ASUS-ZENFONE-4-MAX-PRO-sandi-iswahyudi
Zenfone 4 Max Pro (Sumber gambar ASUS Indonesia)

Lihat Kamera dan Baterai Zenfone 4 Max Pro. Kamu Pasti Tertarik Ingin Meminangnya — Hem… memang deh, persaingan smartphone sekarang begitu sengit. Jika tak ada inovasi lebih baik lagi, bisa dipastikan brand tersebut akan mati. Ya sudah banyak si, buktinya.

Salah satu yang konsisten untuk berinovasi dan mengeluarkan produk barunya, tiap tahun, adalah ASUS. Pertengahan Agustus lalu, ASUS meresmikan generasi ke-4 dari smartphone, yaitu ASUS ZenFone di kawasan Asia Pasifik.

Peluncuran yang dilaksanakan di Taipei, Taiwan tersebut, menegaskan fokus ASUS dalam hadirkan smartphone dengan kemampuan fotografi yang mumpuni. Padahal Mei 2017 kemarin, ASUS baru meluncurkan Zenfone Zoom S dan Zenfone Live, dengan tema event Zenfinity 2017.

Kalau soal fotografi, digenerasi ketiga, saya suka sekali dengan hasil foto dan video dari Zenfone 3 5.2 ZE520KL lihat deh pengalaman saya selama 3 bulan gunakan smartphone ini.

BACA JUGA: Akhirnya Fokus Personal Brand. Lebih Baik Satu, daripada Banyak Gak Dapat Apa-apa

Di Zenfone 3, walau kameranya cuma satu, hasil fotonya cakep. Apalagi kalau dalam video, ada fitur anti goyang, sehingga video yang dihasilkan mulus. Coba deh lihat vlog saya di sini, yang semua saya buat pakai smartphone.

Namun, akhir tahun ini―kabarnya 7 September, ASUS akan luncurkan beberapa smartphone generasi ke-4. Salah satunya ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL.

Beda seri Zenfone 3 Max dan Zenfone 4 Max

Ternyata beda sekali antara Zenfone 3 Max dan Zenfone 4 Max. Lihat deh tulisan saya tentang Zenfone 3 Max.

Perbedaan yang paling mencolok, adalah tentang baterai dan kamera, yang lebih gahar. Zenfone 4 Max memiliki fitur dual camera. Kamera depan dan belakang memiliki dua buah kamera beresolusi 16 MP.

Kamera belakang, terdapat tambahan satu kamera wide yang bisa menangkap gambar hingga sudut 120o. Adapun di kamera depan, tersedia soft LED untuk pengambilan foto di kondisi redup.

BACA JUGA: Kreator dan Sampah. Untukmu yang Sedang Galau untuk Berkarya

Beh…. mantap ini, kamera wide-kan, bagus untuk menangkap objek yang lebar. Ya salah satunya, kalau buat foto bersama begitu, biar masuk semua, hehe 😊.

Kemudian dari sisi energi, jauh lebih gahar dan mantap. ASUS membekali Zenfone 4 Max Pro dengan baterai lithium polymer berkapasitas 5.000 mAh. Wouw, mantap bukan. Padahal sebelumnya, baterai berkapasitas besar itu bisa didapatkan jika membeli Zenfone Zoom S dengan harga Rp 5.999.000,-.

Kalau sekarang, cukup beli Zenfone 4 Max Pro, dengan harga 2 jutaan (ini survei saat saya ke gerai di Malang) sudah dapat baterai gahar dan kamera yang bikin kamu yang aktif ingin memilikinya.

Kesimpulan

Hem… Zenfone 4 Max Pro yang merupakan varian pertama dari Zenfone 4, semakin membuat saya penasaran dengan varian lainnya. Kayak apa spesifikasinya. Kalau kamu penasaran gak dengan varian lain dari Zenfone 4 ini?

Tapi yang jelas diseri Zenfone 4 ini, ASUS akan membekali dengan dual camera disemua varian. Selain itu, karakteristik We Love Photo dan We Love Energy yang diangkat oleh ASUS untuk smartphone ini sangatlah cocok. Melihat baterai 5.000 mAh dengan dua buah kamera 16 MP dibagian depan dan belakang.

BACA JUGA: Ini 6 Notebook Terbaru ASUS 2017 dan 3 Hal yang Gak Bisa Dilupakan dari Event TEOB

Jadi… bagi kamu yang dalam waktu dekat akan mencari smartphone, senjata, teman, alat/apa pun itu, coba deh sabar dulu untuk menanti peluncuran resmi di Indonesia, Zenfone 4 ini. Daripada nanti kamu menyesal, iya gak? Siapa tahu di salah satu varian ada yang pas dengan kebutuhan dan kantongmu.

Kalau saya sih naksir banget sama Zenfone 4 Max Pro ini dan penasaran dengan varian lain dari Zenfone 4. 

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here