Wisata Quran di Penerbit Syaamil Quran Bandung: Ini 7 Pelajaran yang Kudapat

Ternyata untuk menjadi satu Alquran utuh itu prosesnya panjang. Enggak sesimpel yang kita kira selama ini, cek di toko buku atau marketplace, pilih, bayar, dan menunggu paket datang.

Perjalanan mengikuti Wisata Quran di Penerbit Syaamil Quran Bandung pada Kamis (9/6), mengajarkan untuk mensyukuri nikmat Alquran. Kita diajak untuk mengetahui proses panjang mencetak Alquran hingga siap edar. 

wisata-quran-di-penerbit-syaamil-quran-bandung

Wisata Quran di Penerbit Syaamil Quran Bandung: Menjaga tiap prosesnya

Mulai dari memilih kertas yang berkualitas yakni QPP (Quran Premium Paper), yakni jenis kertas premium khusus Alquran yang kualitasnya terjamin. Tampilannya bagus, tahan lama, dan tipis. 

Tak hanya memilih kertas berkualitas, Penerbit Syaamil Quran juga memperhatikan masalah kehalalan kertasnya. Bahan baku kertas yang dipakai bersertifikat Halal MUI.

Mereka bener-bener menjaga kualitas produk-produknya. Untuk menjaga dan menghormati Alquran.  

Sampai di sini saya dibuat takjub. Mereka bener-bener menerapkan apa yang Alquran perintahkan untuk menggunakan yang baik dan halal.

Konsep ini bukan hanya diterapkan dalam bab makanan dan minuman ya. Tapi dalam segala aspek, termasuk dalam proses pembuatan Al-Qur’an. 

wisata quran di syaamil quran
Wisata Quran di Syamil Quran bisa dihadiri dari berbagai kalangan

Bahkan kuas yang dipakai untuk membersihkan mesin-mesin dari kotoran itu, mereka juga memakai kuas yang halal lo

Looo kenapa? Bukannya semua kuas itu halal ya? Ternyata tidak, kata Ustadz Luqmanul Hakim, di pasaran ada kuas yang terbuat dari bulu babi. Mendengar hal itu, tim Syaamil Quran pun langsung mencari dan mengganti dengan kuas baru yang halal. 

Masyaa Allah, keren. hal-hal kecil semacam ini begitu diperhatikan oleh mereka. 

BACA JUGA: 10 Alquran Custom Nama Bagi Para Napi Penghafal Alquran

Karyawan produksi berwudhu sebelum memegang Alquran

Sebagai bentuk penghormatan pada Alquran, karyawan bagian produksi berwudhu dahulu sebelum memegang Alquran. Mereka menjaga wudhu, dalam tiap prosesnya.

Salah satu tujuannya tentu untuk mendatangkan keberkahan bagi semua.

Syaamil Quran, penerbit Alquran yang memiliki percetakan Alqurannya sendiri. Mulai dari mendesain cover sampai isinya, membuat sampulnya, mencetak hingga menjadikan Alquran siap jual. Banyak dari lembaga/instansi yang pesan dan custom cover Alquran di sini dalam jumlah banyak. 

Sahabat butuh Alquran terbitan Syaamil Quran? Kontak kami segera di 085 755 711 079!

Membiasakan tiap pagi baca Alquran dulu

Salah satu budaya yang dibangun di sini, membiasakan karyawan di pagi hari sebelum bekerja untuk membaca Alquran dahulu. 

wisata quran di penerbit syaamil quran bandung
Kami diajak ke ruang-ruang kreatif mereka

Tak hanya sebatas jual Alquran, tapi juga menjadikan Alquran bagian dari hidup mereka. Bagian dari kegiatan bahkan nafas dalam diri perusahaan. 

Dengan sistem semacam ini mudah untuk Allah jadikan satu vibrasi, yang nantinya berdampak pada tingkat kerja sama yang bagus hingga berefek ke kinerja perusahaan yang meningkat.

Sesungguhnya mukjizat terbesar Rasulullah ini ketika dibaca saja akan memberikan dampak positif bagi yang membaca dan mendengarkannya. Apalagi jika nilai-nilai di dalamnya di amalkan. 

Tak hanya bekerja, namun juga mengejar akhirat

Asyiknya bekerja di lingkungan Islami itu, karyawan diajak untuk tak hanya mengejar dunia semata, melainkan juga akhirat. 

wisata quran bandung di penerbit syaamil quran
UAS hingga kalangan lain pesan Alquran custom cover di sini

Saat adzan berkumandang, para karyawan meninggalkan pekerjaannya sejenak, kemudian menuju ke masjid kantor. Mengambil air wudhu dan bersiap untuk melaksanakan sholat.

Masjid dengan desain indah ini, dilengkapi dengan kolam ikan di depannya serta miniatur air terjun yang cantik. Alhasil perasaan tenang menghampiri saat memandang hewan kecil itu berenang ke sana kemari serta mendengarkan gemericik air yang merdu.

Selain itu di salah satu sudut pabrik, tertempel hadist yang menjadi energi buat para karyawan untuk tak hanya bekerja mencari uang semata. Melainkan mengejar keutamaan akhirat. 

