zenfinity 2017 sandi iswahyudi

Alhamdulillah Senin (15/5) saya dan dua orang dari Malang, yaitu Mas Ihwan dan Mas Arif diundang ke acara Zenfinity 2017 di Jakarta oleh ASUS Indonesia.

Zenfinity 2017 merupakan ajang peluncuran dua produk terbaru ASUS yaitu ZenFone Live dan ZenFone Zoom S.

Pengalaman menghadiri peluncuran produk ASUS, sudah saya hadiri sebanyak dua kali. Pertama di Zen Festival Indonesia 2015 di Jakarta dan kedua Zenvolution 2016 di Bali.

Berikut kisah saya menghadiri acaranya.

Perjalanan menuju Zenfinity 2017

Naik gojek

Alhamdulillah ada gojek, waktu yang limit, jadi pas.

Kemarin saya tidak langsung ke bandara, karena harus menyelesaikan urusan di kampus terlebih dahulu. Kurang lebih setengah jam urusan selesai. Saya segera memutuskan untuk memesan gojek.

Saya langsung buka aplikasi gojek yang sudah tersedia di smartphone Zenfone 3. Alhamdulillah tidak lama, saya dapatkan gojek.

BACA JUGA: WOW! Pengalaman 3 Bulan Lebih Ngevlog dan Memotret dengan Zenfone 3 5.2 ZE520KL

#bismillah Alhamdulillah AREMA (Baca: Malang) siap guncang #Zenfinity2017. . . Pagi sekitar pukul 5 saya sudah menyiapkan segala kebutuhan selama di Jakarta dari Senin-Kamis. Setelah itu saya langsung posting tulisan dahulu diblog sandiiswahyudi.com. . Pukul 8 saya ke kampus dahulu untuk menyelesaikan persiapan wisuda, Sabtu (20/5) Pukul 9-an saya baru berangkat ke Bandara Abdul Rachman Saleh pakai gojek. . Pemilihan ini, selain cepat juga harganya terjangkau daripada yang lain, apalagi kalau pakai go pay 😁. Saya tadi habis cuma 22ribu. Murahkan? Hehe… . . Dari Malang, blogger yang diundang selain saya, ada dua lagi yaitu mas @ihwanhariyanto & mas @oisarifdotcom. . Kami siap mengguncang-mengabarkan pada kamu semua, tentang kemeriahan acara esok. Peluncuran produk terbaru ASUS: ZenFone Live & ZenFone Zoom S. . O ya kamu juga bisa tonton secara langsung launchingnya di FANSPAGE resmi @asusid atau tonton di IG saya juga boleh banget. Insya Allah saya esok juga akan live streaming. . #Zenfinity2017 #ZenfoneLiveID, #ZenfoneZoomS_ID #ASUSaja #blogger #bloggermalang #sandiiswahyudicom #travel #jakarta #event #instalike

A post shared by Sandi Iswahyudi (@sandi.iswahyudi) on

Lewat gojek yang sudah tersedia di Malang, saya dan yang lainnya, terbantu sekali dengan kehadirannya. Terutama saat waktu genting seperti ini.

Di Malang, gojek tidak memakai seragam seperti di kota besar pada umumnya.

Naik pesawat Garuda

Lama merindukan perjalanan, hari itu, saya diperjalankan ke Jakarta.

Saya berangkat ke Jakarta dari Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, naik maskapai Garuda Indonesia. Perjalanan Malang Jakarta ditempuh dalam waktu 1 jam. Nikmatnya naik pesawat ini, saya dapatkan fasilitas yang prima.

Saat masuk pesawat, saya disambut oleh pramugara/kadang juga pramugari untuk menyapa saya dan mempersilahkan saya mengambil koran dan permen yang telah disediakan.

Kemudian selama perjalanan, saya juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas multimedia: musik hingga film. Setelah itu, saya juga diberi satu kardus berisi roti dan botol air putih. Serta saya bisa memilih minuman yang disuka yang disediakan oleh pihak airline.

