jarvis malang sandi iswahyudi blogger indonesia(+Video) Melihat Secara Langsung Jarvis di Malang — Sabtu (14/1) kemarin, saya melihat langsung, bahwa masa depan, akan menjadi instan: mudah dan cepat. Ya, aktivitas kita akan lebih dimudahkan oleh teknologi. Dan mungkin, ke depan sebagian besar rumah kita, akan memiliki asisten pribadi seperti jarvis.

Tahukan jarvis seperti di film Iron Man. Di mana Tony Stark, tinggal bilang apa, jarvis langsung melakukannya.

Saya sebenarnya sudah tahu, dari video Mark Zuckerberg yang dirumahnya sudah menggunakan jarvis. Lewat jarvis, aktivitas Mark di rumah bisa lebih mudah.

Bagi kamu yang belum nonton videonya silakan tonton ini, keren lo

Bedanya Sabtu kemarin saya di Cafe Golden Heritage, Malang melihat langsung pertunjukkan, yang seperti jarvis. Rizky dari Mozilla Indonesia menunjukkan karyanya. Dia mencontohkan saat bilang sesuatu maka program yang sudah dibuat dilaptopnya akan menjawab.

Seperti, Rizky bilang, “Jarvis apakah kamu mencintaiku?” Maka Jarvis akan mengonfirmasi dahulu, “Ini dengan siapa?” “Rizky.” Jarvis pun menjawab, “Iya aku mencintaimu.”

Itu salah satu contohnya. Ya walau demonya kemarin hanya singkat. Namun ini membuktikan jika ke depan, jarvis akan bisa terwujud.

Yang menarik lagi saat Diky menunjukkan, tentang webVR (Virtual Reality). Dia menjelaskan jika ke depan akan tinggal share link VR untuk kenalkan produk mereka.

Ya, tentang VR saya juga sudah melihat dibeberapa kesempatan. Keren, ini bisa menjadi terobosan yang bagus ke depannya.

Kemarin acaranya Mozilla Kopdar Malang membahas banyak hal, mulai dari Electrolysis (e10s) & Project Quantum, firefox test pilot, container tab, rust language, dan mozilla new branding. Acara ini juga dihadiri anak-anak dari SMK Telkom dan beberapa blogger dari Malang Citizen.

Hikmah

Terahir hikmah yang bisa saya ambil. Lewat demo sederhana Rizky di MozKopdarMalang, menunjukkan jika generasi muda Indonesia mampu membuat sistem keren seperti jarvis. Bahkan bisa lebih hebat dari itu.

Karena memang, fasilitas sekarang semua sudah tersedia, dan generasi kita terlahir sebagai orang-orang yang kreatif dan pantang menyerah. Maka bagi kamu yang sekarang menyukai dunia teknologi fokus di sana. Maksimalkan kesempatan dan minatmu itu. Jadikan apa yang kamu bisa lakukan, bermanfaat bagi yang lain.

Bagaimana siap? Selamat berkarya 🙂

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here