niagahoster hosting indonesia hosting murah sandi iswahyudiPengalaman ngeblog

Bismillah

Perjalanan panjang itu bernama ngeblog. Banyak kisah yang telah abadi, pengorbanan yang mengiringi, membuat aktivitas ini tetap bertahan hingga sekarang.

Sungguh tak mudah untuk konsisten itu, tapi jika tahu alasan kuat untuk bertahan. Konsisten akan mudah untuk dilakukan.

Sepakat?

Ada beberapa teman yang tak bertahan lama dalam ngeblog. Ada juga yang hingga tahun ini masih bertahan. Alhamdulillah.

Itulah pilihan: antara yang tetap bertahan ngeblog dan juga tidak.

Saudara pilih yang mana?

Saya mulai ngeblog pakai akun wordpress gratisan pada 2014. Terus naik menggunakan paket wordpress berbayar dengan biaya $18/tahun.

Pada 2016 mulai terjun ke self hosted. Jadi saya mulai belajar untuk membuat blog sendiri, tak tergantung dari orang lain.

BACA JUGA: 5 Tips Bagimu Supaya Tidak Terjerumus Saat Pertama Kali Pilih Blog Self Hosted

Ada beberapa alasan saya memutuskan untuk ngeblog menggunakan self hosted:

Pertama, belajar mandiri supaya bisa membuat website sendiri menggunakan CMS wordpress.

Kedua, performa lebih mantap dan powerfull.

Ketiga, optimasi blog, dll

Tanya teman blogger lain, dapat rekom Niagahoster

Jangan malu bertanya, agar tak sesat di jalan!

Jika ingin membuat blog yang self hosted, langkah awal yang harus saya lakukan adalah mencari perusahaan yang menyediakan jasa layanan domain dan hosting. Berhubung saya gak pengalaman, ya tanya ke teman-teman blogger di FB.

Alhamdulillah saya dapatkan rekomendasi dari Mas Rosid, blogger dengan jam terbang tinggi. Dia merekomendasikan saya untuk menggunakan Niagahoster, penyedia hosting terbaik.

Selain harga terjangkau dari lainnya. Banyak juga bonusnya, terus satu paket hosting bisa digunakan untuk lebih dari satu blog.

Saya langsung meluncur ke websitenya -> Niagahoster.co.id. Melihat dengan seksama paket yang ditawarkan, dan yang menarik, satu tahun pertama dapat diskon, hehe.

Hal yang menggoda, coba deh saudara klik webnya, menggoda gak?

Saya akhirnya putuskan untuk membeli paket pelajar. Salah satu alasannya, saya akan gunakan untuk beberapa website. Setidaknya saat ini ada tiga website yang aktif, sandiiswahyudi.com, jenggottraveler.com, dan positifmuda.com

Hingga 2018 saya masih setia menggunakan Niagahoster untuk domain dan hosting. Oleh karena itu, khususnya bagi saudara yang bingung mencari penyedia hosting dan domain yang recommended, baca tulisan ini sampai habis ya 😊

Sip.

Ada beberapa keunggulan Niagahoster yang saya rasakan, yaitu:

Pertama harga paket yang beragam

Niagahoster menyediakan paket hosting murah yang beragam sesuai kebutuhan. Ada empat paket yang tersedia, yaitu bayi, pelajar, personal, dan bisnis.

Saya sendiri gunakan paket pelajar. Selain harga terjangkau saya juga sudah dapatkan bonus satu domain gratis selamanya, gratis SSL, dan hosting bisa menampung sampai 10 domain.

Kemarin pernah merekomendasikan dua orang dengan kebutuhan berbeda. Satu seorang blogger, dia memilih paket bayi. Satunya lagi seorang pengusaha travel, dia memilih paket bisnis.

niagahoster hosting indonesia hosting murah sandi iswahyudi
Tabel paket web hosting di Niagahoster. Pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda

Kalau saudara pilih paket yang mana? Sesuaikan sama kebutuhan ya!

Kedua banyak gratisannya, hehe

Selain harga paket yang menggoda, gratisannya pun juga menggoda.

Mulai dari diskon hingga 40% untuk tahun pertama, gratis domain, SSL Unlimeted, SSL A+, HTTP/2 untuk SEO, spamAssasin Mail Protection, dan untuk paket bisnis dalam layanan istimewa serta SpamExpert Pro Mail Protection.

Ketiga banyak domain bisa muat disatu hosting

Mulai dari paket pelajar-bisnis, satu hosting bisa buat lebih dari satu domain. Ini sangat menguntungkan bagi saudara yang punya satu blog.

Teman saya yang membuka jasa pembuatan website juga jadi pelanggan setia Niagahoster.

Kenapa? Ya karena layanannya yang ok dengan unlimeted disk space dan bandwidth, serta gratisan lainnya.  

Keempat CS-nya sangat membantu

CS (Customer Service) atau bantuan pelanggan tersedia 24 jam nonstop. Gokil gak? Saya beberapa kali pernah menanyakan ke CS saat malam hari, alhamdulillah mereka masih merespon.

Saat 2016, pengalaman saya membuat website masih nol. Keberadaan CS sangat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Memang, CS salah satu garda depan sebuah perusahaan. Apabila CS-nya mantap, pasti berdampak baik ke perusahaan. Begitupun sebaliknya.

Makasih Niagahoster, sudah membalas banyak pertanyaan saya. Sangat membantulah, alhamdulillah. Jangan bosan-bosan ya, kalau saya tanya lagi 😊

Kelima garansi uang kembali

Ini yang mantap lagi, garansinya gak naggung-naggung. Garansi 30 hari uang kembali.

