asus zenbook flip s sandi iswahyudi
ASUS ZenBook Flip S yang memesona

ASUS ZenBook Flip S UX370, Kecil Sih, Tapi Gak Bisa Lepas dari Pesonanya — ASUS memang gak ada habisnya untuk berinovasi. Tiap tahun, selalu memunculkan laptop terbaru, desain dan performa yang cakep.

Tapi memang sih, era sekarang, harus terus berinovasi, jika tidak, pasti akan hilang ditelan zaman. Sudah banyak buktilah, raksasa teknologi mati, ditelan masa. Salah satunya seperti Kodak.

Siapa sih yang tidak tahu Kodak, yang dahulu masih jadi primadona. Sekarang, dengan lahirnya kamera digital, Kodak hilang ditelan perubahan. Perubahan itu cepat dan tak pernah berhenti.

Maka sesuai langkah yang dilakukan oleh ASUS untuk terus berinovasi menghasilkan notebook yang desain dan performa cakep sesuai eranya.

Salah satu yang menyita perhatian dan membuat saya jatuh hati saat event di Jakarta kemarin adalah ASUS ZenBook Flip S UX370.

Laptop ini mengalihkan ketertarikan saya dari 5 laptop lainnya yang diluncurkan.  Walaupun ada notebook yang harganya lebih mahal dari ini. Tapi, pesonanya mengalihkan itu semua.

BACA JUGA: 6 Notebook Terbaru ASUS Pada 2017 dan Harganya

Pesona ASUS ZenBook Flip S

Dari kejauhan ZenBook Flip S sudah menarik perhatian. Bak wanita yang membuat mata lelaki tertuju padanya, untuk segera menghalalkannya.

Tampilan notebook ini tipis dan kecil. Memiliki ketebalan hanya 10,9 mm dan berat cuma 1,1 kg. Berat yang pas untuk dibawa ke mana-mana tanpa ada halangan berarti. Traveling, event, presentasi dengan klien, dll. Intinya mah, gak bikin pundak pegal, haha.

Terus di bagian sisi notebooknya dilengkapi dengan guratan emas untuk menambah keindahan, elegan, dan kelas.

Kemudian jika dari dekat dan mulai disentuh. Laptop ini gila, mampu dilipat hingga 360o, jadi jika bosan, bisa langsung dirubah menjadi tablet. Saat disentuh, kita merasakan akan kelasnya yang mewah, dengan balutan alumunium standar dirgantara, engsel ringkas ErgoLift dan sistem pendingin vapor chamber yang ultra tipis.

Hem, tipis tapi berisi bro. Tidak seperti laptop saya yang dulu, sudah ukuran besar sekitar 2kg-an, ditandai dengan pundak sering capek. Sudah begitu performa tidak gahar. Hem…

ASUS ZenBook Flip S tidak. Sebagai pilihan notebook nomor 1 di Indonesia, sejak 2011 ASUS terus hadirkan standar baru dengan menghadirkan seri ZenBook yang meraih banyak penghargaan. Ciri keluarga ZenBook yang tipis, ringan, dan gahar terus dijaga sampai generasi terbarunya ini.

BACA JUGA: 5 Alasan ASUS Zenbook UX305FA Jadi Kekasih Blogger-Traveler

Terus lebih dekat lagi dengan notebook ini. ZenBook Flip S sudah dilengkapi dengan keyboard backlight. Sehingga mengetik di waktu malam tidak jadi soal. Jika ingin menyentuh langsung tanpa gunakan mouse, juga bisa langsung dengan jari telanjang.

Walau kecil dan tipis, tapi jangan remehkan ya. Sebab notebook ini sudah gunakan prosesor Intel Core i7 (generasi ke-7) dan RAM sebesar 16 GB dilengkapi dengan penyimpanan SSD 512 GB berbasis PCle. Membuat pengolahan data dan ragam aplikasi tak jadi soal. Apalagi dalam proses render video, pasti langsung cusss, tanpa lemot dan lama.

Tak berhenti disitu saja, notebook ini memiliki masa aktif baterai hingga 11,5 jam, dan dilengkapi dengan teknologi fast charging. Hanya dalam waktu 49 menit, mampu mengisi baterai dalam keadaan kosong hingga 60%. Wouw… gokil bukan?

Sudah kecil, tipis, performanya gahar. Maka tak heran, jika ASUS ZenBook Flip S mendapat predikat sebagai notebook lipat tertipis di dunia.

Hem.. bagaimana tertarik untuk meminangnya? Cocoklah notebook ini buatmu yang suka barang stylis, traveling, pekerja kreatif, mewah, tapi punya keunggulan yang WOW.

Sebelum mengiyakan, tonton video singkat durasi 1 menit berikut ini.

Spesifikasi lengkap ASUS ZenBook Flip S

Main Spec. UX370UA
CPU Intel® Core™ i7-7500U Processor
OS Windows 10 Home
Memory 16GB DDR3L 2133MHz
Storage 512GB PCIe SSD
Display 13.3″ IPS FHD (1920×1080) touch with Corning® Gorilla® Glass, 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view, ASUS Eye Care for up to 30% blue-light reduction, 6.11mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
Graphics Integrated Intel® HD Graphics 620
Input/Output 2x USB 3.0 Type-C, glass-covered with intelligent palm-rejection touchpad, Precision touchpad (PTP) support with up to four-finger smart gestures, side-mounted for convenience fingerprint sensor
Camera VGA Web Camera
Connectivity 802.11ac Wi-Fi; IEEE 802.11 a/b/g/n compatible, Bluetooth® 4.1
Audio SonicMaster Premium 2-speaker stereo audio with surround-sound, Harman Kardon-certified, smart amplifier for maximum audio performance, array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Weight 1.1Kg
Dimension 1.09 x 31.3 x 21.8 cm
Keyboard full-size backlit with 1.0mm key travel keyboard
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 39Wh 2-cell lithium-polymer battery, Up to 11.5 hours battery life, Fast-charge technology: 60% in 49 mins
Colors Royal Blue, Smoky Grey (Crafted in aerospace-grade aluminum alloy, 50% stronger than standard alloy)
MSRP  ASUS Sleeve
Warranty 2 Tahun Garansi Global, senilai Rp1.250.000
Harga Rp 25.299.000,- (free ASUS Stylus dan Mini Dock senilai Rp5.500.000)

 

17 KOMENTAR

  1. Jatuh cinta euy. Tapi pas lihat harganya.. wah wajarlah ya. Izin baca2 blognya lagi ya pak, sebelum menentukan mau beli asus yg mana 😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here