tablet ASUS ZenPad 8 Z380KL sandi iswahyudi
ASUS ZenPad 8 Z380KL tablet premium harga 2 jutaan

Lihat Tablet Premium ASUS ZenPad 8 Z380KL Harga 2 Jutaan — Pasar semakin sengit, mereka yang terus berinovasilah yang akan bertahan, bahkan menjadi pemenang. Salah satunya ASUS, yang tiap tahunnya terus berinovasi.

Kemarin saat menghadiri acara Zenvolution, di Bali. Saya tahunya hanya produk Zenfone dan Zenbook yang dikenalkan ASUS dengan inovasi baru mereka. Ternyata produk tablet juga mendapatkan pembaruan, dengan diluncurkannya ZenPad 8 Z380KL.

ZenPad 8, sebelumnya ditujukkan hanya untuk pengguna multimedia mobile segmen premium. Sekarang dengan ZenPad 8 Z380KL, bisa dimiliki oleh semua kalangan.

Saya sendiri, mulai menggunakan produk ASUS yang tablet, saat membeli FonePad 8 di Malang. Pembelian waktu itu, saya tujukkan supaya mudah membaca ebook di smartphone, mendapatkan pengalaman chatting lebih baik, dan bermain game lebih puas :D.

Sampai sekarang FonePad 8 saya alhamdulillah masih bagus dan terpakai. Walau sudah ada Zenfone 3, saya masih menggunakannya untuk bisnis, komunikasi dengan rekan-rekan, dan aktivitas lainnya.

Kemarin saat saya dapat rilisnya ZenPad 8, dan membacanya. Saya tahu jika produk ini keren, seperti smartphone ASUS lainnya yang dirilis tahun ini. Jika saya bandingkan harga Fonepad sama ZenPad sudah beda jauh.

BACA JUGA: Asus Fonepad 8: Kekasih Kedua Blogger

Tentu kualitas juga demikian. Kan memang harga tidak akan pernah menghianati.

Seperti kata Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, bahwa ZenPad 8 Z380KL merupakan refreshment produk tablet terbaik ASUS. Lewat spesifikasi yang tetap mumpuni, model terbaru ini juga menawarkan pengalaman terbaik dalam penggunaan tablet.

Mari kita nilai bersama seberapa keren ZenPad 8 Z380KL ini. Berikut rangkumannya untuk Anda.

Desain menawan ZenPad 8 Z380KL

Orang tertarik pertama kali ya dari kemasan. Kalau kemasan menawan hati, tentu akan masuk ke dalamnya.

Di atas bisa kita lihat bersama desain ZenPad 8. Kalau menurut saya desainnya sesuai dengan era sekarang: modern, fashionable, dan sederhana.

Bagian belakangnya didesain menyeruapai kulit (leather) premium yang elegan dan menarik bagi yang memegang/memandangnya. Apalagi ada bagian tambahan ASUS ZenPad. Sangat menarik buat tambahan aksesoris foto-foto di instagram.

BACA JUGA: (+Video Animasi) Pengalaman Menggunakan ASUS Zenfone Laser ZE550KL 5.5

Pada bagian keseluruhan tepi tablet, terdapat garis metalik yang menggunakan teknologi Non Conductive Vacumm Mettalization (VCM) membuatnya punya daya tahan lebih baik. ASUS ZenPad 8 Z380KL memiliki dua warna Glacier Gray, Pearl White, dengan layar 8” dan mendukung resolusi 1280×800.

Bisa untuk menayangkan konten resolusi HD. Misal nonton film, webinar, atau lainnya. Asyiknya lagi, si ASUS juga memberikan lapisan anti fingerprint coating, sehingga melindungi layar dari bercak sidik jari.

Jadi layar bisa tetap elegan tahan lama gitu. Dari segi tampilan, ZenPad 8 mendukung visual master yang terdiri dari Tru2Life, Truvivid, Bluelight Filter dan Splendid.  Teknologi ini akan membuat tampilan konten di layar lebih hidup.  Terus dari sisi audio ASUS menyediakan speaker bersertifikasi DTS HD Premium Sound.

Jadi kalau buat game, nonton video, mantap.

Saya sudah merasakan serunya bermain game Asphalat di ASUS Fonepad 8. Tentu dengan ZenPad 8 ini sensasi dan pengalaman untuk bermain game hingga menonton multimedia tidak akan diragukan lagi.

Konektivitas ZenPad 8 yang masa kini

Sekarang sudah eranya 4G LTE. ZenPad 8 juga telah mendukung jaringan ini.

Asiknya lagi ASUS juga melengkapi dengan Bluetooth versi 4.0 yang hemat daya dan lebih cepat. Kemudian dibekali dengan WiFI yang mendukung standard 802.11 b/g/n dan juga MiraCast.

Apa itu MiraCast? Yaitu sebuah opsi untuk menampilkan layar tablet di layar yang lebih besar seperti televisi atau monitor yang mendukung MiraCast juga.

Gahar performa dan baterainya

ZenPad 8 menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz dengan RAM 2 GB. Kemampuan RAM segitu, membuat kita bisa bebas untuk bermain game sekelas Asphalat dan kita bisa bebas download aplikasi.

Kemudian untuk masalah baterai, besarnya 4.000 mAh. Sehingga dengan baterai sebesar itu kita bisa gunakan untuk aktivitas seharian.

BACA JUGA: 3 Bulan Lebih Bersama Zenfone Selfie

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki ZenPad 8 ini?

Jika misal aktivitas Anda banyak di smartphone, ingin dapatkan kemudahan dalam chatting, mengurusi bisnis/pekerjaan. Atau Anda ingin merasakan pengalaman multimedia yang menawan, puas, dan mantap. ZenPad 8 Z380KL menjadi pilihan tepat.

Spesifikasi Lengkap dan Harga ZenPad 8 Z380KL

Model ASUS ZenPad 8 Z380KL
CPU Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz
GPU Adreno 306
RAM 2GB
Penyimpanan 16GB + 5GB ASUS Webstorage
Micro SD Yes (up to 128GB)
Konektivitas 802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0
Jaringan GSM 850 / 900 / 1800, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

Up to 21.1/5.76 Mbps DL/UL, 4G LTE (Band 20, 5, 8, 3, 2, 1, 7)

SIM Card Micro SIM
Navigasi GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display 8″  HD IPS Display (128×800) /
Video HD 1280x720p recording
Baterai 13.3W, 4000mAh, non-removable polymer battery
Kamera Depan 8MP PixelMaster Camera with f/2.0 aperture
Kamera Belakang 2MP
Sensor Accelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient-light
OS Brand-new ASUS ZenUI with Android 5.1 Lollipop
Dimensi 101.4 x 187.96 x 8.85mm
Berat 265g
Warna Glacier Gray, Pearl White
Harga Rp2.599.000

 

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here