taman kelinci malang sandi iswahyudi
Pemandangan Taman Kelinci dari atas bukit

Ada sesuatu yang baru, jika Anda ke Wisata Paralayang di Gunung Banyak Kota Batu. Sesuatu ini akan membuat Anda semakin asyik, satu perjalanan, bisa memilih ragam wisata.

Jumat (23/12) kemarin, ada sesuatu yang spesial. Saya menghadiri pembukaan Taman Kelinci di Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang.

Lokasinya sebelum Wisata Paralayang di Gunung Banyak, Kota Batu. Jadi kalau Anda ke Paralayang, pasti akan melewati Taman Kelinci.

Di atas Taman Kelinci Anda juga bisa singgah sejenak di Kebun Wisata Stroberi. Sayangnya kemarin pas ke sini, kebunnya sudah dipanen.

Kemarin saya ke sini bersama Malang Citizen-Komunitas Blogger Malang Raya: Iko, Faqih, Mas Heri, dan Bu Sri.

BACA JUGA: Coban Tengah: Sisi Lain Coban Rondo, Pujon, Kab. Malang dan Wajah Barunya yang Memesona

Kami sama-sama melihat pembukaan dan merasakan Taman Kelinci secara langsung, yang bisa saya katakan soft launching ini.

Sebab kemarin, semua semua fasilitas masih belum lengkap. Tapi, bagi saya soft launching-nya saja sudah keren, apalagi kalau sudah siap 100% hem…

Insya Allah jika ada kesempatan saya ke sini lagi nanti.

Seperti apa sih Taman Kelinci itu?

Jadi begini, Taman Kelinci ini letaknya di jalur menuju Wisata Paralayang. Jadi letaknya tidak datar, melainkan naik turun. Medan ini yang membuat Taman Kelinci cantik.

Pengelola mengemas lokasinya naik turun dengan indah. Di dalamnya tentu ada kelinci-kelinci serta rumah-rumahnya, ada yang berukuran sedang, ada yang besar.

Rumah paling besar, digunakan pengunjung untuk selfie.

Terus diberbagai sudut ditanami bunga-bunga yang indah. Apalagi kata Mas Kris, salah satu pengelola di sana mengatakan, nantinya bunga-bunganya warna-warni.

Wah pasti cantik tuh, kayak taman di Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu.

Dari bukit paling atas, kita bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan udara yang segar.

Bagaimana tanggapan pengunjung kemarin?

“Ini lo onok kelinci. Mas Budhe onok kelinci (Ini ada kelinci. Mas bude ada kelinci).” Suara anak kecil memakai baju warna merah muda dengan penuh semangat.

Ada juga momen saat si anak kecil naik ke rumah kelinci. Ada juga yang memberi makan kelinci dengan wortel.

BACA JUGA: Sumber Pitu Pujon: Permata yang Tersembunyi

Terlihat mereka senang, berlari, tertawa, dan memberi makan kelinci dengan penuh cinta.

Mereka di sini bebas berekspresi.

Ada juga anak Bu Sri yang merekam momen bersama kelinci dengan cara berbeda. Dia mengabadikan dalam sebuah gambar di buku gambar.

Sedangkan orangtua juga tidak mau kalah, mereka juga ada yang bermain dengan kelinci. Ada yang berfoto dengan rumah kelinci yang paling besar. Ada yang duduk santai di gazebo, dengan membiarkan anak mereka bermain.

Asyik dan uniknya seperti apa, cek divlog berikut ya. Silakan nonton:

Di sini nanti ada apa saja?

Dari info yang saya dapatkan dari Mas Kris, di sini nanti ada kampung kafe, pondok susu olahan, Taman Kelinci, dan wisata petik stroberi.

Tiket masuk ke Taman Kelinci hanya Rp 7.000,- saja.

Bagaimana terjangkau bukan? Maka Taman Kelinci bisa menjadi alternatif wisata jika Anda ke Kota Batu, atau dari arah Ngantang mau ke Kota Malang.

Udara yang segar, pemandangan indah, dan konsep menarik, pasti membuat Anda akan dapatkan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Jadi, kapan berpetualang bersama keluarga Anda ke sini?

Taman Kelinci

Tiket masuk Rp 7.000,-

Lokasi di Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang

Peta lokasi Taman Kelinci

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here