jam tangan original sandi iswahyudi

(+Video) Kerennya Pengujian Jam Tangan Original dan 5 Tips Membelinya di Toko Online – Mulanya, pada awal abad ke 20, jam tangan digunakan hanya sebagai alat semata. Namun semakin ke sini, fungsi jam tangan semakin naik kelas, yaitu menjadi simbol kewibawaan dan kemewahan seseorang.

Berbicara tentang jam tangan, alhamdulillah sekitar setahun yang lalu saya mulai bergelut dengan dunia jam tangan lewat jualan di toko online/marketplace. Sehingga membuat saya sedikit tahu tentang produk ini.

Alasan saya jualan jam tangan di marketplace, selain waktu lebih fleksibel juga pasarnya luas. Kemudian saya juga tidak harus rapi, dan menyakinkan secara fisik, karena memang tak harus bertemu.

Beberapa kali konsumen saya berada di luar jawa. Asyiknya lagi, kita tidak perlu repot-repot untuk mengeluarkan biaya iklan. Sebab marketplace sudah memiliki tim sendiri yang bertugas untuk mendatangkan ribuan-jutaan calon konsumen tiap harinya.

Saya jualan jam tangan kualitas KW dan original, dengan beragam merk. Dari pengamatan saya sampai saat ini. Kedua kualitas jam tangan ini memiliki pasarnya masing-masing.

Walaupun jika dibanding dengan barang fashion lain, seperti baju, kalah dalam penjualannya. Karena memang jam tangan bukan jadi kebutuhan pokok. Tapi tetap, alhamdulillah hasilnya lumayan.

Jam tangan KW

Harga jam tangan kualitas KW yang ditawarkan oleh para penjual juga bervariasi, ada yang harganya di atas Rp 100.000,- ada juga di bawahnya.

Tetapi ya gitu, kita gak bisa berharap banyak dari segi kualitasnya.

Tetap, prinsip harga tidak pernah bohong.

Saya punya pengalaman buruk dengan jam tangan KW. Berikut beberapa pengalaman yang pernah saya alami. Pertama baterai tidak tahan lama. Kedua warnanya cepat pudar. Saya pernah punya jam tangan berwarna hitam. Belum satu tahun, warna hitamnya memudar, akhirnya jam tersebut berubah menjadi belang: hitam putih.

Alhasil saat dipakai tidak memberikan nilai plus pada si pemakai, melainkan sebaliknya. Ketiga pengait antara tali dengan jam rusak.

Pada akhirnya, jam tangan tersebut, akhirnya saya gudangkan, hehe. Tidak saya pakai lagi, walau mesinnya masih berfungsi. Insya Allah, jika ada kesempatan saya ingin membeli jam tangan pria original merek Expedition, G-Shock, atau Alexandre Christie 😊.

Bagaimana? Kamu ada pengalaman gak, gunakan jam tangan KW? Ceritakan dong di kolom komentar.  

Jam tangan original

Berbicara soal jam tangan original saya belum memilikinya sih, tapi sudah beberapa kali menjual barang jam tangan pria maupun jam tangan wanita merk Alexandre Christie, Expedition, Casio, dan G-Shock.

Konsumen ada yang beli satuan, ada juga yang sepasang (couple).

BACA JUGA: (+Video) Marketing Revolution: Jadi Kaya dan Menikah dengan Marketing

Berbicara soal harga jam tangan original, satu jam tangan bisa seharga HP/bahkan melebihi itu. Kalau yang saya jual harganya mulai kisaran di atas Rp 500.000,- sampai jutaan. Itu tergantung dari merk jam tangannya.

Keuntungan memiliki jam tangan original

Ada beberapa keuntungan memiliki jam tangan original. Pertama menunjukkan kemewahan, kewibawaan, dan status sosial seseorang.

