipunya. Kemudian insight yang saya dapat saya catat. Saya juga mencari akun instagram personal desain grafis, dan mengikutinya. Tujuannya untuk dapatkan inspirasi dan ide-ide yang saya belum pikirkan sebelemunya.

Sebab memang, saya tidak memiliki background desain grafis, komunikasi visual, dan video animasi. Tapi semua itu bisa dipelajari, lewat blog perjalanan ini.

Lewat proses pencarian yang cukup panjang itu, akhirnya sekarang saya sudah memiliki brand untuk Jenggottraveler.com. Mulai dari logo, ciri khas, warna yang dominan, sampai ke perkataan. Logo, desain dan video animasi yang saya buat di sini, bermodal lisensi original Microsoft PowerPoint 2016.

TONTON YUK SEBENTAR, PROFIL SINGKAT BLOG SAYA 🙂

Keunggulan Jenggottraveler.com

Saya pernah mendengar/membaca―maaf tepatnya lupa, yang intinya jadikan kekuranganmu sebagai kelebihan.

Sebenarnya kekurangan saya adalah dalam hal desain dan membuat video, baik video animasi/vlog. Karena memang saya tidak memiliki background itu sama sekali. Tetapi saya percaya, semuanya bisa dipelajari.

Makanya ini―terutama video animasi―saya jadikan sebagai keunggulan/nilai plus dibanding travel blogger Indonesia lainnya. Oleh karenanya sejak awal, saya mulai membranding diri sebagai seorang travel blogger Indonesia with video animation.

Alhamdulillah minimal hingga hari ini saya sudah memiliki portofolio dalam hal membuat vlog dan video animasi. Kamu bisa cek hasil vlog dan video animasi saya di channel youtube saya. Jangan lupa subscribe ya!

Harapan hadirnya Jenggottraveler.com

Harapan saya, sama seperti travel blogger lainnya, yaitu tetap bisa berjalan dan berbagi kisah pada yang lain.

Salah satu mimpi saya adalah bisa menyusuri dan mengabadikan indahnya Indonesia. Serta menyusuri jejak-jejak Islam dunia. Apakah terlalu besar?

Tidak menurut saya. Selama saya terus yakin dalam diri, dan melangkah tanpa henti dan tak pernah berpikiran untuk mundur kebelakang. Insya Allah saya yakin bisa mewujudkan mimpi ini.

Terakhir,

Video animasi telah menjadi semacam hasrat dan melangkah menjadi passion. Saya suka nonton film/video animasi, dan saya ingin bisa menghasilkan konten semacam itu.

Sedangkan perjalanan telah menjadi semacam api yang membakar benda yang hanya diam tak bergerak.

Semoga jenggottraveler.com, menjadi oase bagi pejalan seperti saya dan pembaca lainnya. Semoga ia mampu berkontribusi positif bagi dunia travel Indonesia.

Terima kasih telah membaca, dan selamat menikmati perjalanan.

Jangan lupa untuk follow sosmed jenggottraveler.com ya: IG, Fanspage, & Youtube

10 KOMENTAR

  1. kereeennn banget ini. Video animasi bisa dikatakan langka tidak semarak video biasa. Semoga sukses dan selamat dengan blog barunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here