instagram-sandi-iswahyudiKamu lagi santaikan?

Jika tidak, carilah suasana santai. Bisa dengan duduk sambil minum kopi atau minuman hangat lainnya. Bisa juga dengan menikmati gemerlap malam.

Siap?

Sudah diposisi santai dan nyamankan?

Alhamdulillah.

Malam ini saya ingin bercerita dan meminta tolong padamu. Sampai sini kamu jangan berpaling ya! Jangan tutup artikel ini! Paksakan dirimu untuk membaca tulisan ini sampai habis. Tidak butuh waktu lama ko, paling sekitar 5-10 menit, kamu sudah selesai baca.

Sip, yuk kita lanjut.

“Sruput,” alhamdulillah perpaduan nikmat antara manis dan pahit kopi hitam yang dibuat dengan tangan sendiri.

Ok masuk ke topik, saya mulai dengan bercerita.

Kamu pernah gak sih, merasakan keberadaan Allah Azza wa Jalla pemilik alam semesta ini?

Kamu pernah gak sih, merasakan kasih sayang dan hadiah yang begitu tak terduga serta berkesan banget dari Allah Sang Maha Pengasih?

Kamu pernah gak sih, berpikir Allah itu gak adil dan semacamnya (naudzubillah), terus Allah malah memberikan hikmah yang besar yang membuat dirimu sekarang memahami hidup?

Kamu pernah gak sih, merasa jauh dari Allah, kemudian dengan suatu kejadian, akhirnya kamu kembali padaNya?

Saya menyakini, pasti kamu yang baca ini merasa keberadaan Allah dan yakin Dia ada. Saya yakin, kamu merasakan kasih sayang dan perhatian Allah padamu.

Saya yakin, kamu sekarang mengerti makna hidup ini.

Ucapkanlah syukur, “Alhamdulillah,” atas nikmat ini. Bayangkan jika kita termasuk orang-orang yang tidak bisa merasakan nikmatnya dekat dengan Sang Pencipta! Hem.. entah bagaimana kehidupan kita sekarang. Padahal jelas, Allah berfirman, hanya dengan mengingatNya maka hati akan tenang.

Titik! Itu adalah hukum Allah. Hukum atau sistem alam ini. Kita tidak akan bisa melawannya, karena memang Allahlah yang mendesain seluruh alam semesta ini.

Jadi ya kita ikuti saja!

Sepakat?
Alhamdulillah saya pun merasakan hal ini. Terutama saat saya bergelut dengan skripsi yang tak kunjung selesai. Saya menyelesaikan kuliah pas tujuh tahun atau 14 semester. 😊

Pasti kamu tahulah bagaimana kondisi dan perasaan saya saat itu. Jadi tak perlu saya menjelaskan secara deskriptif perasaan itu di sini. Nanti tulisannya jadi panjang.

Terus belum tentu juga, kalau saya cerita kamu akan baca sampai habiskan?

Yuk ah, kita lanjut.

Intinya pertarungan saya dengan skripsi yang cukup lama, membawa saya kenal dan dekat lagi sama Allah. Membawa saya mengerti bagaimana memaknai kehidupan.

Membawa saya mengerti nikmatnya mengakui kerendahan diri dan mengakui keagungan dan kebesaran Allah Azza wa Jalla.

Bagi saya kuliah saya selama tujuh tahun adalah nikmat yang begitu besar. Entah mungkin bagi orang lain, termasuk kamu yang baca tulisan ini akan berkata sebaliknya, ‘bencana dan aib.’

Tentang hikmah apa saja yang saya dapatkan dengan kuliah tujuh tahun, lengkapnya bisa kamu baca di postingan instagram saya di bawah ini

#bismillah TERIMA KASIH YA RABB KULIAH 7 TAHUN Sebelum kamu membaca tulisan ini sampai habis. Ada hal yang perlu saya tekankan, bahwa semua mahasiswa menginginkan kuliah pas 4th. Tidak ada yang ingin lama selesai, apalagi sampai 14 semester. 😅 Tapi bila terlambat selesai kuliah, ya alhamdulillah tak perlulah disesali. Sip? Qadarullah saya merasakan kuliah sampai 14 semester/7th. Rasanya gimana? Kamu pasti tahukan gimana kalau ditanyai terus kapan lulus? Pasti juga tahu rasanya kalau teman2 1 kelas lainnya sudah lulus, kerja dan nikah. Bahkan adik tingkat banyak yg sudah kerja. Hahaha dari kalimat2 di atas kamu pasti tahu gimana rasanya. Tanpa saya perlu menjelaskan secara deskriptif. Tapi perlu kita ingat, ALLAH selalu memberikan hikmah di setiap kejadian. Jadi tak perlu kita sesali, melainkan syukuri. Alhamdulillah. Berikut beberapa poin hikmah yang saya dapat sebagai bentuk hadiah bertubi-tubi dari Allah. Semoga kamu bisa mengambil hikmah dari ini: 1. Saya jadi punya keahlian menulis, ngeblog dan sosial media. Padahal jurusan saya jauh ilmu&teknologi pangan. 2. Saya bisa bekerja dg tokoh muda dunia, yaitu dr. Gamal Albinsaid di Indonesia Medika. 3. Saya bisa magang di perusahaan multinasional yaitu Unilever di Subang, Jawa Barat. 4. Saya bisa mengisi materi di Univ. Mulawarman. 5. Saya bisa merasakan naik pesawat, hotel bintang 5, dan ketemu dg orang2 keren seIndonesia dengan gratis lewat blog. 6. Saya bisa ikut pelatihan FORUM INDONESIA MUDA @fimnews. 7. Sebelum lulus saya sudah punya penghasilan sendiri. 8. Saya semakin dekat dengan Allah dan bisa memaknai tentang kehidupan ini. 9. Saya jadi tahu tentang diri saya. Sehingga saya jadi PD, sebab tahu kekurangan dan kelebihan. 10. 14 semester membuat saya menjadi seorang pembelajar, orang yg pantang menyerah, dan menikmati proses. 11. Sekarang saya kerja di tempat yang saya inginkan dan sesuai passion. Semua hal di atas, alhamdulillah saya dapat ketika kuliah 7th. Sampai2 saya menuliskan dalam blog dengan tema “ALHAMDULILLAH 7 TH”, berikut link tulisannya https://goo.gl/oRmrgX. (Lanjut komentar)