Kedua memiliki garansi resmi dari produsen langsung. Garansinya minimal 1 tahun. Ketiga kualitas benar-benar terjaga/terjamin. Sehingga kita tidak perlu khawatir lagi bila warna akan luntur, mesin rusak, dan ragam permasalahan lainnya.

Sebab dari video yang pernah saya lihat, jam tangan original sebelum dilempar ke pasar, mereka sudah melakukan serangkaian uji kelayakan yang WOW. Ketika sudah bisa melewati semua uji tersebut, barulah jam tersebut di lempar ke pasar.

Berikut sampel video dari merk Casio tentang pengujian jam tangan mereka.

Sumber: Vart Dater

Bagaimana menurutmu? Tertarik untuk membeli jam tangan original?

5 Tips membeli jam tangan original di marketplace

Selanjutnya, saya akan berbagi denganmu beberapa tips membeli jam tangan original. Semoga bermanfaat.

Pertama telitilah

Sebelum kamu membeli jam tangan/sesuatu di marketplace, sebaiknya telitilah segala sesuatunya sebelum membeli. Lihat dan baca dengan seksama. Jangan buru-buru beli! Kamu bisa mulai dengan membaca deskripsi, harga, melihat performa penjual hingga alamat rumahmu sebagai lokasi pengiriman barangnya.

Kedua pilih toko online yang sudah terpercaya

Sekarang marketplace di Indonesia sudah banyak sekali. Keuntungannya bagi kamu sebagai pembeli, bisa membandingkan marketplace satu dengan lainnya. Pilihlah marketplace yang terpercaya.

Salah satu marketplace yang bisa kamu coba/jadikan alternatif untuk membeli barang-barang kebutuhanmu adalah MatahariMall.com.

MatahariMall.com memberikan diskon yang menggoda hati dan mata. Terus menawarkan ragam kemudahan untuk transaksi. Seperti bisa transfer antar bank, kartu kredit cicilan 0%, 020 (Online-to-Offline), COD (Cash On Delibery), dan metode lainnya.

Jadi bagi kamu yang mungkin masih was-was beli di marketplace, bisa membeli di Matahari Mall dengan metode transaksi COD.

Ketiga bandingkan harga produk

Tips ini paling seru dan penting banget 😊. Adanya marketplace seperti sekarang, memudahkan banget bagi para calon konsumen untuk dapatkan harga yang terjangkau dengan kualitas barang yang baik.

Lewat fitur yang ada di marketplace kamu bisa mengurutkan harga dari harga yang paling mahal/murah, barang yang paling banyak terjual, hingga toko yang memiliki rating bagus.

Bagaimana asyik bukan?

Keempat lihat performa toko

Jika di toko offline, mungkin dalam waktu singkat kamu akan kesulitan dapatkan toko dengan performa bagus. Tapi jika membeli di marketplace/toko online, dalam waktu singkat kamu akan mudah dapatkan toko dengan performa terbaik.

Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli barang di toko yang tepat.

Kelima tanya dahulu

Malu bertanya sesat di jalan.

Perputaran di dunia online itu cepat. Sama halnya dengan perputaran stok barang di toko online. Maka supaya kamu gak kecewa saat memesan barang di toko online. Tanyakan dahulu terkait barang yang akan kamu beli.

Jangan takut, daripada nanti menyesal! Biasanya kalau penjualnya memiliki performa bagus, mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dari calon pembelinya.

Bagaimana? Tertarik untuk membeli jam tangan original 😊?

10 KOMENTAR

  1. wah kok pas ya mas aku juga baru mau beliin anak2 jam tangan, pinginnya yg original juga sih.soale pengalaman ndak beli yg ori baruu 2 bulan udah rusak. mahal sedikit gpp asal ori ya

  2. walau sekarang untuk melihat waktu kita cukup memakai HP, tapi jam tangan tetap disukai. Karena selain menambah modis penampilan juga lebih praktis. makanya jam tangan tetap menjadi primadona produk fashion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here