Kata Mutiara Michael Jordan untuk Kita yang Sedang Mengejar Mimpi – Tulisan ini hadir spesial untuk saya pribadi, kamu dan mereka yang sedang berjuang untuk meraih mimpi.

Bagi mereka yang sekarang sedang bangkit dan tetap bertahan hidup menghadapi segala tantangan yang ada dengan optimis dan keyakinan padaNya.

Jangan pernah menyerah, dibalik kesulitan yang ada di tengah ekonomi Indonesia yang seperti ini, Allah pasti memberikan jalan keluar.

Kuncinya jangan menyerah, teruslah optimis.

Bagi kamu yang sekarang sedang berjuang untuk mewujudkan mimpi. Baik di bidang seni, olahraga, digital marketing, atau lainnya, kata mutiara dari Michael Jordan patut untuk kita simak.

Nikmati kegagalan

“Saya telah gagal lebih dari 9.000 tembakan dalam karier saya. Saya telah gagal hampir 300 pertandingan. 26 kali, saya diberi kepercayaan untuk menang dalam pertandingan namun malah mendapatkan kekalahan. Saya telah berulang kali gagal dalam hidup saya. Dan itulah mengapa saya berhasil.”

Apa yang bisa kita petik? Ya, gagal itu adalah bagian yang tak bisa dilepaskan dengan kesuksesan. Mereka yang sukses pasti pernah mengalami kegagalan.

BACA JUGA: Buku Kisah Nabi Muhammad Best Seller dengan Bahasa Sederhana

Bedanya, mereka bangkit terus menerus untuk menuju kesuksesan. Sedangkan jika orang tersebut gagal, ketika ia berhenti untuk mencoba dan bangkit meraih kesuksesan.

Kamu yang mana?

Selalu ada jalan

“Jangan biarkan setiap hambatan menghentikan Anda. Jika Anda lari dan menghadapi sebuah dinding, jangan berbalik dan menyerah. Cari tahu bagaimana memanjatnya, melewatinya atau mengatasinya.”

Selalu ada jalan keluar. Kuncinya, teruslah berusaha, optimis, dan tawakal padaNya. Allah memberi kita ujian, pasti akan selalu ada solusinya.

Dalam Alquran Allah berfirman, “Sesungguhnya bersama kesulitan pasti ada kemudahan.” Maknanya kata Babe Haekal, saat kita dihadapi dengan satu problem, Allah menyiapkan dua solusi.

Kuncinya ya selalu berprasangka baik padaNya serta optimis.

Sejak kemarin saya pun menerapkan hal ini. Tentang optimisme dan prasangka baik padaNya, walaupun kondisi seperti sekarang.

Saya berdagang secara online, dan mendalami digital marketing. Setiap harinya, saya yakinkan dalam diri pasti bisa dan berhasil. Walau dalam praktiknya berdagang itu kadang laku banget dan laku keras. Saya tetap menikmatinya.

Cara seperti ini membuat saya bisa melihat sisi positif dan tahu bagaimana harus melangkah kedepannya.

Kamu bisa juga mencobnya 😊

Semoga dengan artikel sederhana ini, dari kata bijak Michael Jordan dan tentu saja yang utama firman Allah. Membuat kita optimis, memiliki tekad kuat dan tawakal padaNya.

Bismillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here