Car Free Day Kota Malang sandi iswahyudi (2)
Foto yang saya ambil tanpa konsep, karena sebenarnya mereka sedang bergerak.

Ada banyak hal yang didapatkan dari keluar di pagi hari. Baik itu berjalan, berlari, bersepeda atau aktivitas menyehatkan lainnya.

Kemarin Ahad (27/11) saya ke Car Free Day (CFD) Kota Malang bersama Faqih, Iko, dan Mas Riko. Ada banyak hal baru yang saya temukan dari penyelenggaraan CFD sebelum-sebelumnya.

CFD kali ini, saya lihat berbeda sekali dari sebelumnya. Yaitu tempat penjual yang lebih tertata rapi, serta publik yang lebih leluasa untuk merasakan udara segar di pagi hari.

BACA JUGA: Tak Sekadar Merasakan Kuliner Es Tempo Dulu Pak Said Kota Batu

Jadi di kawasan sepajang jalan Ijen Boulevard digunakan khusus untuk publik olahraga. Tidak saya temukan penjual makanan/barang seperti pengalaman sebelumnya ke sini.

Ada yang berlari-lari, jalan sambil ngobrol santai, bersepeda, bermain sepatu roda, bermain skateboard, bermain bulu tangkis, sampai yang menyuarakan aspirasi/acara.

Kemarin saya juga menemukan dokar sampai sepeda tua.

Ini momen saat kemarin ke CFD Kota Malang. . Di sini selain melihat konsep baru dari CFD yang lebih mantap dan leluasa bagi publik untuk olahraga. . . Saya juga belajar foto konsep #humaninterest. Salah satu fotografer inspiratif yang saya suka ya Itu @falahimubarok . Teman lama yang sekarang dia terjun di dunia foto jadi #fotografer di grup Jawa Pos. . . Walau masih lom mantap. Tapi menikmati proses adalah cara untuk terus belajar. . . Saya suka foto #humaninterest karena foto ini tanpa konsep dan memotretnya harus cepat Kita memotret sesuatu yang terjadi real di lapangan. Begitu penjelasan singkat tentang #humaninterest yang saya tahu saat baca buku di toko buku 😁. . . Kamera #zenfone3 #photography #carfreeday #cfdmalang #malanghits #malangmbois #malangapik #malanghitz #blogger #builtforphotograpy #zenfone3 #liputan #life #sudutmalang @sudutmalang #asus

A post shared by Sandi Iswahyudi (@sandi.iswahyudi) on

Maka, pemandangan semacam ini tidak saya lewatkan begitu saja. Saya memotret dan merekam beberapa momen istimewa.

Nantinya momen-momen ini ada yang saya upload ke instragam, ada juga yang saya jadikan video.

Bahasa kerennya vlog. Tapi saya membuatnya hanya lewat smartphone. Saya terinspirasi ini dari Pak Dudi Iskandar, seorang fotografer dan videografer yang saya kenal lewat facebook.

BACA JUGA: (+Video Animasi) Membuat Video Animasi Hanya Bermodal Smartphone, Mudah dan Prosesnya Cepat

Walau belum pernah ketemu di dunia nyata. Tapi saya menyukai foto-foto beliau dan video beliau yang dibuat hanya dari smartphone.

Beliau konsisten sekali menurut saya. Menyuarakan tentang sesuatu yang beliau rasakan untuk diketahui oleh orang. Lebih lengkapnya bisa cek di youtube channel beliau, dengan nama yang sama, “Dudi Iskandar.”

Alhasil CFD kemarin terasa istimewa. Saya mencoba memberanikan diri membuat vlog pertama saya dengan smartphone. Ya… walau mungkin masih jelek. Tapi tak masalah, semua butuh proses.

Proses itulah yang seharusnya kita nikmati. Berproses, bergerak dan terus berkarya. Nantinya proses yang akan menjadikannya indah.

Ya saya percaya itu. Makanya coba tengok di akhir tulisan ini vlog pertama saya ya 😀 Jangan diketawain, eh tapi boleh kalau itu membuatmu bahagia 🙂 ! Kasih komentar, like, hingga langganan di channel saya boleh banget lo 😀

Yuk tonton vlog pertama saya

Terakhir yuk terus berkarya. Yuk terus biasakan hidup sehat: jalan kaki, lari, dan bersepeda bukan hanya saat di CFD saja. Tapi dalam kehidupan sehari-hari kita juga.

Mari kita biasakan. Siap?

8 KOMENTAR

  1. Setuju banget sih, enak banget kayaknya kalo bisa hirup udara segar lagi karena manusianya lebih suka gerak dan jalan kaki, gak melulu asik sama kendaraan pribadinya. Menarik!

    Salam,

    Syanu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here