Sopir Bus Ini Haji dan Umroh Berkali-kali

Sandi Iswahyudi

Sopir Bus Ini Haji dan Umroh Berkali-kali sandi iswahyudi
Menikmati perjalanan di Yordania bersama sang sopir

Membuka kembali dan membaca tulisan akhir tahun lalu tentang menitipkan rindu di Tanah Haram Makkah dan Madinah.  

Di akhir Ramadhan, mulai mengingat momen saat dulu umroh plus Dubai dan Yordania. Kemudian fokus pada salah satu pelajaran berharga dari seorang sopir bus yang ternyata haji dan umroh berkali-kali. 

Ini saya dapat, saat itu posisi saya ada di kursi depan bus. Selama di Yordania, rombongan kami di antar oleh beliau. 

Kemudian ada yang bertanya ke sopir tersebut apakah sudah melaksanakan haji dan umroh? 

Ternyata jawabannya masyaa Allah, beliau sudah berkali-kali melakukannya. 

Ko Bisa? 

Ya, beliau ini sudah lama menjadi sopir bus. Dan banyak sekali mengantarkan jamaah umroh dan haji dari Yordania ke Tanah Haram. 

Karena tidak ingin sia-sia hanya sekadar bekerja. Maka beliau pun meniatkan dan melaksanakan haji dan umroh. Masyaa Allah. 

Lewat cara itu dalam satu kali jalan, Allah mudahkan sopir tersebut untuk bekerja, beribadah dan traveling melihat ciptaanNya yang begitu agung. 

Ternyata ada banyak cara Allah mengundang hamba-hambaNya melaksanakan umroh dan haji. 

Ada yang diumrohkan dan dihajikan, lewat tempat kerja, lewat bisnis, dll. Intinya mudah bagi Allah mengumrohkan dan menghajikan kita semua. 

Setelah mendengar itu, saya mendapatkan banyak pelajaran. 

Di antaranya yaitu:

  1. Jangan takut untuk bermimpi! Terus kejar agar mimpi itu terwujud. Jika ingin haji dan umroh. Mulai cari informasinya, nabung, pelajari ilmunya, bekerja dibiro travel umroh, dll. Intinya terus mendekat ke mimpi kita dan berprasangka baik kepadaNya
  2. Jangan lihat kondisi kita sekarang seperti apa! Terus membuat kita pesimis. Tapi lihatlah, kita sedang minta, berharap, dan berprasangka baik kepada siapa. Bagi Allah Sang Maha Kuasa atas segala sesuatu, mudah baginya memberangkatkan kita haji dan umroh berkali-kali dengan ragam cara yang begitu indah. 
  3. Setiap mereka yang sudah berangkat haji dan umroh. Sebaiknya selalu berbaik sangkalah pada mereka. Doakan mereka yang baik-baik. Terus minta ke Allah, agar kita segera diundang untuk haji dan umroh

Semoga kita semua Allah mudahkan untuk haji dan umroh bersama orang-orang tersayang ya. Aamiin.

Baca juga:

Sandi Iswahyudi

Senang menulis sisi positif kehidupan dan berbagi catatan digital marketing. Memiliki usaha salah satunya jual Alquran grosir

Tags

Tinggalkan komentar

Open chat
Halo

Ada yang bisa dibantu?