A post shared by Sandi Iswahyudi (@sandi.iswahyudi) on

Atau jika ingin membaca versi lebih panjang lagi, kamu bisa baca di subkategori, Alhamdulillah 7 Tahun.

Sudah bacakan?
Apa hikmah yang bisa kamu ambil?

Kemudian kamu percaya gak sih jika tulisan itu mampu menghipnotis/menginspirasi orang untuk melakukan hal yang sama?

Atau bahkan melakukan hal yang lebih besar lagi, dibanding yang kita lakukan?

Saya pribadi percaya dan telah membuktikan itu.

Kamu pasti percaya jugakan?

Sip.

Maka wahai saudaraku, saya mengajakmu untuk menuliskan tentang kasih sayang, pemberian/hadiah Allah yang telah kamu terima dan rasakan.

Tuliskan itu di instagram seperti yang telah saya lakukan! Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti lomba #HadiahBertubiTubi.

  1. Ikut lomba sambil donasi
  2. Hadiah yang keren.
  3. Amal jariyah bisa dibawa sampai ke kehidupan setelah mati
  4. Update konten
  5. Berbagi inspirasi
  6. Dapat like dan komen dari teman
  7. Berkontribusi dalam berjuang menghasilkan konten-konten positif
  8. Dll

Itu beberapa manfaat yang akan kamu dapat. Enakkan, gratis tapi dapat hadiahnya banyak. Kamu paling cuma keluarkan kuota internet gak sampai Rp 1.000,- (kalau diuangkan), tapi bisa dapatkan hadiah dan manfaat plus lainnya, senilai 1.000.000,- bahkan tak ternilai.

Informasi lengkap tentang lomba, bisa kamu baca di bawah ini:


 

KOMPETISI MENULIS
Dengan mengharap keberkahan dan keridhoan Allah SWT, @giaghaliyah X Orang-orang Baik mempersembahkan:
🎁 Kompetisi Menulis Caption Instagram #HadiahBertubiTubi 🎁
📱 Tema: “Hadiah Bertubi-tubi”
_Apa saja hadiah bertubi-tubi yang telah Allah skenariokan untukmu?Sehingga rasa syukur telah menjadi bagian dari nafas kehidupanmu. Berikanlah cerita yang mampu memberikan inspirasi agar keberkahan tulisanmu menjadi manfaat untuk banyak orang. Yuk maknai rasa syukur nikmat dari Allah dengan cara saling berbagi dan menginspirasi._
📱 Syarat mengikuti kompetisi menulis: 👉🏻 https://www.instagram.com/p/BY8czCJgl2a/
📌 _Ayo menjadi Penulis inspiratif dengan memuliakan penghafal Al-Qur’an!_ 😁
Silakan klik 👉🏻 kitabisa.com/hadiahmukenabaru
📌 Unduh gambar yang wajib diunggah, silakan klik 👉🏻 bit.ly/HadiahBertubiTubi
📱 Batas akhir kompetisi menulis sampai tanggal 6 Oktober 2017.
📱 Terpilih 5 penulis inspiratif yang beruntung akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, diantaranya dompet donasi kitabisa.com sebesar 100 ribu, berbagai buku, tote bag, khimar, Al-Quran, cinderamata dari Australia dan Korea, serta masih banyak lainnya: 👉🏻 https://www.instagram.com/p/BY8dOiCgi8_/
📱 Pengumuman lima penulis inspiratif yang beruntung pada tanggal 7 Oktober 2017.
🎁 Kompetisi menulis ini didukung oleh orang-orang baik:
@syahsyahda @pu3agustina @kurniawan_gunadi @by_tresnaherdani @faisalazr.archer @devitaolyviana @a_dewanti_p @meldaijw @alyanayla @martaliaa @pratamadhantyas @robbiaulia @fajralni @coklatjodoh_dursaw, dan lain-lain.
_Selamat mensyukuri nikmat dari Allah dengan saling berbagi dan menginspirasi!_

📌 Informasi lebih lanjut silakan DM @giaghaliyah


Bagaimana apakah kamu tertarik untuk ikut lomba keren ini? Ingat batas lomba hanya sampai 6 Oktober 2017. Jangan lewatkan kesempatan ini!

NB: Kita gak tahu, di amalan yang mana, yang membuat kita mendapatkan kasih sayang dan ampunanNya. Bisa jadi dari amalan yang menurut kita kecil seperti ini, Allah balas kita dengan kebaikan yang luar biasa. Jadi, segera ikuti lombanya, jangan tunda! Share, like, dan komen ya!

6 KOMENTAR

  1. Wah menarik San
    Caramu mengambil hikmah dari sebuah peristiwa sungguh menarik
    Bahwa memang segala yang terjadi tak perlu disesali, tapi sebaiknya disyukuri. Tak perlu mencari celah kesalahan tapi lebih pada instrospeksi
    Sukses ya
    Selamat udah selesai kuliahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here