Jadi misal saudara membeli salah satu paket di sini, terus pada hari ke 29-nya, saudara gak puas, terus lakukan klaim ke Niagahoster, bisa tuh uang kembali.

Mantepkan?

Pemberian garansi selama 30 hari ini, juga sebagai bukti kualitas layanan yang ok dari Niagahoster. Gak mungkinkan, kalau diberi garansi 30 hari tapi kualitasnya buruk?

Kalau kualitas buruk, jelas Niagahoster dari dahulu sudah tutup, hehe.

Sepakat?

Keenam, mendukung CMS wordpress

Saya kenal blog ya dari wordpress. Walau dahulu sempat coba buat blog di tumblr dan blogspot. Tapi kembali lagi ke wordpress, alasannya karena banyak pilihan tema dan mudah pengoperasiannya.

Saat membuat blog self hosted saya gunakan wordpress. Karena banyak blogger berpengalaman merekomendasikannya.

Kerennya, Niagahoster mendukung penuh CMS (Content Management System) wordpress ini. Sehingga hadirkan performa website wordpress yang lebih mantap.

CMS ini paling populer di dunia, mudah digunakan oleh pengguna awam sekalipun—seperti saya—serta fleksibel bagi para web designer dan web developer.

Saudara pemula? Pakai saja CMS wordpess untuk blog, profil bisnis hingga perusahaan Saudara. Mudah ko penggunaannya.

Jika bingung, bisa langsung tanya ke CS Niagahoster saja 😊

Ketujuh, control panel mudah dioperasikan buat yang pemula

Sebelum website saudara siap digunakan, saudara harus masuk ke control panel dahulu untuk menginstalnya.

Niagahoster sendiri menggunakan layanan cPanel dengan hosting standar industri dengan CloudLinux dan SpamExperts.

Di sini, saudara bisa dapatkan ragam aplikasi yang bisa diunduh untuk pengembangan website.

Proses instalansi pun mudah untuk dilakukan. Saudara cukup melihat tutorial yang disediakan oleh tim Niagahoster. Klak, klik, klak, klik, website jadi deh.

Bener mudah ko. Saya dahulu juga awalnya bingung, karena gak tahu.

Terus tanya dan melihat tutorial yang ada, alhamdulillah sekarang jadi bisa instal web, pasang SSL, hingga mensinkronkan domain dalam satu hosting.

Kedelapan, panduan teknis yang lengkap

Tak perlu bingung ketika saudara membeli layanan di Niagahoster. Mereka telah menyediakan panduan teknis versi ebook yang akan membantu pemula seperti saudara.

Selain itu informasi terkait website juga mereka sajikan dalam bentuk artikel yang bisa diakses di -> www.Niagahoster.co.id/blog/.

Coba deh masuk ke web tersebut, ada banyak informasi yang akan memberikan pemahaman bagi saudara.

Jika misal dari panduan teknis dan website saudara masih bingung. Tidak perlu khawatir, saudara bisa menanyakan langsung permasalahan yang terjadi ke CS-nya.

Kesembilan, membuka affiliate

Sambil menyelam minum air. Ngeblog, dapat penghasilan tambahan.

Ini peribahasa yang tepat juga. Enaknya di sini, mereka menawarkan program affiliasi dengan penawaran yang menarik, yaitu pemberian komisi 70%.

Saudara cukup pasang banner di web, share link affiliasi/cara lainnya. Ketika ada yang membeli layanan dari link saudara. Saudara akan dapat komisi.

Enak bukan?

Teman saya blogger yang juga membuka jasa pembuatan website, merasakan manfaatnya dengan program ini.

Saya alhamdulillah pernah cair satu kali 😊

Kesimpulan

Kesimpulannya, ya, layanan Niagahoster patut untuk saudara pertimbangkan dengan ragam harga yang menggoda dan keunggulan lainnya.

Saya sendiri menggunakan Niagahoster dari hasil sharing dengan teman blogger yang lebih berpengalaman. Terus memutuskan untuk mencoba, dan akhirnya puas dengan layanan yang diberikan hingga sekarang.

Kalau saudara? Semoga juga dengan adanya tulisan ini, bisa memberi referensi berharga bagi keputusan saudara.

Intinya mah, kalau mau beli domain dan hosting, jangan lupa mampir dahulu ke -> Niagahoster.co.id.

Sip?

Garansi 30 hari uang kembali, bukanlah hal yang main-main. Jika kualitas layanan mereka tidak berkelas. Tentu Niagahoster tidak akan memberikan garansi yang seperti itu.

Setuju?

10 KOMENTAR

  1. Saya sekarang pakai blogspot dengan custom domain (.com). Beberapa kali mempertimbangkan untuk migrasi ke WordPress tapi kebentur biaya dan tujuan yang belum jelas (masih pencarian jati diri). 😅

    Ada saran?

    Untuk niagahoster, pembayarannya bisa bulanan atau harus tahunan? Soalnya kok ya kebetulan saya ndak punya (dan ga berniat bikin) kartu kredit.

    Makasih ☺

    • pembayaran niagahoster bisa tahunan ko mas. saya sendiri bayar tahunan, dan bayarnya via transfer, gak pakai Kartu Kredit. Terus kalau untuk migrasi ke wordpress, ada banyak manfaatnya mbak. seperti tema blog yang cakep2, terus kita bisa optimasi blog dengan lebih leluasa. Lebihnya, coba mas searching di google dengan kata kunci kelebihan membua blog wordpress dan blogspot. Semoga bisa membantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here