D’pavilion Guest House malang sandi iswahyudi
Halaman D’pavilion Guest House

(+Vlog) Menikmati Kota Malang dalam Semalam di D’pavilion Guest House — Malang selalu punya cerita. Selalu punya daya magis yang membuat orang datang kembali.

Kalimat di atas saya rasa pas, untuk menggambarkan daya tarik saya pada Malang. Walau bertempat di Kota Batu, saya tetap tertarik/selalu rindu pada Malang, ya rasa-rasanya itu tak akan pernah hilang.

Kemarin Sabtu-Ahad (26-27/11) lalu saya tidak menginap di rumah. Tapi di guest house D’pavilion Guest House & Resto yang terletak di jl. Buring 37, Malang. O ya sebagai informasi saja, restonya sudah pindah.

BACA JUGA: Arif Setyo Budi, Penari Satu Kaki (Pertama di Indonesia) di Hari Disabilitas Internasional di CFD Malang

Kesempatan menginap bersama teman-teman—Iko, Faqih, dan Mas Riko—di lokasi strategis di Kota Malang, tidak saya sia-siakan begitu saja.

Saya, Faqih, dan Mas Riko, datang dahulu ke penginapan pada sore hari. Baru kemudian Iko datang menjelang maghrib. Kami langsung menaruh tas. Setelah itu ambil kamera dan berkeliling di guest house   ini.

Ada ragam tanaman, baik yang besar/kecil. Saya tertarik dengan tanaman air yang di dalamnya dikasih ikan. Sayang ikannya hitam, tidak berwarna cerah. Tapi konsep semacam ini, bisalah esok saya duplikasi di rumah, hehe, insya Allah.

Guest house ini, memiliki 20 kamar, dengan gedung bertingkat dua. Penomoran kamarnya besar-besar. Saya dan teman dapatkan nomor 106 dan 107.

Kemudian dibeberapa sudut, saya bisa menikmati Malang tempo dulu, dari sebuah foto yang dibingkai dengan ukuran besar. Di sudut lain, saya juga bisa menikmati beberapa corak batik yang dibingkai berbentuk lingkaran dengan ragam ukuran.

Di depan kamar juga tersedia tempat duduk. Di lantai satu, tersedia juga dua meja bundar. Bisa dijadikan lokasi yang pas untuk bersantai, bincang-bincang, dan menyelesaikan pekerjaan.

Kami malam harinya, gunakan meja bundar ini untuk bincang-bincang sampai larut malam. Sambil bincang-bincang, pengelola juga sudah menyediakan kopi, teh, kopi susu yang gratis untuk diseduh kapan saja.

Pas kemarin kami ke sini, banyak wisatawan yang menginap, saya perkirakan sekitar tiga-empat keluarga.

BACA JUGA: Coban Supit Urang Malang: Jangan Kesini! Hanya Untuk Pemberani

Kemudian untuk masalah kamar tidur, nyaman dan nyenyak. Ada air panas dan dingin yang bisa disesuaikan sama kebutuhan. Terus disediakan botol mineral, handuk, sabun dan sampo.

Sisi menariknya D’pavilion Guest House

Sisi menarik penginapan ini, dari segi dekorasi, kita bisa melihat potret Malang tempo dulu dari bingkai foto hitam putih berukuran besar.

Tonton juga vlognya


Kemudian lokasinya juga strategis. Dekat dengan Perpustakaan Kota Malang, Alun-Alun Kota Malang, dan Bundaran Tugu Kota Malang. Sehingga tempat ini menjadi pilihan yang pas untuk sekadar melepas lelah dan keliling wisata Kota Malang.

Sabtu malam kami ke jembatan depan Telkom Kayu Tangan untuk memotret suasana di sana. Ahad paginya, jalan ± 300 m sudah sampai di car free day Kota Malang, olahraga sambil cari makan 😀

Yuk tonton vlog pertama saya tentang kemeriahan CFD di Kota Malang

Pemesanan guest house/hotel

Hidup di masa sekarang, sudah serba cepat dan canggih. Positifnya hidup kita jadi serba mudah. Dalam pemesanan guest house/hotel sekarang kita tinggal buka aplikasi di smartphone, klik, beres.

Ada ragam aplikasi yang membantu kita untuk mendapatkan penginapan dengan mudah. Salah satunya yaitu aplikasi ZEN Rooms. Aplikasi ini bisa Anda download di google play/iOS.

Mungkin Anda ada yang bingung apa itu ZEN Rooms? Jadi Zen Rooms itu operator hotel virtual yang telah bekerja sama dengan hotel budget terbaik di Indonesia, Singapora, Filipina, Thailand, Sri Lanka, hingga Brazil.

Kelebihan dengan yang lain, ZEN Rooms, menawarkan hotel dengan budget hemat. Mereka menawarkan harga lebih murah 25%-40% dari standar di luar.

Kemudian kerennya lagi, ada ZEN Rewards, di ZEN Rooms. Yaitu Anda bisa dapatkan satu malam menginap gratis jika melakukan pemesanan kamar sebanyak enam kali. Bagaimana enak bukan?

BACA JUGA: Mengulang Kenangan, Menambah Ilmu dengan Komunitas Malang Citizen di Warung Khas Batu

O ya terakhir sebagai informasi tambahan, ZEN Rooms sudah hadir di Bali, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Batam, dan Malang.

Jadi kapan jalan-jalan ke Malang dan Kota Batu?

Kalau ke Kota Batu bingung berwisata bisa lihat list-nya -> di sini. Serta kalau butuh villa misalnya, bisa kontak saya 🙂 .

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here