Garuda Indonesia menjadi salah satu alternatif utama para wisatawan, dikarenakan pelayannya yang maksimal.

Momen yang selalu ditunggu dan tidak membosankan di pesawat adalah melihat pemandangan di luar cendela. Apalagi saat cuaca cerah, biasanya kita bisa melihat awan dan pemandangan di bumi yang indah.

Maka tempat duduk didekat cendela, menjadi tempat favorit yang dinanti-nanti, termasuk saya 😊.

Sekitar satu jam, pesawat yang saya tumpangi mendarat di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara baru yang saya tahu informasi dari tulisan blogger.

Dari sini, saya tahu jika bandara ini, masih tahap penyelesaian dibeberapa sisi.

Sesampai di bandara, kami langsung disambut oleh pihak ASUS, Mas Jose dan Mbak Marisa, serta dari pihak travel. Beberapa saat kemudian, saya dan peserta lain berangkat menggunakan bus, ke hotel bintang lima, yaitu Pullman Jakarta Central Park.

Merasakan Jakarta sekilas

Saat di bandara hingga perjalanan ke hotel. Saya merasakan kota besar ini, secara langsung untuk kesekian kalinya.

Panas, macet, dan banyak waktu terbuang di jalanan. Hem… maka melihat hal ini, hikmah yang saya dapat, yaitu rasa syukur sebab saya dilahirkan di kota yang untuk saat ini lingkungannya masih sehat.

Reuni dengan Komunitas Blus

Acara kemarin salah satu yang paling berkesan yaitu, saya bisa bertemu dengan teman-teman Blus (Blogger ASUS). Yaitu blogger-blogger dari berbagai daerah yang tergabung di grup WA yang terbentuk saat acara Zenvolution di Bali.

Pertemuan ini semakin merekatkan kami satu sama lain. Sebab saat di grup biasanya kami ramai, dan beberapa orang ada yang belum pernah tatap muka.

Sehingga acara kemarin sekaligus ajang tatap muka satu sama lain. Sedangkan bagi saya, sebagai ajang reunian bersama Mas Bai Blogger Aceh dan Mas Pandu Blogger Bali.

BACA JUGA: Eksplorasi saya ke beberapa wisata di Bali bersama Blogger Bali dan Aceh

Kejutan di hari pertama

“Wah, saya sama dia.”

Saya dapat di kamar di lantai 8, nomor 839. Saat saya masuk, masih sepi. Saya sama siapa ya?

Pastinya saya punya teman sekamar, seperti acara-acara sebelumnya. Saat sore hari, saya di kamar mandi, ada orang masuk, dan ternyata, eh Mas Pandu.

Wkwkwkwk, saya pikir siapa, ternyata Mas Pandu hahaha. Blogger yang saya kenal via facebook, dan bertemu di Zenfestival 2015 di Jakarta. Kemudian jadi teman seperjalanan untuk keliling wisata di Bali.


Hari pertama di Jakarta, saya keliling kawasan Pullman Jakarta Central Park sambil foto-foto. Malam harinya, saya berkumpul dengan teman-teman Blus dan tukar oleh-oleh.

Hem… malam itu, saya bisa menikmati oleh-oleh dari berbagai daerah. Nikmat… pengalaman yang indah, bisa bertemu dengan blogger-blogger dari berbagai daerah. Menjalin silaturrahim dan belajar banyak hal dari mereka.

Alhamdulillah malam itu, tidur dengan nyenyak. Dan siap menyambut peluncuran dua produk kerennya, ZenFone Live dan ZenFone Zoom S.

Spesifikasi dan harga resmi dua produk ini, dipostinga selanjutnya. Tunggu ya 😊.

Lihat vlog perjalanannya ya 😊

 

4 KOMENTAR

  1. Beneran ya event kali ini lebih berasa kopdarannya sama teman-teman semua. Reuni berbungkus peluncuran produk ini mah hahaha. Makasih mas sandi yang selalu mengingatkan kami untuk selalu berkarya bagaimanapun hasilnya. Semoga bisa ketemu lagi di gelaran selanjutnya,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here