notebook ASUS ROG STRIX GL502VM sandi iswahyudiASUS ROG STRIX GL502VM: Notebook Gaming Gahar Kelas Elit, Tapi Tipis – Game, game. Hem… masih ingat dahulu laptop gaming pertama saya adalah ASUS, dengan prosesor Intel Core i3, tapi lupa tipenya. Saat itu saya bermain game perang-perangan, balapan, dan petualangan.

Tapi karena bukan laptop yang diperuntukkan untuk gaming, masalah yang biasa terjadi, panasnya gak nahan 😊. Alhasil notebook itu tak bertahan lama deh ☹

Sekarang saat saya pakai ASUS Zenbook UX305 saya tak lagi gunakan untuk game. Tapi lebih saya gunakan untuk kerja: ngeblog, buat video animasi hingga ngevlog. Nge-game saya alihkan via smartphone saja, hehe.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap dan Hasil Foto Zenfone Zoom S yang Memukau dari Beberapa Negara

Karena kalau saya paksain untuk game, pasti tak akan mampu bertahan lama. Alasannya, ya karena tujuan hadirnya Zenbook bukan untuk game.

Tapi…. bagi kamu yang suka game, gak usah kecewa. ASUS memiliki lini notebook yang khusus game, informasi lengkapnya baca ini sampai habis.

ASUS ROG STRIX GL502VM dengan banyak pembaruan

Kemarin dapat informasi jika ASUS pada kuartal ketiga tahun ini hadirkan produk terbarunya dari varian notebook Republic of Gamers, yaitu ASUS ROG STRIX GL502VM.

Varian terbaru ini, dibalut dengan warna silver yang keren, futuristik dan menantang. Cover notebook-nya memberikan pantulan cahaya berkilau yang mewah. Sistem operasi yang digunakan mengalami pembaruan, yakni Windows 10 dengan prosesor terbaru generasi ke-7, Intel Core i7-7700HQ.

Prosesor ini dapat beroperasi dengan lebih kencang, dan sangat cepat karena memiliki frekuensi maksimum 3,8 GHz.

BACA JUGA: Cari Notebook Tipis, Tahan Lama, dan Performa Ok? Intip ASUS Zenbook UX330

Pada sisi kartu grafis, notebook didukung dengan tambahan Nvidia yakni GTX1060. Kartu grafis yang berkemampuan moster ini mampu bekerja dengan sangat baik untuk mengolah game bertipe AAA sekalipun.

Wou… mantap ini. Dibeberapa pengujian, kartu grafis berbasis Nvdia Pascal mampu hasilkan performa gaming yang baik, antara lain frame per detik yang tinggi dalam resolusi Full HD, konsumsi daya tetap rendah, sekaligus tingkat kebisingan yang minim.

Selain prosesor yang baru, notebook gaming ini dipersenjatai juga dengan RAM 16 GB DDR4. Media penyimpanan berukuran 256 GB berbasis NVMe SSD PCle x4. Ini akan berikan kenyamanan bagi pengguna, karena membuat proses loading, booting, hingga membantu multitasking aplikasi lebih cepat dan mulus.

Ditambah lagi dengan memori penyimpanan berbasis HDD ukuran 1000 GB. ASUS ROG STRIX GL502VM memiliki ketebalan 23,5 mm dengan bobot hanya 2,2 Kg, merupakan notebook gaming tertipis di kelasnya.

Keyboard lengkap dan sistem pendingin ganda

Haha… kalau main game, apalagi yang berat kayak petualangan, pasti notebook akan cepat panas. Dan apabila itu tidak di atasi, akan berakibat buruk pada notebook-nya.

Maka dari itu ASUS ROG STRIX GL502VM, yang memang ditujukkan untuk pecinta game, memberikan teknologi pendingin ganda, yaitu Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU untuk hasilkan pendinginan maksimal.

BACA JUGA: ASUSPRO B8430, Notebook yang Pas untuk Korporat

Selain itu ASUS juga sertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin. Dibagian keyboard, dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 mm yang memberikan kenyamanan pengguna dalam bermain.

Serta didukung dengan 30 keys anti-ghosting keyboard. Lewat fitur ini, gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Selain performa dan desain yang wouw, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika kamu ingin gabungkan dengan monitor/bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Terakhir, sebagai tambahan, ASUS melengkapi notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data hingga 20 Gbps. Harga yang ditawarkan untuk notebook kelas elit ini sebesar Rp 26.299.000,- sudah termasuk ROG mouse serta headset gaming.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk meminang notebook ASUS ini?

 Spesifikasi ASUS ROG STRIX GL502VM

Main Spec. ASUS ROG STRIX GL502VM G-Sync
CPU Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz)
OS Microsoft Windows 10 Home
Memory DDR4 2133MHz 16GB
Storage 2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display 15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics NVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity 802.11AC+BT
Audio Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 2.2Kg
Dimension 39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard Anti-ghosting Illuminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 4 cells, 4120mAh
MSRP Rp26.299.000 (free ROG mouse)
Warranty 2 years full global warranty

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here