Hadist tersebut berbunyi: “Barang siapa yang sore hari duduk kelelahan lantaran pekerjaan yang telah dilakukannya, maka ia dapatkan sore hari tersebut dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT,”

(HR. Thabrani) 

Masyaa Allah. Saat kita tahu hal ini, sejatinnya kan dapatkan dua keutamaan, Allah hapus dosa-dosa kita, dan Dia karuniakan rezeki untuk kita serta keluarga di rumah. 

Bahkan di hadist yang lain, Rasulullah bersabda: “Barang siapa bersusah payah mencari nafkah untuk keluarganya, maka ia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah.” (HR. Ahmad)

Indahnya Islam, sesuatu yang seolah dikerjakan untuk dunia, jika diniatkan karenaNya, akan berbuah akhirat. 

Kantornya ada sungai kecil dengan ikan-ikan yang indah

Wisata Quran di Syaamil Quran, mengajak kami untuk melihat-lihat kantornya lebih dekat. Salah satu sudut yang menarik saat kami diajak ke lantai atas. 

wisata quran di penerbit syaamil quran bandung 1
Foto bukti banyak yang sudah berwisata Quran di sini

Di sana terlihat semacam kolam yang panjang yang diibaratkan seperti sungai yang berlokasi di lantai atas dan bawah. 

Konsep itu mereka terapkan karena ingin menerapkan firman Allah di QS. Ibrahim: 23;

Dan orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan dimasukkan ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam (surga) itu ialah salam.

Saya memandangnya tenang dan mendamaikan. Menyegarkan otak, menjadikan kerja di kantor begitu mengasyikkan.  

Pikirku, sebaiknya seperti inilah kantor yang mengasyikkan itu. Kalau otak segar, sering memandang yang hijau, melihat  yang sejuk, sudah bermanfaat bagi kesehatan juga bisa meningkatkan produktifitas kerja loo. 

Pesan mendalam dari Arifin Purnomo, Direktur Sales Sygma Examedia Arkanleema

Di antara pesan yang saya ingat dari Pak Arifin sebagai Direktur Sales Sygma Examedia Arkanleema adalah tentang mereka yang buta tapi tetap membaca Alquran. 

Bersyukurlah kita semua yang hari ini masih Allah beri nikmat mata. Manfaatkan itu untuk membaca Alquran tiap harinya. 

Lihatlah saudara kita yang Allah uji dengan maaf tunanetra (buta), mereka masih memaksakan diri untuk membaca Alquran dengan Alquran braille.

Tahukah kalian? Alquran braille 30 juz itu beratnya 10 Kg dengan harga mahal Rp 1.300.000,- (cek di toko online).

Sedangkan kita saat ini? Bisa bawa 30 juz di smartphone kita. Ringan, gratis, tinggal download, mudah, tinggal pilih qori yang diinginkan, serta ditunjang dengan berbagai macam kemudahan. 

Kalau mereka? Mereka untuk membaca harus meraba dengan tangan. Dan semakin sering Alquran braille itu dipakai, akan cepat rusak. Ketahanannya tidak sekuat Alquran pada umumnya.

Sesungguhnya nikmat mata yang Allah kasih tentu akan dihisap nantinya. Untuk apa nikmat mata itu digunakan, apakah untuk membaca ayat-ayatNya atau tidak. 

Sedangkan saudara kita yang Allah uji dengan  buta, masih berusaha dengan gigih untuk membaca Alquran.

Kita yang diberi nikmat mata yang begitu besar, apakah seperti itu juga???

Ya Allah semoga kami termasuk hamba-hambaMu yang selalu bersyukur dengan segala nikmat yang Engkau berikan. 

wisata quran di bandung
Alquran siap masuk proses selanjutnya

Penerbit Syaamil Quran hasilkan Al-Qur’an berkualitas beragam jenis 

Penerbit Alquran terbaik di Indonesia yang berlokasi di Bandung ini, menghasilkan Alquran dengan kualitas premium dan jenis yang bermacam-macam.

Mulai dari Alquran tilawah, Alquran terjemah tajwid, Alquran hafalan, Alquran hafalan terjemah tajwid, Alquran hijrah, Alquran wanita, Alquran terjemah perkata, Alquran latin, Alquran tulis, Alquran sholat tahajud, hingga Alquran madinah ada.

Ukuran Alqurannya mulai dari kecil sampai besar ada. 

Mau beli Alquran terbitan Syaamil Quran / Wisata Quran?

Kami jual Alquran grosir Syaamil Quran. Sahabat bisa membeli satuan atau dalam jumlah banyak. Siap kirim ke berbagai daerah di Indonesia. 

Untuk tanya-tanya dan pemesanan hubungi whatsApp kami di 085 755 711 079.

Bagi sahabat yang menginginkan wisata Quran di Penerbit Syaamil Quran Bandung juga bisa menghubungi nomor di atas atau klik tombol di bawah ini! 

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan komentar

Buka chat
Ada yang bisa dibantu?
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu?
%d blogger menyukai ini: